Cara Cek/Melihat Jumlah Visitor Unik Visitor Organik Di Google Analytics

filependidikan.informasi – Di postingan kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara bagi mengerjakan pengecekan dan melihat visitor unik atau pengguna unik serta visitor organic atau pengguna aktif yang sedang mengunjungi blog kita dengan memakai sebuah aktivitas yang di sebut dengan google analytic.



Visitor unik atau pengguna unik ialah sebuah visitor/pengguna yang pertama-tama kali mengunjungi blog kita atau pada artian bahwa visitor atau pengguna tersebut ialah sebuah pengunjung gres yang sedang mengakses blog milik kita.

Dengan semakin banyak pengunjung unik yang mengunjungi blog kita hasilnya akan sanggup membangun blog kita semakin elok di mata google serta sanggup membangun blog kita akan semakin berkembang dengan pesat.


Selain visitor unik atau pengunjung unik ada pun yang dinamakan dengan visitor organic atau pengunjung murni yang ialah sebuah pengunjung yang berasal dari google. Artinya bahwa pengunjung tersebut mendatangi atau memperoleh blog kita serta mengunjunginya dengan berasal murni dari pencarian google dan bukan tiba dari situs perujuk lainnya.

Bagi sanggup memperoleh visitor unik dan visitor organic hasilnya diantara persyaratannya yakni mesti memiliki artikel yang elok dan sanggup menempati posisi di urutan pertama-tama di mesin pencari google.

Apabila kita memiliki sebuah artikel atau beberapa artikel berada di posisi page one hasilnya pastinya pengunjung akan seketika sanggup dengan simpel menemukan blog yang kita miliki sehingga peluang bagi sanggup memperoleh visitor unik dan visitor organic akan semakin gampang.


Untuk sahabat yang telah usang berkecimpung di dunia perbloggeran pastinya telah tak abnormal lagi dengan istilah visitor unik dan visitor organic serta sahabat pun mungkin sanggup dengan simpel mengetahui berapa jumlah visitor unik dan visitor organic yang sedang mengunjungi blog sahabat.

Meskipun demikian pastinya masih banyak huga para blogger yang belum mengetahui bagaimana cara bagi sanggup mengetahui jumlah visitor unik dan visitor organic yang terdapat di blog mereka apalagi untuk mereka yang masih amat awam atau gres mengenal dunia perbloggeran.


Di kesempatan kali ini dan via postingan ini saya akan memperlihatkan klarifikasi mengenai cara simpel bagi sanggup mengerjakan pengecekan dan melihat jumlah visitor unik dan visitor organic yang sedang mengunjungi blog sahabat.

Sesungguhnya ada beberapa aktivitas yang sanggup mengerjakan pengecekan jumlah pengunjung unik dan pengunjung organic yang terdapat di blog kita namun di postingan ini saya akan menjelaskan cara bagi melihat jumlah pengunjung unik dan pengunjung organic dengan memakai google analytic.


Google analytic ialah sebuah sebuah aktivitas yang memiliki banyak guna pada memenej sebuah blog, diantaranya yakni dengan google analytic kita sanggup mengetahui jumlah pengunjung blog pada setiap menit, melihat postingan yang banyak di kunjungi, melihat jumlah pengunjung pada suatu daerah, melihat pengguna yang mengakses via media seluler ataupun computer dan Ios,melihat jumlah pengunjung unik dan organic pada setiap waktu dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang tak sanggup saya jelaskan satu persatu.


Baiklah untuk sahabat yang telah memiliki blog dan ingin melihat jumlah visitor unik dan visitor organic di blog sahabat dengan memakai google analytics, hasilnya berikut ini penjelasannya:



1.   Selaku info basic biar sahabat sanggup mengecek jumlah visitor unik dan visitor organic blog sahabat via google analytics hasilnya terlebih dahulu sahabat mesti telah menautkan aba-aba google analytic sahabat ke pada blog milik sahabat. Dan kalau hal itu telah dilakukan hasilnya sahabat sanggup dengan simpel bagi mengerjakan pengecekan jumlah visitor unik dan visitor organik.

2.   Silahkan sahabat kunjungi google analytic dengan cara mengklik link di bawah ini



3.   Berikutnya silahkan sahabat login memakai akun gmail sahabat

4.   Bagi mengecek visitor unik atau pengguna unik hasilnya silahkan sahabat klik fitur “Audience” dan pilih “Perilaku”


5.   Di fitur “perilaku” pilih goresan pena “Baru vs. kembali”


6.   Karenanya akan di tampilkan jumlah pengguna unik (New Visitor) ibarat di gambar di bawah ini.


7.   Berikutnya bagi melihat jumlah pengguna organic atau visitor organic hasilnya silahkan sahabat pilih fitur “Akuisisi” dan pilih “Seluruh traffic” kemudian pilih lagi “Sumber/Media”


8.   Karenanya sahabat akan melihat jumlah engunjung organic yang berasal murni dari google, ibarat di gambar di bawah ini


Demikianlah cara simpel bagi sanggup melihat dan mengetahui jumlah pengunjung unik dan pengunjung organic atau visitor unik dan visitor organic dengan memakai google analytic. Semoga via postingan ini sanggup bermanfaat untuk sahabat yang belum mengetahui bagaimana cara bagi melihat jumlah visitor unik dan visitor organik.

Apabila sahabat masih membutuhkan info lainnya seputar dunia blog,jangan lupa bagi mengunjungi artikel lainnya yang membahas seputar dunia perbloggeran dan adsense.


Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019