5 Cara Mengambil Data Dari Dapodik Ke Dalam Aplikasi Erapor SMP Tahun 2019/2020


Program erapor bagi tingkatan Sekolah Menengah Pertama terbaru yang saat ini dipakai ialah erapor versi 2.0 dan aktivitas erapor tersebut telah terintegrasi dengan aktivitas dapodik versi 2020 sehingga saat kau memakai aktivitas erapor versi 2.0 alhasil kau sanggup dengan simpel mengambil atau memindahkan data-data yang terdapat di pada aktivitas dapodik versi 2020 biar sanggup secara otomatis masuk kedalam aktivitas erapor.


Untuk sekolah yang tahun-tahun sebelumnya telah memakai aktivitas erapor versi usang menyerupai versi 1.2 alhasil sanggup seketika menjalankan update ke aktivitas erapor versi 2.0 namun untuk kau yang sekolahnya belum pernah memakai aktivitas erapor sebelumnya alhasil di sarankan bagi seketika mengunduh dan memakai aktivitas erapor versi 2.0

Di artikel saya sebelumnya saya telah banyak membahas mengenai problem erapor dan membagikan aktivitas terbarunya sehinnga untuk kau yang membutuhkannya alhasil kau sanggup memperoleh informasinya via postingan saya sebelumnya yang terdapat di blog filependidikan.informasi




Program erapor dirancang bagi mempermudah pihak sekolah pada menjalankan pengolahan nilai. Seperti yang kita ketahui bahwa di kurikulum 2013 aneka macam aspek yang mesti dinilai dari setiap penerima didik mulai dari aspek evaluasi sikap, evaluasi pengetahuan dan evaluasi keterampilan. Di aktivitas erapor alhasil setiap pengajar tinggal mengisi kolom nilai sesuai dengan hasil yang telah di peroleh penerima didik pada setiap kompetensi fundamental yang mencakup nilai harian, nilai tengah semester dan nilai ahir semester. Bagi sanggup menghasilkan nilai ahir alhasil aktivitas erapor telah memiliki rumus tersendiri yang nantinya seluruh nilai akan terakumulasi sesuai dengan pengaturan yang terdapat di pada aktivitas tersebut sehingga pengajar hanya perlu menjalankan penginputan nilai saja tanpa lagi mesti merancang rumus.


Untuk kau yang sekolahnya gres pertama-tama kali memakai aktivitas erapor, alhasil pastinya masih agak gundah pada menggunakannya, namun bila kau telah membaca buku panduan pemakaian erapor alhasil pastinya lambat laun kau akan paham cara bagi memakai aktivitas erapor tersebut.

Buku panduan erapor telah saya membuatkan di artikel sebelumnya dan bagi mendapatkannya kau sanggup mencarinya di postingan terdahulu.

Seperti yang telah saya jelaskan di atas, bahwa aktivitas erapor versi 2.0 telah terintegrasi dengan aktivitas dapodik versi 2020 sehingga bila kau membutuhkan data elok berupa data pengajar, data penerima didik, data pembelajaran, serta data lainnya yang bekerjasama dengan penginputan erapor alhasil kau sanggup dengan simpel mengambil data tersebut biar sanggup seketika masuk kedalam aktivitas erapor.


Di postingan ini, saya akan menawarkan klarifikasi mengenai bagaimana cara bagi sanggup mengambil data dapodik biar sanggup di masukkan ke pada aktivitas erapor.



Berikut ini klarifikasi mengenai 5 cara menarik data dapodik kedalam aktivitas erapor :

1.   Silahkan kau unduh aktivitas erapor versi 2.0 atau aktivitas updater versi 2.0 untuk yang telah memakai erapor sebelumnya

2.   Install aktivitas erapor tersebut dan jangan lupa bahwa aktivitas dapodik pun telah mesti terinstal di laptop yang kau gunakan bagi menginstal erapor

3.   Silahkan kau login dengan memakai akun “ADMIN” dan gunakan nama penguna selaku “admin” dengan  kata sandinya yakni “admin123456” bagi sanggup login memakai akun admin

4.   Di dashboard sebelah kiri aktivitas erapor terdapat beberapa fitur, dan silahkan kau pilih fitur “Ambil Data Dapodik”

5.   Setelah itu akan tampil beberapa jenis data yang mesti kau Tarik dari dapodik biar sanggup di gunakan di aktivitas erapor.

Caranya ialah silahkan kau klik goresan pena “syncron data sekolah” , “syncron data semester” , “syncron data aktivitas pendidikan” , “syncron data mapel” , “syncron data pengajar” , “syncron data pelajar” , “syncron data rombel” , “syncron data anggota kelas” , “syncron data pembelajaran”  atau bagi lebih mudahnya kau sanggup lansung menjalankan semuanya hanya dengan satu klik saja ialah dengan mengklik ““syncron segala data” yang terdapat di bab ujung sebelah kanan.


Apabila kau telah berhasil menjalankan proses penarikan data tersebut alhasil secara otomatis seluruh data yang telah di Tarik dari dapodik akan secara otomatis masuk kedalam aktivitas erapor. Apabila masih ada data yang ingin kau rubah di pada aktivitas dapodik alhasil bagi sanggup mengambil data terbarunya alhasil kau mesti menjalankan syncronisasi dapodik terlebih dahulu biar perubahan data tersebut sanggup masuk kedalam aktivitas erapor saat kau akan menarik data dari dapodik.


Dan perlu kau ketahui bahwa apabila sebelumnya kau telah memakai aktivitas erapor di tahun pembelajaran 2018/2019 alhasil kau tak sanggup seketika bagi sanggup melihat alternatif semester yang berlaku saat ini saat pertama-tama kali login ke aktivitas erapor sebelum kau menarik data terlebih dahulu dari aktivitas dapodik lalu logout dari aktivitas erapor dan berikutnya silahkan kau login kembali biar kau sanggup melihat alternatif semester sesuai dengan semester saat ini.


Demikianlah klarifikasi mengenai cara simpel bagi sanggup mengambil data dari aktivitas dapodik biar sanggup masuk ke aktivitas erapor, semoga via postingan ini kau yang gres saja memakai erapor sanggup simpel pada memahaminya.


Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019