10 Langkah Membuat Page Layout Potrait dan Lanscape Dalam 1 File di MS Word


filependidikan.info – Cara Membangun Halaman di Word Menjadi Lanscape dan Potrait pada satu file.

Microsoft office word yaitu diantara alat/program yang betul-betul menolong banyak orang pada membangun catatan ataupun goresan pena yang sanggup disimpan pada wujud file. Untuk kau yang sering bergelut dengan komputer risikonya pastinya kau telah tak absurd lagi dengan Microsoft office word.

Banyak manfaat yang sanggup di peroleh pada membangun catatan ataupun goresan pena di word salah satunya ialah sanggup menulis kata-kata sebanyak mungkin bahkan tak terbatas dan pun sanggup merubah jenis atau wujud goresan pena menjadi gaya goresan pena yang sesuai dengan harapan kita.


Selaku seorang pekerja kantoran ataupun selaku anak sekolahan risikonya word menjadi diantara bab yang betul-betul urgen pada menolong kegiatan sehari-hari. Dengan semakin berkembangnya zaman risikonya kita pun di tuntut bagi sanggup memanfaatkan teknologi bagi menolong proses kegiatan pada kehidupan sehari-hari. Karyawan kantor sering membangun report – report yang biasanya di tulis pada sebuah halaman di word sehingga nantinya report tersebut seketika sanggup di cetak ataupun di simpan pada bantuk file sehingga word betul-betul menolong kegiatan khususnya untuk pekerja kantoran. Tak hanya itu saat ini anak sekolahan pun pun telah banyak mengerjakan fungsi sekolah dengan memakai aktivitas word. Biasanya anak sekolah saat membangun fungsi cantik pada wujud dongeng maupun pada wujud makalah risikonya mereka pastinya akan memanfaatkan word selaku alat tulis yang sanggup menyimpan sebuah catatan bagi dijadikan pada wujud file yang sanggup di simpan dan di cetak serta sanggup dijadikan selaku sebuah arsip.


Perlu kau ketahui bahwa di pada word kita sanggup membangun halaman menjadi 2 wujud yang mungkin dalam rentang waktu ini banyak orang yang hanya menerka bahwa sekiranya akan menulis di word hanya sanggup mengatur jenis halaman menjadi 1 wujud saja padahal gotong royong pada 1 halaman tersebut kita sanggup membangun 2 jenis atau 2 wujud layout di word (Potrait Lanscape).

Di saat kita akan membangun sebuah goresan pena ataupun sebuah report, risikonya biasanya kita akan di hadapkan di data yang mesti di bikin pada wujud format halaman tegak (Potrait) ataupun pada wujud halaman memanjang (Lanscape). Kalau kita akan membuka word dan mengatur halaman yang akan dipakai ke pada wujud portrait risikonya secara otomatis seluruh halaman akan menjadi wujud Potrait dan semacam itu pun sebaliknya apabila kita mengatur page layout halaman word menjadi wujud Lanscape risikonya secara otomatis seluruh halaman yang terbuka akan menjadi berbentuk landscape.


Yang menjadi pertanyaan yakni bagaimana sekiranya kita akan membangun page layout pada 1 dokumen menjadi 2 jenis yakni berbentuk landscape dan pun berbentuk portrait, apakah hal tersebut sanggup dilakukan??? Jawabannya ialah BISA dilakukan.

Bagi sanggup mengerjakan hal tersebut risikonya di postingan ini saya akan memperlihatkan klarifikasi mengenai bagaimana cara bagi menyebabkan 1 halaman word sanggup menampilkan page layout pada wujud portrait dan landscape.


Biasanya banyak orang yang akan menulis di lembar kerja word dengan bermacam-macam wujud goresan pena yang pun di dalamnya mengandung gambar ataupun tabel sehingga terkadang sekiranya hanya memakai halaman portrait saja risikonya ada gambar ataupun tabel yang tak muat di halaman tersebut sehingga membutuhkan jenis halaman yang lebih luas dan lebar dan diantara caranya ialah menyebabkan halaman word tersebut menjadi 2 wujud yaitu pada wujud portrait dan landscape pada satu file.


Baiklah berikut ini klarifikasi mengenai cara bagi membangun page layout portrait dan landscape pada satu file di MS Word dengan 10 langkah berikut ini

1.   Pertama-tama, silahkan kau buka halaman dokumen Ms word

2.   Berikutnya apabila kau telah memakai format halaman portrait dan berikutnya akan membangun halaman landscape di bawahnya risikonya silahkan kau letakkan kursor mouse di halaman ahir dimana di halaman berikutnya akan kau rubah menjadi wujud landscape

3.   Berikutnya silahkan kau pilih fitur “page layout” atau “layout” di fitur kafe di word tersebut

4.   Kemudian Di group page setup pilih breaks, dan di saat kita klik breaks risikonya akan muncul jendela breaks, kemudian silahkan kau pilih next page di section breaks.


5.   Kemudian akan muncul halaman gres yang berada dibawah halaman sebelumnya.

6.   Lalu Letakkan kursor kau di halaman tersebut kemudian silahkan kau ubah pengaturan orientationnya

7.   Klik fitur orientation di group page setup kemudian pilih lanscape.

8.   Karenanya kau akan melihat halaman atas pada wujud portrait dan halaman bawah pada wujud landscape


9.   Apabila kau akan kembali membangun halaman di bawah landscape tersebut kembali menjadi portrait risikonya kau sanggup mengerjakan caranya sama menyerupai seni administrasi di atas dan kau hanya perlu mengganti jenis orientationnya sesuai dengan yang kau inginkan.

10.  Selesai.


Bagaimana simpel bukan pada mengatur page layout menjadi berbentuk portrait dan landscape pada satu halaman atau pada satu file, agar via beberapa langkah yang telah saya jelaskan di atas sanggup menolong kau pada membangun 1 halaman di MS word menjadi berbentuk landscape dan portrait.


Demikianlah panduan yang sanggup saya share di postingan kali ini, agar sanggup memperlihatkan manfaat untuk kau yang sedang membaca artikel ini, dan saya ucapkan terimakasih kepada kau yang telah membaca postingan ini.


Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019