9 Tahapan Cara Memberi Warna Otomatis Pada Teks Tertentu Di Exel


filependidikan.informasi – cara mewarnai teks yang sama di jadwal pembelajaran yang dikerjakan memakai microsoft office exel secara otomatis.

Apakah kau pernah membangun sebuah data di pada sebuah Microsoft office exel ???

Data yang di bikin di pada exel biasanya di sajikan pada format angka ataupun huruf, dan biasanya di tampilkan di pada sebuah tabel. Selaku referensi jikalau kau yakni seorang pengajar di sebuah sekolah dan kau di beri kewajiban bagi membangun roster atau jadwal pembelajaran, hasilnya cara termudah bagi sanggup membangun jadwal pembelajaran pastinya kau mesti menngunakan sumbangan Microsoft office exel bagi mengerjakannya.


9


Kenapa exel diharapkan pada mengerjakan kewajiban penyusunan jadwal pembelajaran, alasannya ialah exel sanggup memasukkan rumus yang sanggup membaca jikalau terdapat instruksi yang sama sehingga jikalau di proses penyusunan jadwal pembelajaran terdapat nama atau instruksi pengajar yang ukiran hasilnya akan terlihat dan sanggup dengan simpel di perbaiki.

Di kesempatan kali ini admin tak akan membahas mengenai bagaimana cara membangun jadwal pembelajaran otomatis yang anti benturan di Microsoft exel alasannya ialah di postingan sebelumnya admin telah membahas dilema tersebut sehingga di kesempatan kali ini yang akan admin bahas yakni bagaimana cara bagi memperlihatkan warna di beberapa teks yang sama secara otomatis yang terdapat di jadwal pembelajaran yang telah di bikin.


Apabila di penyusunan jadwal pembelajaran biasanya akan banyak instruksi mata pembelajaran ataupun instruksi nama pengajar yang sama hasilnya bagi memberi warna di masing-masing instruksi yang sama dengan tujuan bagi mempermudah pada melihat instruksi yang sama hasilnya kau sanggup memperlihatkan warna tertentu di setiap instruksi yang memiliki teks yang sama. Hal tersebut biasanya banyak dilakukan bagi mengetahui dengan simpel cara membedakan antara instruksi yang satu dengan instruksi yang lainnya.


Apabila kau ingin memberi warna di teks tertentu yang terdapat di Microsoft exel, hasilnya kau sanggup melakukannya dengan simpel yaitu dengan mengikuti beberapa tahapan yang akan admin jelaskan di postingan kali ini.

Berikut ini 9 tahapan cara pada memberi warna di teks tertentu di Microsoft exel.

1.   Silahkan kau buka data yang akan kau berikan warna di teks tertentu di exel

Selaku referensi menyerupai di gambar di bawah ini

9

2.   Berikutnya jikalau kau akan memperlihatkan warna di teks tertentu yang terdapat di tabel di atas, hasilnya silahkan kau blog seluruh tabel tersebut terlebih dahulu

3.   Setelah itu cari goresan pena “conditional formatting” di fitur HOME

4.   Klik “conditional formatting” pilih “New Rule

5.   Di “select a rule type” pilih “format only cells that contains

6.   Di fitur “format only cells with” di kolom pertama-tama pilih “specific teks” di kolom kedua pilih “containing” dan di kolom ketiga ketikkan teks yang akan kau warnai.(selaku referensi admin ketikkan aksara “KK” semoga seluruh aksara KK yang terdapat di tabel tersebut memiliki warna yang sama

9

7.   Berikutnya bagi memberi warna silahkan pilih “format” lalu pilih “FILL” dan pilih warna yang sesuai dengan keinginan. ( selaku referensi admin beri warna merah di aksara KK”

8.   Apabila telah klik OK”

9.   Selesai.

9

Demikianlah tahapan-tahapan cara bagi memperlihatkan warna di teks tertentu yang terdapat di pada exel. Apabila kau ingin mengulangi bagi memberi warna di teks yang lainnya yang terdapat di tabel referensi di atas hasilnya kau sanggup mengulangi cara tersebut dengan catatan jangan lupa bagi memblok terlebih dahulu tabel yang akan kau warnai teksnya semoga seluruh teks atau angka yang sama seluruhnya akan muncul warna dengan jenis warna yang sama sesuai dengan warna yang kau pilih.

Demikianlah semoga sanggup bermanfaat.


Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019