Cara Cetak Kartu NUPTK 2019/2020


di kesempatan kali ini akan memperlihatkan solusi untuk banyak guru-guru yang mempertanyakan mengenai bagaimana cara bagi sanggup mencetak nomor NUPTK supaya sanggup dipakai selaku bukti pada mengerjakan pemberkasan yang mengharuskan guru-guru bagi sanggup mengerjakan cetak nomor NUPTK.



NUPTK yaitu sebuah akronim dari Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan, NUPTK yaitu nomor unik atau nomor induk yang sanggup dimiliki oleh masing-masing pengajar atau oleh tenaga kependidikan. Setiap pendidik dan tenaga kependidikan wajib memiliki nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan tersebut selaku penanda bahwa GTK tersebut telah memiliki nomor identitas yang resmi dari kementerian Pendidikan sehingga saat akan mengikuti aktivitas Pendidikan yang mengharuskan GTK memiliki NUPTK kesannya GTK tersebut sanggup mengikuti kegiatan tersebut tanpa ada rintangan.







NUPTK hanya boleh dimiliki oleh masing-masing GTK yang telah dinyatakan memenuhi syarat bagi sanggup di terbitkan nomor NUPTKnya. Artinya bahwa tak segala GTK sanggup seketika memiliki NUPTK melainkan mesti lewat mekanisme yang telah ditentukan oleh kementerian Pendidikan yang pada hal ini  tertuang pada surat eksekutif jenderal GTK.


Nomor NUPTK sanggup dimiliki oleh seluruh GTK manis yang telah berstatus staff negeri sipil (PNS) maupun Non staff negeri sipil (Non PNS). Apabila GTK telah memiliki NUPTK kesannya GTK tersebut sanggup mengikuti seluruh aktivitas Pendidikan yang dikeluarkan oleh kementerian Pendidikan dengan tujuan bagi meningkatkan mutu pendidik dan tenaga kependidikan.


Selaku diantara rujukan saat seorang pengajar akan mengikuti aktivitas Pendidikan profesi pengajar (PPG) kesannya pada hukum dan persyaratan yang mesti dipenuhi oleh GTK bagi sanggup mengikuti aktivitas pendidikan tersebut ialah pengajar mesti memiliki nomor NUPTK, sehingga untuk mereka yang belum memiliki nomor NUPTK tak sanggup mengikuti aktivitas Pendidikan tersebut.


Untuk sahabat yang telah memiliki nomor NUPTK namun belum menghafal nomor NUPTK yang di miliki kesannya sahabat sanggup melihatnya lewat aktivitas dapodik sekolah yaitu dengan sumbangan operator dapodik sekolah supaya sanggup dilakukan pengecekan nomor NUPTK.

Nomor NUPTK terdiri dari 16 angka yang mana ke enambelas angka tersebut yaitu nomor unik dan tetap sehingga tak ada nomor NUPTK yang ganda yang sanggup dimiliki oleh lebih dari 1 orang.


Pada beberapa kasus, saat GTK akan mengerjakan suatau pemberkasan yang mengahruskan GTK bagi mengerjakan cetak nomor atau kartu NUPTK kesannya banyak GTK yang tak sanggup mengerjakan hal tersebut sebab saat ini aktivitas pencetak kartu NUPTK telah tak lagi disediakan oleh pihak pengembang aktivitas isu NUPTK sehingga banyak GTK yang tak mengetahui bagaimana cara bagi mengerjakan cetak nomor NUPTK.


Di postingan ini filependidikan.informasi akan memperlihatkan cara praktis supaya sahabat yang kesulitan pada mencetak nomor NUPTK sanggup dengan praktis bagi mengerjakan cetak NUPTK yaitu dengan membaca secara seksama artikel ini sebab di artikel ini saya akan memperlihatkan panduan singkat mengenai bagaimana cara praktis bagi mengerjakan cetak NUPTK.


Bagi sanggup mengerjakan cetak NUPTK kesannya terlebih dahulu sahabat mesti menghafal nomor NUPTK sahabat masing-masing dan bagi mencetak nomor NUPTK sanggup dilakukan secara online. Selain itu dengan cara mengerjakan cetak NUPTK ini kesannya sahabat pun sanggup melihat apakah nomor NUPTK yang sahabat miliki masih aktif atau telah di non aktifkan. Apabila nomor NUPTK sahabat masih aktif kesannya sahabat sanggup menggunakannya bagi kebutuhan pada pemberkasan yang berafiliasi dengan dunia Pendidikan pada hal peningkatan mutu Pendidikan.


Baiklah berikut ini cara praktis supaya sahabat sanggup mengerjakan cetak nomor NUPTK secara online.

Pertama-tama silahkan sahabat kunjungi daerah tinggal di bawah ini


Berikutnya silahkan sahabat masukkan nomor NUPTK sahabat di kolom yang telah di sediakan, kemudian klik icon pencarian








kemudian akan muncul seluruh data yang terdapat di pada NUPTK sahabat.

Dan bagi mengerjakan cetak data NUPTK tersebut, kesannya sahabat sanggup mengerjakan crop di gambar tersebut, kemudian sahabat pastekan di Microsoft office word kemudian sahabat sanggup mengerjakan cetak NUPTK tersebut dengan gampang.







Berikut ini rujukan tampilan cetak kartu NUPTK yang telah berhasil di cetak lewat Microsoft office word.







Demikianlah isu mengenai cara praktis bagi mengerjakan cetak nomor NUPTK secara online, semoga postingan ini sanggup bermanfaat untuk setiap GTK yang ingin mengerjakan cetak nomor NUPTK dan pun sanggup menyimpan hasil cetak NUPTK tersebut selaku bukti fisik pada setiap pemberkasan yang mengahruskan bagi melampirkan data NUPTK selain itu hasil cetakan tersebut pun sanggup dijadikan selaku arsip bagi kebutuhan eksklusif setiap individu GTK.


Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019