Cara Input Nomor KIP Di Dapodik Versi 2020

Salam Satu Data.


Selamat berjumpa kembali di blog , yang selalu aktif pada menunjukkan isu seputar dapodik.

Di kesempatan kali ini saya akan menunjukkan klarifikasi seputar aktivitas dapodikdasmen versi 2020 yang mana di aktivitas dapodik versi terbaru dikala ini memiliki beberapa perubahan dari versi sebelumnya.


Diantara perubahan yang terjadi yaitu di fitur penginputan Nomor Kartu Indonesia Pintar atau yang sering di singkat dengan KIP. Untuk peserta bimbing yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) akhirnya akan memiliki peluang yang besar bagi sanggup memperoleh pinjaman pada format uang tunai yang mana pinjaman tersebut berasal dari pemerintah sentra yang pada hal ini di beri nama Program Indonesia Pintar.


Tak seluruh peserta bimbing memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) alasannya yaitu bagi memperoleh Kartu Indonesia Pintar (KIP) akhirnya peserta bimbing mesti masuk kedalam kategori keluarga tak mampu.

Untuk mereka yang mereka yang memiliki kartu KIP akhirnya akan di berikan santunan atau pinjaman berupa uang tunai yang mana pada setiap level memiliki standar penerimaan yang berbeda-beda, Bagi level SD uang yang di terima yaitu sebesar Rp 225.000 per semester atau Rp 450.000 per tahun, bagi level Sekolah Menengah Pertama uang yang di terima yaitu sebesar Rp 375.000 per semester Rp 750.000 per tahun, dan bagi level SMA/SMK uang yang di terima yaitu sebesar Rp Rp 1.000.000.


Perlu bagi di ketahui bahwa meskipun peserta bimbing telah memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) namun apabila karu tersebut tak di registrasikan di satuan Pendidikan yang terkait sesuai dengan daerah peserta bimbing tersebut bersekolah, akhirnya penyaluran dana pinjaman Program Indonesia Pintar (PIP) tak sanggup disalurkan kepada peserta bimbing yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).


Di pada Kartu Indonesia Pintar (KIP) terdapat nomor KIP yang man anomor tersebut mesti di registrasikan ke pada aktivitas dapodik dengan tujuan supaya Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang di miliki oleh peserta bimbing yang bersangkutan sanggup di akui dan teraktivasi selaku peserta bimbing yang aktif di satuan Pendidikan.

Perlu di ketahui bahwa bagi sanggup meregistrasikan nomor Kartu Indonesia Pintar (KIP) ke pada aktivitas dapodik akhirnya hal tersebut sanggup dilakukan via operator sekolah.

Seperti yang kita ketahui dikala ini bahwa di aktivitas dapodikdasmen versi terbaru dikala ini fitur bagi memasukkan Nomor Kode KIP telah berbeda dengan saat memakai aktivitas dapodikdasmen versi sebelumnya.


Untuk sobat yang masih belum memahami cara bagi memasukkan nomor Kartu Indonesia Pintar (KIP) ke pada aktivitas dapodik versi terbaru dikala ini, akhirnya di kesempatan kali ini dan via postingan ini saya akan menunjukkan tutorialnya secara komplit mengenai cara menginputkan Nomor Kartu Indonesia Pintar (KIP) ke pada aktivitas dapodikdasmen versi 2020.


Berikut ini penjelasannya yang saya lengkapi dengan gambar dengan tujuan bagi mempermudah pada memahami cara memasukkan nomor Kartu Indonesia Pintar (KIP) ke pada aktivitas dapodik versi terbaru.


          Pertama-tama silahkan sobat login ke pada aktivitas dapodik sekolah sahabat


          Silahkan klik fitur “Peserta didik”


          Kemudian pilih Nama Peserta bimbing yang bersangkutan yang akan di   masukkan Nomor KIP nya.

 Kemudian klik fitur “Ubah”


          Berikutnya pilih fitur “Kesejahteraan” dan klik goresan pena :Tambah” seperti   di gambar di bawah ini


          Kemudian di kolom jenis “Kesejahteraan” silahkan plih “ Program   Indonesia Pintar”




          Di kolom “NO. Kartu” silahkan masukkan nomor kartu KIP peserta   didik tersebut

 Di kolom “Nama Di Kartu” silahkan ketikkan sesuai dengan nama yang   tertera di Kartu KIP

 Di kolom “Dari Tahun” dan “Hingga Tahun” silahkan di isi sesuai   dengan tahun di terimanya Kartu KIP tersebut sampai usang berlaku di   level yang di tempuh


          Langkah terakhir silahkan sobat klik “Simpan”


Demikianlah cara bagi mengerjakan penginputan Nomor Kartu Indonesia Pintar (KIP) ke pada aktivitas dapodikdasmen versi terbaru dikala ini, semoga via klarifikasi yang telah saya berikan di postingan ini akan sanggup menambah pengetahuan sobat pada memahami cara memasukkan Nomor Kartu Indonesia Pintar (KIP) ke pada aktivitas dapodik.


Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019