2 Aplikasi e-Rapor SD Terbaru Versi 1.0 Versi 1.0.3 Tahun 2019/2020


– Program erapor SD Tahun 2019/2020 yang terhubung dengan aktivitas dapodik versi 2020.

Di setiap satuan pendidikan raport ialah sebuah sebuah dokumen yang amat urgen bagi di berikan kepada setiap akseptor didiknya. Raport ialah sebuah sebuah bukti yang di pada nya mengandung aspek evaluasi dari hasil yang di peroleh untuk setiap akseptor didik pada setiap tahapan pendidikan.

Dikala ini dengan semakin berkembangnya dunia teknologi balasannya sekolah pun di tuntut bagi sanggup memainkan kiprahnya pada hal pemakaian aktivitas untuk kemajuan pendidikan.


Apabila di tahun – tahun sebelumnya sekolah masih banyak yang memakai raport manual tanpa program, balasannya dikala ini pemerintah pada hal ini kementerian pendidikan telah memperlihatkan sebuah aktivitas bagi penginputan raport yang di beri nama Program e-Raport.

Adapun aktivitas erapor yang akan saya bahas di kesempatan kali ini yakni erapor bagi tahapan SD. Untuk sobat yang dikala ini sekolahnya masih memakai proses penginputan raport dengan memakai cara manual balasannya hendaknya bagi sanggup beralih memakai aktivitas erapor alasannya ialah dengan memakai aktivitas erapor balasannya sanggup mempermudah aktifitas guru-guru dan wali kelas pada menjalankan penginputan nilai.




Kurikulum 2013 ialah sebuah kurikulum yang berlaku dan di gunakan dikala ini, didalam kurikulum 2013 banyak aspek evaluasi yang mesti di inputkan kedalam raport setiap akseptor didik namun dengan memakai aktivitas erapor balasannya sobat akan praktis pada menjalankan proses penginputan nilai.

Di tahapan Sekolah Menengah Pertama dan SMA/SMK telah banyak sekolah bahkan hampir segala sekolah yang telah memakai aktivitas erapor dengan kurikulum 2013 dan telah terintegrasi dengan aktivitas dapodik namun berbeda halnya dengan sekolah SD yang mana masih banyak sekolah SD yang belum memakai aktivitas erapor di sekolahnya. Semoga dengan membaca postingan ini balasannya akan banyak sekolah yang akan memakai aktivitas erapor supaya sekolah-sekolah SD di seluruh Indonesia sanggup semakin memiliki kualitas yang mantap.


Program erapor SD yang akan saya berikan di postingan ini ialah sebuah aktivitas erapor SD yang telah terintegrasi dengan aktivitas dapodik sehingga saat sobat telah menjalankan penginputan nilai kedalam aktivitas erapor SD tersebut balasannya sobat tak perlu lagi menjalankan penginputan nilai kedalam aktivitas dapodik. Seperti yang kita ketahui bahwa fungsi selaku seorang operator dapodik yakni mengatur proses pendataan yang terdapat di sekolahnya yang salah satunya yakni mengatur serta menjalankan penginputan data nilai akseptor didik di setiap ahir semester yang pun biasanya dilakukan  di ahir tahun ke pada aktivitas dapodik dan mengirimkan data nilai tersebut ke server pusat. Namun sekiranya sobat telah memakai aktivitas erapor SD balasannya sobat sanggup dengan praktis menjalankan hal tersebut tanpa lagi mesti menjalankan proses penginputan data nilai akseptor didik ke pada aktivitas dapodik di setiap semester alasannya ialah sekiranya sobat telah menjalankan proses penginputan nilai via aktivitas erapor SD balasannya sobat tidak mengecewakan melngirim data nilai dari erapor tersebut kedalam aktivitas dapodik dan sesudah sobat menjalankan pengiriman nilai balasannya data nilai akan secara otomatis masuk kedalam aktivitas dapodik.


Selain itu untuk sobat pengguna aktivitas erapor SD balasannya sobat pun sanggup secara praktis menjalankan printout hasil dari raport masing-masing akseptor didik yang telah sobat inputkan nilainya dan tak perlu lagi membeli format raport alasannya ialah di pada aktivitas erapor telah terdapat secara otomatis.

Cara memakai aktivitas erapor SD pun tak terlalu susah dan apabila sobat telah membaca buku panduan pemakaian aktivitas erapor SD balasannya pastinya sobat akan praktis pada memahami cara bagi sanggup menggunakannya.


Hakekatnya aktivitas erapor pun telah banyak di gunakan oleh sekolah-sekolah SD di Indonesia bahkan telah ada beberapa sekolah yang telah andal pada memakai aktivitas erapor sehingga mereka tak perlu lagi membaca buku panduan saat akan meggunakannya.

Proses penginputan nilai di aktivitas erapor sanggup dilakukan oleh banyak pengajar sekaligus, apalagi untuk sekolah yang telah memiliki banyak komputer balasannya sekolah tersebut sanggup menjalankan penginputan aktivitas erapor secara bersama-sama. Selain itu waktu yang dipakai di proses penginputan aktivitas erapor tak membutuhkan waktu yang usang alasannya ialah pengajar tak perlu lagi menjalankan perhitungan nilai Karena aktivitas erapor telah merumuskannya dengan manis dan wali kelas pun seketika sanggup mengetahui akseptor didik yang memiliki nilai tertinggi dan terendah.


Program erapor yang akan saya share di kesempatan kali ini terdiri dari 2 jenis aktivitas yaitu aktivitas erapor SD versi 1.0 dan aktivitas erapor SD versi 1.0.3

Sekolah sanggup memakai diantara dari kedua aktivitas erapor tersebut. Di aktivitas erapor SD versi 1.0 sampai dikala ini masih banyak sekolah SD yang menggunakannya , sedangkan erapor versi 1.0.3 ialah sebuah aktivitas erapor SD terbaru yang masih belum banyak sekolah yang menggunakannya.


Baiklah untuk sobat yang membutuhkan kedua aktivitas erapor SD tersebut balasannya di postingan ini saya akan membagikannya secara cuma-cuma, dan sobat sanggup mendownloadnya via judul yang terdapat di bawah ini



  • Program E-rapor SD Versi 1.0 (DISINI)

  • Panduan Pemakaian Program Erapor SD (DISINI)


Program erapor SD tersebut telah terintegrasi dengan aktivitas dapodik sehingga sebelum sobat menginstalnya balasannya pastikan bahwa di komputer yang akan sobat gunakan telah  terinstal aktivitas dapodikdasmen. Karena seluruh data – data yang terdapat di pada aktivitas erapor ialah sebuah data –data yang pun berasal di aktivitas dapodik dan bagi sanggup memasukkan data-data tersebut balasannya mesti menjalankan syncronisasi data dari pada aktivitas erapor. Adapun data-data yang akan di ambil dari data yang terdapat didalam aktivitas dapodik diantaranya data pengajar, data akseptor didik, data pembelajaran, data rombel dan data pendukung lainnya.


Semoga postingan ini sanggup bermanfaat untuk sobat yang sedang membutuhkan aktivitas erapor bagi tahapan SD, dan semoga aktivitas erapor tersebut akan amat bermanfaat untuk sekolah sahabat.

Demikianlah postingan kali ini, dan apabila sobat masih mengalami kesulitan pada menjalankan penginstalan ataupun pada menjalankan proses penginputan nilainya balasannya saya menyarankan supaya sobat membaca buku panduan pemakaian aktivitas erapor SD.


Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019