14 Langkah Cara Backup dan Restore Database PMP Offline 2019.11


filependidikan.info – Cara Backup dan Restore Database Program PMP Offline 2019.11.21 Secara Manual Tanpa Menggunakan Program/Aplikasi.

Rekan-rekan operator sekolah yang berbahagia dimanapun kau berada, di kesempatan kali ini saya akan menawarkan sebuah panduan singkat dan menarik khususnya untuk kau yang sedang menjalankan kewajiban selaku operator di acara penjaminan mutu Pendidikan atau yang disingkat dengan PMP. Seperti yang kita ketahui bahwa acara PMP di tahun 2019 ini betul-betul membangun banyak operator sekolah yang merasa jengkel, kebingungan, bosan, melelahkan, dan masih banyak lagi yang lainnya yang dirasakan oleh operator sekolah.

Hal gres yang menjadi permasalahan yang di hadapi oleh para operator PMP sekolah yakni susahnya menjalankan syncronisasi PMP sehingga saat operator PMP sekolah menjalankan proses syncronisasi rata-rata lebih banyak yang tak berhasil melakukannya dari di yang berhasil melakukannya. Bukan hanya itu sebahagian operator acara PMP sekolah bahkan mengalami banyak terjadi dimana tampilan di acara PMP mereka yang menjadi eror dan tiba-tiba blank sehingga mereka menjadi panik dan tak memiliki jalan keluarnya.




Untuk operator PMP yang telah mengetahui cara yang mesti di tempuh biar sanggup mengatasi duduk kasus yang sering di alami saat acara PMP menjadi blank dan eror pastinya tak akan kebingungan namun bagaimana apabila kau yang sedang mengalami hal tersebut lantas tak tahu bagaimana cara mengatasinya sedangkan penginputan di kuesioner PMP kau telah hampir 100% terealisasi sedangkan kau belum berhasil menjalankan syncronisasi dan telah terjadi eror.

Apabila kau menghadapi hal tersebut balasannya pastinya jalan satu-satunya yang mesti kau lakukan yakni kau mesti menjalankan install ulang acara PMP kamu.


Perlu kau ketahui bahwa acara PMP 2019.11 ataupun acara PMP 2019.11.21 ini berbeda dengan acara PMP sebelumnya apabila di acara PMP sebelumnya bagi fitur backup masih di sediakan balasannya di acara PMP dikala ini fitur tersebut telah tak ada lagi padahal fitur backup hakekatnya betul-betul urgen bagi disediakan biar data yang telah di masukkan sanggup disimpan selaku materi arsip biar saat suatu dikala terjadi duduk kasus balasannya kita sanggup memiliki file backup yang menjadi cadangan saat acara terjadi eror.


Meskipun di acara PMP 2019 tak terdapat fitur backup namun hakekatnya kau masih tetap sanggup menjalankan backup data penginputan PMP kau lewat beberapa langkah yang akan saya jelaskan di postingan ini. Untuk kau yang mengalami duduk kasus eror di acara PMP balasannya kau tak perlu ragu lagi alasannya yaitu kau tidak mengecewakan menjalankan backup data PMP kau balasannya kau sanggup menjalankan install ulang acara PMP kau dan merestore data hasil backup tersebut balasannya acara akan kembali menyerupai sedia kala tanpa menghilangkan sedikitpun data yang telah kau isi sebelumnya di acara PMP. Selain itu apabila kau masih memakai acara PMP 2019.11 dan telah pernah menjalankan penginputan data kuesioner serta akan menjalankan update ke acara PMP 2019.11.21 balasannya kau sanggup menjalankan proses backup data PMP terlebih dahulu biar data sebelumnya tak hilang.

Pada menjalankan backup hakekatnya sanggup di lakukan dengan memakai sebuah acara atau sofware namun sanggup pun dilakukan tanpa memakai acara alias secara manual. Nah di postingan kali ini yang akan saya berikan yakni cara backup data PMP secara manual.

Untuk kau yang ingin mengetahui bagaimana cara bagi menjalankan backup data PMP secara manual tanpa memakai acara pemberian balasannya simaklah klarifikasi berikut.



Baiklah berikut ini 14 langkah cara menjalankan backup data PMP di acara PMP 2019 secara manual tanpa memakai sistem/program lain.

1.   Klik fitur start di desktop/laptop kamu

2.   Silahkan kau ketikkan “services” di fitur start di kolom pencarian

3.   Setelah goresan pena “services” ditemukan klik goresan pena services tersebut

4.   Setelah itu silahkan kau cari file dengan nama “PMPDB” dan PMPWebSrv”

5.   Kemudian silahkan kau stop kegiatan dari kedua file tersebut dengan mengklik tombol “Stop service”

6.   Berikutnya silahkan kau masuk ke windows eksplorer

7.   Pilih Local Disk C

8.   Kemudian pilih acara files, dan pilih folder EDSDikdasmen

9.   Berikutnya silahkan kau copy folder “database” dan “dataweb”

10. Simpan kedua folder tersebut di kawasan yang praktis bagi diingat

11. Dan kau telah berhasil menyimpan hasil backup data PMP 2019

12. Apabila kau akan menjalankan restore balasannya kau sanggup mengulangi taktik mulai dari nomor 1 sampai nomor 8

13. Dan berikutnya silahkan kau pastekan hasil backup data PMP kedalam folfer EDSDikdsmen.

14. Selesai


Apabila kau menjalankan backup data balasannya kau akan betul-betul terhindar dari duduk kasus yang membangun kau menjadi strees saat acara terjadi eror sehingga betul-betul di sarankan bagi selalu menjalankan backup data khususnya di acara PMP biar saat kau menghadapi duduk kasus acara eror atau ingin menjalankan update acara balasannya kau telah memiliki data cadangan bagi sanggup di gunakan kembali.

Semoga postingan ini sanggup bermanfaat untuk kau yang sedang menjalankan kesibukan selaku operator PMP di sekolah. 

Selamat beraktifitas, semoga kau sukses selalu.


Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019