√ Cara Download Prefill Dapodik Terbaru



Salam Satu Data !

Selamat berjumpa kembali di blog filependidikan.info

Di postingan kali ini File Pendidikan akan membahas mengenai permasalahan seputar agenda dapodik khususnya yang berafiliasi dengan fungsi selaku operator dapodik sekolah.


Seperti yang kita ketahui dikala ini bahwa agenda dapodik gres saja di rilis yaitu agenda dapodik versi terbaru yang di beri nama agenda dapodikdasmen versi 2020.

Program Dapodikdasmen Versi 2020 yakni agenda dapodik yang di gunakan bagi pneginputan data di tahun pembelajaran 2019/2020.


√





Setiap memasuki tahun anutan gres kesannya pastinya pihak kemendikbud yang pada hal ini para pengembang agenda dapodikdasmen sentra selalu merilis agenda dapodik terbarunya dengan tujuan bagi memperlihatkan pembaharuan dari agenda sebelumnya serta lebih meningkatkan performa agenda yang akan di gunakan sehingga para pengguna pun sanggup menggunakannya dengan gampang.


Selaku seorang operator sekolah fungsi pada mengerjakan penginputan data sekolah mulai dari data pendidik, data akseptor didik, data alat prasarana, dan data sekolah lainnya telah yakni tanggung jawab dan fungsi yang mesti dilakukan oleh seorang operator sekolah.


Apabila kau yakni seorang operator sekolah kesannya pastinya kau telah memahami bagaimana cara bagi mengerjakan penginstalan agenda dapodik serta mengetahui mekanisme awal yang mesti di lakukan sebelum memakai agenda dapodik.


Namun apabila kau yakni staff gres yang gres saja di tugaskan selaku operator sekolah kesannya pastinya kau mesti benyak berguru dari beraneka sumber atau lewat buku panduan pemakaian dapodik supaya kau sanggup mengerjakan penginputan data di dapodik dengan benar.


Langkah awal sebelum mengerjakan penginputan data di agenda dapodik, kesannya kau mesti sanggup mengerjakan unduh agenda dapodik tersebut serta mengunduh prefill dapodik sesuai dengan prefill sekolah kau masing-masing.


Setiap sekolah memiliki prefill agenda dapodik yang berbeda-beda yang artinya bahwa prefill dapodik setiap sekolah tak sama alasannya yakni di dalm prefill dapodik tersebut tersimpan data-data terbaru yang di miliki oleh setiap sekolah saat sekolah mengerjakan syncronisasi data dapodik.


Di postingan kali ini saya akan memperlihatkan panduan mengenai cara simpel bagi mengerjakan unduh Prefill agenda dapodik sesuai dengan prefill sekolah kau masing-masing.

Untuk kau yang masih belum memahami mengenai cara bagi mengerjakan unduh prefill agenda dapodik kesannya lewat postingan ini kau sanggup mengetahui langkah-langkahnya.


Berikut ini seni administrasi bagi mengunduh prefill agenda dapodik versi terbaru sesuai dengan prefill sekolah kau masing-masing.


·       Langkah pertama-tama silahkan kau kunjungi tempat tinggal link di bawah ini :

http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/


·       Berikutnya akan muncul ibarat di gambar di bawah ini, dan silahkan kau klik fitur “UNDUHAN”



√





·       Kemudian klik goresan pena “Data Prefill” bagi mengetahui dan menentukan data prefill yang akan kau unduh



√





·       Berikutnya akan muncul laman unduh prefill sesuai dengan nama-nama dari setiap provinsi yang terdapat di Indonesia



√





·       Silahkan kau pilih unduh prefill sesuai dengan nama provinsi tempat sekolah kau bernaung, pada hal ini selaku pola jika kau tinggal di kawasan provinsi DKI Jakarta kesannya silahkan kau klik “ Unduh Prefil Prov. D.K.I Jakarta “



√





·       Setelah itu akan tampil beberapa link unduhan prefill dan kau sanggup menentukan diantara dari link tersebut.



√





·       Kemudian akan tampil ibarat di gambar di bawah ini, dan silahkan kau isi kolom username, password dan arahan pendaftaran sesuai dengan data dapodik kau masing-masing dan apabila telah mengisi ketiga kolom tersebut, kesannya lanjutkan dengan mengklik “Generate”



√





·       Berikutnya silahkan kau klik goresan pena “Unduh” ibarat di gambar di bawah ini



√





·       Setelah kau berhasil mengunduh kesannya jangan lupa bagi menyimpan file prefill hasil unduh tersebut ke pada drive C di computer kau dan letakkan file tersebut ke pada folder “Prefill_Dapodik” ibarat di gambar di bawah ini



√






Begitulah seni administrasi pada mengerjakan unduh prefill dapodik elok memakai agenda dapodik versi apapun kesannya cara bagi mengerjakan unduh atau unduh prefill dapodik caranya yakni sama ibarat yang telah saya jelaskan di atas.


Apabila kau telah mengunduh agenda dapodik serta telah mengunduh Prefill dapodik sesuai dengan prefill dapodik sekolah kamu, kesannya kau akan berhasil pada mengerjakan pemasangan agenda dapodik sehingga kau sanggup mengerjakan agenda dapodik secara offline.


Demikianlah panduan mengenai cara simpel pada mengerjakan unduh Prefill agenda dapodik, semoga isu ini sanggup bermanfaat dan selaku seorang operator dapodik sekolah kiranya kau sanggup mengerjakan fungsi dengan bagus, dan ahir kata File Pendidikan ingin mengucapkan selamat menjalankan acara pada mengerjakan penginputan data sekolah ke pada agenda dapodik versi terbaru.




Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019