9 Tahapan Cara Memberi Warna Otomatis Pada Teks Tertentu Di Exel


filependidikan.informasi – cara mewarnai teks yang sama di jadwal pembelajaran yang dibangun memakai microsoft office exel secara otomatis.

Apakah sahabat pernah membangun sebuah data di pada sebuah Microsoft office exel ???

Data yang di bikin di pada exel biasanya di sajikan pada wujud angka ataupun huruf, dan biasanya di tampilkan di pada sebuah tabel. Selaku teladan seandainya sahabat yaitu seorang pengajar di sebuah sekolah dan sahabat di beri kewajiban bagi membangun roster atau jadwal pembelajaran, kesudahannya cara termudah bagi sanggup membangun jadwal pembelajaran pastinya sahabat mesti menngunakan santunan Microsoft office exel bagi mengerjakannya.


9


Kenapa exel diharapkan pada mengerjakan kewajiban perancangan jadwal pembelajaran, sebab exel sanggup memasukkan rumus yang sanggup membaca seandainya terdapat isyarat yang sama sehingga seandainya di proses perancangan jadwal pembelajaran terdapat nama atau isyarat pengajar yang gesekan kesudahannya akan terlihat dan sanggup dengan praktis di perbaiki.

Di kesempatan kali ini admin tak akan membahas mengenai bagaimana cara membangun jadwal pembelajaran otomatis yang anti gesekan di Microsoft exel sebab di postingan sebelumnya admin telah membahas problem tersebut sehingga di kesempatan kali ini yang akan admin bahas yakni bagaimana cara bagi menawarkan warna di beberapa teks yang sama secara otomatis yang terdapat di jadwal pembelajaran yang telah di bikin.


Jikalau di perancangan jadwal pembelajaran biasanya akan banyak isyarat mata pembelajaran ataupun isyarat nama pengajar yang sama kesudahannya bagi memberi warna di masing-masing isyarat yang sama dengan tujuan bagi mempermudah pada melihat isyarat yang sama kesudahannya sahabat sanggup menawarkan warna tertentu di setiap isyarat yang memiliki teks yang sama. Hal tersebut biasanya banyak dilakukan bagi mengetahui dengan praktis cara membedakan antara isyarat yang satu dengan isyarat yang lainnya.


Apabila sahabat ingin memberi warna di teks tertentu yang terdapat di Microsoft exel, kesudahannya sahabat sanggup melakukannya dengan praktis yaitu dengan mengikuti beberapa tahapan yang akan admin jelaskan di postingan kali ini.

Berikut ini 9 tahapan cara pada memberi warna di teks tertentu di Microsoft exel.

1.   Silahkan sahabat buka data yang akan sahabat berikan warna di teks tertentu di exel

Selaku teladan menyerupai di gambar di bawah ini

9

2.   Berikutnya seandainya sahabat akan menawarkan warna di teks tertentu yang terdapat di tabel di atas, kesudahannya silahkan sahabat blog seluruh tabel tersebut terlebih dahulu

3.   Setelah itu cari goresan pena “conditional formatting” di fitur HOME

4.   Klik “conditional formatting” pilih “New Rule

5.   Di “select a rule type” pilih “format only cells that contains

6.   Di fitur “format only cells with” di kolom pertama-tama pilih “specific teks” di kolom kedua pilih “containing” dan di kolom ketiga ketikkan teks yang akan sahabat warnai.(selaku teladan admin ketikkan abjad “KK” biar seluruh abjad KK yang terdapat di tabel tersebut memiliki warna yang sama

9

7.   Berikutnya bagi memberi warna silahkan pilih “format” lalu pilih “FILL” dan pilih warna yang sesuai dengan keinginan. ( selaku teladan admin beri warna merah di abjad KK”

8.   Apabila telah klik OK”

9.   Selesai.

9

Demikianlah tahapan-tahapan cara bagi menawarkan warna di teks tertentu yang terdapat di pada exel. Apabila sahabat ingin mengulangi bagi memberi warna di teks yang lainnya yang terdapat di tabel teladan di atas kesudahannya sahabat sanggup mengulangi cara tersebut dengan catatan jangan lupa bagi memblok terlebih dahulu tabel yang akan sahabat warnai teksnya biar seluruh teks atau angka yang sama seluruhnya akan muncul warna dengan jenis warna yang sama sesuai dengan warna yang sahabat pilih.

Demikianlah semoga sanggup bermanfaat.


Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019