2 Aplikasi e-Rapor SD Terbaru Versi 1.0 Versi 1.0.3 Tahun 2019/2020


– Program erapor SD Tahun 2019/2020 yang terhubung dengan kegiatan dapodik versi 2020.

Di setiap satuan pendidikan raport ialah sebuah dokumen yang amat urgen bagi di berikan kepada setiap akseptor didiknya. Raport ialah sebuah bukti yang di pada nya mengandung aspek evaluasi dari hasil yang di peroleh untuk setiap akseptor didik pada setiap level pendidikan.

Dikala ini dengan semakin berkembangnya dunia teknologi alhasil sekolah pun di tuntut bagi sanggup memainkan kiprahnya pada hal pemakaian kegiatan untuk kemajuan pendidikan.


Seandainya di tahun – tahun sebelumnya sekolah masih banyak yang memakai raport manual tanpa program, alhasil dikala ini pemerintah pada hal ini kementerian pendidikan telah memperlihatkan sebuah kegiatan bagi penginputan raport yang di beri nama Program e-Raport.

Adapun kegiatan erapor yang akan saya bahas di kesempatan kali ini yakni erapor bagi level SD. Untuk kau yang dikala ini sekolahnya masih memakai proses penginputan raport dengan memakai cara manual alhasil hendaknya bagi sanggup beralih memakai kegiatan erapor alasannya dengan memakai kegiatan erapor alhasil sanggup mempermudah aktifitas guru-guru dan wali kelas pada mengerjakan penginputan nilai.




Kurikulum 2013 ialah kurikulum yang berlaku dan di gunakan dikala ini, didalam kurikulum 2013 banyak aspek evaluasi yang mesti di inputkan kedalam raport setiap akseptor didik namun dengan memakai kegiatan erapor alhasil kau akan simpel pada mengerjakan proses penginputan nilai.

Di level Sekolah Menengah Pertama dan SMA/SMK telah banyak sekolah bahkan hampir segala sekolah yang telah memakai kegiatan erapor dengan memakai kurikulum 2013 dan telah terintegrasi dengan kegiatan dapodik namun berbeda halnya dengan sekolah SD yang mana masih banyak sekolah SD yang belum memakai kegiatan erapor di sekolahnya. Semoga dengan membaca postingan ini alhasil akan banyak sekolah yang akan memakai kegiatan erapor semoga sekolah-sekolah SD di seluruh Indonesia sanggup semakin memiliki kualitas yang mantap.


Program erapor SD yang akan saya berikan di postingan ini ialah kegiatan erapor SD yang telah terintegrasi dengan kegiatan dapodik sehingga dikala kau telah mengerjakan penginputan nilai kedalam kegiatan erapor SD tersebut alhasil kau tak perlu lagi mengerjakan penginputan nilai kedalam kegiatan dapodik. Seperti yang kita ketahui bahwa kewajiban selaku seorang operator dapodik yakni memenej proses pendataan yang terdapat di sekolahnya yang salah satunya yakni memenej serta mengerjakan penginputan data nilai akseptor didik di setiap ahir semester yang pun biasanya dilakukan  di ahir tahun ke pada kegiatan dapodik dan mengirimkan data nilai tersebut ke server pusat. Namun apabila kau telah memakai kegiatan erapor SD alhasil kau sanggup dengan simpel mengerjakan hal tersebut tanpa lagi mesti mengerjakan proses penginputan data nilai akseptor didik ke pada kegiatan dapodik di setiap semester alasannya apabila kau telah mengerjakan proses penginputan nilai via kegiatan erapor SD alhasil kau tidak mengecewakan melngirim data nilai dari erapor tersebut kedalam kegiatan dapodik dan sesudah kau mengerjakan pengiriman nilai alhasil data nilai akan secara otomatis masuk kedalam kegiatan dapodik.


Selain itu untuk kau pengguna kegiatan erapor SD alhasil kau pun sanggup secara simpel mengerjakan printout hasil dari raport masing-masing akseptor didik yang telah kau inputkan nilainya dan tak perlu lagi membeli format raport alasannya di pada kegiatan erapor telah terdapat secara otomatis.

Cara memakai kegiatan erapor SD pun tak terlalu susah dan apabila kau telah membaca buku panduan pemakaian kegiatan erapor SD alhasil pastinya kau akan simpel pada memahami cara bagi sanggup menggunakannya.


Sesungguhnya kegiatan erapor pun telah banyak di gunakan oleh sekolah-sekolah SD di Indonesia bahkan telah ada beberapa sekolah yang telah ahli pada memakai kegiatan erapor sehingga mereka tak perlu lagi membaca buku panduan dikala akan meggunakannya.

Proses penginputan nilai di kegiatan erapor sanggup dilakukan oleh banyak pengajar sekaligus, apalagi untuk sekolah yang telah memiliki banyak komputer alhasil sekolah tersebut sanggup mengerjakan penginputan kegiatan erapor secara bersama-sama. Selain itu waktu yang dipakai di proses penginputan kegiatan erapor tak membutuhkan waktu yang usang alasannya pengajar tak perlu lagi mengerjakan perhitungan nilai Karena kegiatan erapor telah merumuskannya dengan manis dan wali kelas pun seketika sanggup mengetahui akseptor didik yang memiliki nilai tertinggi dan terendah.


Program erapor yang akan saya membuatkan di kesempatan kali ini terdiri dari 2 jenis kegiatan yaitu kegiatan erapor SD versi 1.0 dan kegiatan erapor SD versi 1.0.3

Sekolah sanggup memakai diantara dari kedua kegiatan erapor tersebut. Di kegiatan erapor SD versi 1.0 sampai dikala ini masih banyak sekolah SD yang menggunakannya , sedangkan erapor versi 1.0.3 ialah kegiatan erapor SD terbaru yang masih belum banyak sekolah yang menggunakannya.


Baiklah untuk kau yang membutuhkan kedua kegiatan erapor SD tersebut alhasil di postingan ini saya akan membagikannya secara free, dan kau sanggup mendownloadnya via judul yang terdapat di bawah ini



  • Program E-rapor SD Versi 1.0 (DISINI)

  • Panduan Pemakaian Program Erapor SD (DISINI)


Program erapor SD tersebut telah terintegrasi dengan kegiatan dapodik sehingga sebelum kau menginstalnya alhasil pastikan bahwa di komputer yang akan kau gunakan telah  terinstal kegiatan dapodikdasmen. Karena seluruh data – data yang terdapat di pada kegiatan erapor ialah data –data yang pun berasal di kegiatan dapodik dan bagi sanggup memasukkan data-data tersebut alhasil mesti mengerjakan syncronisasi data dari pada kegiatan erapor. Adapun data-data yang akan di ambil dari data yang terdapat didalam kegiatan dapodik diantaranya data pengajar, data akseptor didik, data pembelajaran, data rombel dan data pendukung lainnya.


Semoga postingan ini sanggup bermanfaat untuk kau yang sedang membutuhkan kegiatan erapor bagi level SD, dan semoga kegiatan erapor tersebut akan amat bermanfaat untuk sekolah kamu.

Demikianlah postingan kali ini, dan apabila kau masih mengalami kesulitan pada mengerjakan penginstalan ataupun pada mengerjakan proses penginputan nilainya alhasil saya menyarankan semoga kau membaca buku panduan pemakaian kegiatan erapor SD.


Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019