Program Kerja Wakasek Kesiswaan Terbaru Tahun 2020/2021 SMP,SMA,SMK

 – Selaku seorang wakil kepala sekolah hasilnya kesibukan yang mesti dilakukan adalah menolong kepala sekolah pada membangun mutu dan kualitas pendidikan yang terdapat di sekolah tersebut.
Di tahapan SMP,SMA dan Sekolah Menengah kejuruan Fungsi suplemen selaku wakil kepala sekolah terdiri dari beberapa jenis adalah salah satunya adalah selaku wakil kepala sekolah di bidang kesiswaan.

Wakil kepala sekolah yang menangani bidang kesiswaan lebih cenderung memiliki kewajiban pada mengarahkan peserta didik dan merancang perwakilan dari masing-masing kelas kedalam sebuah organisasi yang di sebut dengan OSIS.
Fungsi wakil kepala sekolah kesiswaan adalah membina pengurus osis supaya sanggup menjadi panutan untuk peserta didik lainnya sehingga nantinya pengurus osis sanggup menjadi pola yang anggun untuk peserta didik yang lainnya.



Fungsi selaku wakil kepala sekolah memiliki jam suplemen setara dengan kewajiban mendidik pendidik di kelas sebanyak 12 jam pembelajaran, sehingga kewajiban selaku wakil kepala sekolah di dasarnya sama dengan kewajiban mendidik seorang pendidik dalam kurun waktu mengerjakan tatap muka di kelas dan di hitung sebanyak 12 jam pembelajaran di pada jadwal dapodik.

Ada beberapa hal urgen yang menjadi kewajiban dan tanggung jawab selaku seorang kepala sekolah khususnya wakasek di bidang kesiswaan.
Berikut ini beberapa kewajiban urgen yang mesti dilakukan oleh seorang wakil kepala sekolah di bidang kesiswaan, 


1.     Menyusun jadwal pelatihan kesiswaan / OSIS



2.     Menjalankan bimbingan, pengarahan, pengendalian aktivitas pelajar / OSIS pada rangka menegakkan disiplin dan tata tertib sekolah serta pemilihan pengurus



3.     Membina pengurus OSIS pada berorganisasi



4.     Menyusun jadwal dan jadwal pelatihan pelajar secara bersiklus dan insindental



5.     Membina dan menjalankan koordinasi  keamanan, medis, kebersihan, ketertiban, kerindangan, keindahan dan kekeluargaan ( 7 K )



6.     Menjalankan pemilihan calon pelajar teladan dan calon – calon pelajar akseptor beasiswa



7.     Pengadaan pemilihan pelajar bagi mewakili sekolah pada aktivitas di luar sekolah



8.     Mengatur mutasi pelajar



9.     Menyusun report pelaksanaan aktivitas kesiswaan




10. Menyusun jadwal aktivitas ekstrakurikuler



Menjadi seorang wakil kepala sekolah bidang kesiswaan mesti sanggup merancang sebuah jadwal kerja yang mana dari jadwal kerja tersebutlah nantinya seorang wakil kepala sekolah sanggup melihat hal-hal apa saja yang akan dilakukannya dalam kurun waktu memegang jabatan selaku wakil kepala sekolah khususnya di bidang kesiswaan.

Di postingan ini saya akan menunjukkan sebuah pola jadwal kerja wakil kepala sekolah bidang kesiswaan yang mana jadwal kerja wakasek kesiswaan ini sanggup di gunakan di tahapan SD, SMP, Sekolah Menengan Atas dan tahapan SMK.
Untuk sobat yang memegang kesibukan atau di beri mandat selaku wakil kepala sekolah khususnya di bidang kesiswaan hasilnya pastinya sobat akan membutuhkan sebuah jadwal kerja tahunan selaku wakasek kesiswaan.

Kiranya via postingan ini, file jadwal kerja wakil kepala sekolah kesiswaan yang akan saya menyebarkan ini sanggup menjadi sebuah rujukan untuk sobat pada merancang sebuah jadwal kerja wakasek kesiswaan sehingga sobat sanggup mengetahui hal-hal urgen apa saja yang mesti di masukkan ke pada penyusunan jadwal kerja selaku wakasek kesiswaan.

Baiklah untuk sobat yang membutuhkan file pola jadwal kerja wakil kepala sekolah bidang kesiswaan versi terbaru bagi tahapan SD,SMP,SMA dan Sekolah Menengah kejuruan yang akan saya menyebarkan di postingan ini hasilnya sobat sanggup mendownloadnya dengan cara silahkan sobat klik di judul di bawah ini ;