CARA LOGIN PMP UNTUK MENGISI KUESIONER RESPONDEN PTK,SISWA,DAN KOMITE

– Cara mengatasi gagal Login Program PMP offline versi 2019.11 memakai login pelajar, login PTK dan login komite.
Di goresan pena kali ini saya akan memperlihatkan solusi dari permasalahan yang banyak di hadapi oleh para operator PMP khususnya pada hal gagal menjalankan login ke pada aktivitas PMP dengan memakai login pelajar,PTK dan komite. Pemberitahuan gagal login yang sering muncul saat akan menjalankan login PMP bisanya tertulis “pengguna tak di dapatkan atau password salah,mohon cek kembali informasi pengguna kamu”.Nah bagi mengatasi duduk kasus tersebut kesannya kau mesti sanggup memahami beberapa hal urgen yang akan di jadikan selaku basic bagi login ke pada aktivitas PMP sehingga login sanggup berhasil.

Selaku seorang operator sekolah niscaya mengenal nama aktivitas yang satu ini, yaitu aktivitas PMP atau aktivitas mengenai penjaminan mutu pendidikan. Program ini ialah aktivitas yang mesti diisi oleh beberapa responden diantaranya kepala sekolah,PTK,pelajar dan komite sekolah.
Jikalau di aktivitas PMP sebelumnya pengawas sekolah pun ikut menjalankan penginputan di aktivitas PMP yang terdapat di masing-masing sekolah, kesannya berbeda dengan aktivitas PMP yang saat ini yaitu di mana pengawas telah tak lagi menjalankan penginputan di aktivitas PMP sekolah.



Program PMP ialah aktivitas yang wajib diisi di setiap tahun dengan tujuan bagi melihat hasil mutu pendidikan di sekolah masing-masing. Dari tahun ke tahun aktivitas ini selalu mengalami perubahan anggun dari jenis instrument pengisiannya dan pun jumlah responden yang mesti mengisi.
Bagi jumlah minimal yang mesti di isi oleh masing-masing responden di aktivitas PMP versi 2019.11 yaitu:



  1. Jumlah responden pelajar masing-masing tingkat/kelas minimal mengisi sebanyak 5 orang jadi total yang mesti mengisi pada 1 sekolah yaitu minimal 15 orang.

  2. Jumlah responden PTK yang mesti mengisi minimal 10 orang

  3. JUmlah responden Komite yang mesti mengisi minimal 3 orang


Adapun jumlah kuesioner yang akan diisi jumlahnya lebih sedikit bila di bandingkan dengan kuesioner di penginputan aktivitas PMP di tahun-tahun sebelumnya. Adapun hal yang berbeda di proses penginputan aktivitas PMP 2019.11 ini yaitu sekolah mesti mengunduh aktivitas EDS Dikdasmen PMP offline dan juga dengan prefillnya, jadi prosesnya hampir sama dengan aktivitas dapodik.



Jikalau di sekolah kau telah memiliki laboratorium computer kesannya pastilah telah terintegrasi dengan jaringan LAN (local area network ). Dengan dukungan jaringan LAN kesannya proses aktivitas PMP ini akan lebih cepat bagi dilakukan sebab sanggup di gunakan bagi mengisi kuesioner PMP dengan memakai banyak computer dan sanggup dilakukan secara gotong royong tanpa memakai jaringan internet.


Namun bila disekolah kau belum memiliki jaringan LAN kesannya kau pun masih sanggup menjalankan penginputan kuesioner PMP secara gotong royong dengan memakai banyak computer dengan syarat mesti terhubung dengan jaringan internet.





Di kesempatan kali ini saya akan memberi informasi mengenai cara login ke aktivitas PMP semoga sanggup mengerjakan kuesioner PTK,SISWA dan KOMITE.

Berbeda dengan login kepala sekolah dimana bila kita ingin mengisi kuesioner kepala sekolah kesannya tidak mengecewakan login dengan memakai username dan password operator dapodik,karena bila kita login memakai akun operator dapodik kesannya secara otomatis kuesioner yang ditampilkan di aktivitas PMP tersebut ialah kuesioner yang mesti diisi oleh kepala sekolah.

Lain halnya bila kita ingin login bagi mengisi kuesiner PTK,SISWA,PENGAWAS dan KOMITE kesannya caranya akan saya jelaskan di penggalan di bawah ini.


1. LOGIN SEBAGAI PTK


Bagi sanggup login PTK di aktivitas PMP versi 2019.11 kesannya di kolom “username” diisi dengan memakai email yang telah terdaftar di pada aktivitas dapodik kemudian bagi kolom “password” diisi dengan memakai nomor/kode password sesuai dengan password akun PTK masing2 yang terdapat di dapodik.


2. LOGIN SEBAGAI SISWA ATAU PESERTA DIDIK

Bagi sanggup login selaku pelajar di aktivitas PMP versi 2019.11 kesannya di kolom “username” diisi dengan memakai adonan antara nomor NISN,nomor NPSN dan isyarat lainnya kemudian bagi kolom “password” diisi dengan tahun-bulan-tanggal lahir. 
(Selaku pola bila NISN pelajar ialah 12345678 dan NPSN sekolah ialah 20202043 serta tanggal lahir pelajar tersebut ialah 2 april 2009.
karenanya username pelajar tersebut ialah : 12345678@20202043.pd.id
passwordnya ialah 2009-04-02)


3. LOGIN SEBAGAI PENGAWAS SEKOLAH

Karena di aktivitas PMP versi 2019.11 telah tak lagi menyediakan penginputan responden bagi pengawas sekolah, kesannya tak perlu lagi membangun akun pengawas dan tak perlu lagi login selaku pengawas sekolah sebab pengawas sekolah pun memiliki penginputan PMP di aktivitas PMP tersendiri.


4. LOGIN SEBAGAI KOMITE SEKOLAH

Bagi sanggup login selaku Komite sekolah di aktivitas PMP versi 2019.11 Karenanya terlebih dahulu mesti membangun/menambahkan akun komite dengan jumlah minimal responden komite yaitu 3 orang. di fitur tambah komite terdapat isian username dan password sehingga bagi sanggup login selaku komite kesannya di username dan passwordnya di isi dengan memakai email dan password yang di gunakan saat menjalankan tambah akun komite di aktivitas PMP 2019.11




Demikianlah klarifikasi mengenai cara login PMP memakai akun masing-masing responden, semoga apa yang telah saya paparkan di postingan kali ini sanggup menolong kau yang sedang mencari informasi mengenai cara login PMP bagi mengisi kuesioner PTK,SISWA, dan KOMITE SEKOLAH, sehingga kau sanggup berhasil mengerjakan penginputan kuesioner di aktivitas PMP dengan bagus.


Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019