CARA LOGIN PMP UNTUK MENGISI KUESIONER RESPONDEN PTK,SISWA,DAN KOMITE

– Cara mengatasi gagal Login Program PMP offline versi 2019.11 memakai login pelajar, login PTK dan login komite.
Di goresan pena kali ini saya akan menawarkan solusi dari permasalahan yang banyak di hadapi oleh para operator PMP khususnya pada hal gagal mengerjakan login ke pada kegiatan PMP dengan memakai login pelajar,PTK dan komite. Pemberitahuan gagal login yang sering muncul saat akan mengerjakan login PMP bisanya tertulis “pengguna tak di peroleh atau password salah,mohon cek kembali informasi pengguna kamu”.Nah bagi mengatasi problem tersebut akhirnya kau mesti sanggup memahami beberapa hal urgen yang akan di jadikan selaku basic bagi login ke pada kegiatan PMP sehingga login sanggup berhasil.

Selaku seorang operator sekolah niscaya mengenal nama kegiatan yang satu ini, yaitu kegiatan PMP atau kegiatan mengenai penjaminan mutu pendidikan. Program ini ialah sebuah kegiatan yang mesti diisi oleh beberapa responden diantaranya kepala sekolah,PTK,pelajar dan komite sekolah.
Sekiranya di kegiatan PMP sebelumnya pengawas sekolah pun ikut mengerjakan penginputan di kegiatan PMP yang terdapat di masing-masing sekolah, akhirnya berbeda dengan kegiatan PMP yang dikala ini yaitu di mana pengawas telah tak lagi mengerjakan penginputan di kegiatan PMP sekolah.



Program PMP ialah sebuah kegiatan yang wajib diisi di setiap tahun dengan tujuan bagi melihat hasil mutu pendidikan di sekolah masing-masing. Dari tahun ke tahun kegiatan ini selalu mengalami perubahan elok dari jenis instrument pengisiannya dan pun jumlah responden yang mesti mengisi.
Bagi jumlah minimal yang mesti di isi oleh masing-masing responden di kegiatan PMP versi 2019.11 yaitu:



  1. Jumlah responden pelajar masing-masing tingkat/kelas minimal mengisi sebanyak 5 orang jadi total yang mesti mengisi pada 1 sekolah yaitu minimal 15 orang.

  2. Jumlah responden PTK yang mesti mengisi minimal 10 orang

  3. JUmlah responden Komite yang mesti mengisi minimal 3 orang


Adapun jumlah kuesioner yang akan diisi jumlahnya lebih sedikit kalau di bandingkan dengan kuesioner di penginputan kegiatan PMP di tahun-tahun sebelumnya. Adapun hal yang berbeda di proses penginputan kegiatan PMP 2019.11 ini yaitu sekolah mesti mengunduh kegiatan EDS Dikdasmen PMP offline dan juga dengan prefillnya, jadi prosesnya hampir sama dengan kegiatan dapodik.



Sekiranya di sekolah kau telah memiliki laboratorium computer akhirnya pastilah telah terintegrasi dengan jaringan LAN (local area network ). Dengan pinjaman jaringan LAN akhirnya progres kegiatan PMP ini akan lebih cepat bagi dilakukan alasannya ialah sanggup di gunakan bagi mengisi kuesioner PMP dengan memakai banyak computer dan sanggup dilakukan secara gotong royong tanpa memakai jaringan internet.


Namun kalau disekolah kau belum memiliki jaringan LAN akhirnya kau pun masih sanggup mengerjakan penginputan kuesioner PMP secara gotong royong dengan memakai banyak computer dengan syarat mesti terhubung dengan jaringan internet.





Di kesempatan kali ini saya akan memberi informasi mengenai cara login ke kegiatan PMP biar sanggup mengerjakan kuesioner PTK,SISWA dan KOMITE.

Berbeda dengan login kepala sekolah dimana kalau kita ingin mengisi kuesioner kepala sekolah akhirnya tidak mengecewakan login dengan memakai username dan password operator dapodik,karena kalau kita login memakai akun operator dapodik akhirnya secara otomatis kuesioner yang ditampilkan di kegiatan PMP tersebut ialah sebuah kuesioner yang mesti diisi oleh kepala sekolah.

Lain halnya kalau kita ingin login bagi mengisi kuesiner PTK,SISWA,PENGAWAS dan KOMITE akhirnya caranya akan saya jelaskan di bab di bawah ini.


1. LOGIN SEBAGAI PTK


Bagi sanggup login PTK di kegiatan PMP versi 2019.11 akhirnya di kolom “username” diisi dengan memakai email yang telah terdaftar di pada kegiatan dapodik kemudian bagi kolom “password” diisi dengan memakai nomor/kode password sesuai dengan password akun PTK masing2 yang terdapat di dapodik.


2. LOGIN SEBAGAI SISWA ATAU PESERTA DIDIK

Bagi sanggup login selaku pelajar di kegiatan PMP versi 2019.11 akhirnya di kolom “username” diisi dengan memakai campuran antara nomor NISN,nomor NPSN dan aba-aba lainnya kemudian bagi kolom “password” diisi dengan tahun-bulan-tanggal lahir. 
(Selaku pola kalau NISN pelajar ialah 12345678 dan NPSN sekolah ialah 20202043 serta tanggal lahir pelajar tersebut ialah 2 april 2009.
karenanya username pelajar tersebut ialah : 12345678@20202043.pd.id
passwordnya ialah 2009-04-02)


3. LOGIN SEBAGAI PENGAWAS SEKOLAH

Karena di kegiatan PMP versi 2019.11 telah tak lagi menyediakan penginputan responden bagi pengawas sekolah, akhirnya tak perlu lagi merancang akun pengawas dan tak perlu lagi login selaku pengawas sekolah alasannya ialah pengawas sekolah pun memiliki penginputan PMP di kegiatan PMP tersendiri.


4. LOGIN SEBAGAI KOMITE SEKOLAH

Bagi sanggup login selaku Komite sekolah di kegiatan PMP versi 2019.11 Karenanya terlebih dahulu mesti merancang/menambahkan akun komite dengan jumlah minimal responden komite yaitu 3 orang. di fitur tambah komite terdapat isian username dan password sehingga bagi sanggup login selaku komite akhirnya di username dan passwordnya di isi dengan memakai email dan password yang di gunakan saat mengerjakan tambah akun komite di kegiatan PMP 2019.11




Demikianlah klarifikasi mengenai cara login PMP memakai akun masing-masing responden, semoga apa yang telah saya paparkan di postingan kali ini sanggup menolong kau yang sedang mencari informasi mengenai cara login PMP bagi mengisi kuesioner PTK,SISWA, dan KOMITE SEKOLAH, sehingga kau sanggup berhasil mengerjakan penginputan kuesioner di kegiatan PMP dengan bagus.


Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019