Cara Login di Manajamen PDUN Terbaru Tahun 2019/2020

filependidikan.info – Postingan kali ini saya akan memperlihatkan sebuah klarifikasi mengenai bagaimana cara bagi sanggup login di PDUN.
PDUN ialah sebuah situs yang dipakai bagi sanggup menjalankan verifikasi data penerima ujian nasional manis data penerima UNKP maupun data penerima UNBK.
Untuk kau yang belum mengetahui apa itu pengaturan PDUN dan apa keuntungannya bagi menjalankan login ke pengaturan PDUN, berikut ini penjelasannya.
Managemen PDUN ialah sebuah sebuah blog yang di peruntukkan untuk setiap sekolah yang akan melihat nama-nama calon data penerima ujian nasionalnya sekaligus kawasan bagi menjalankan validasi kebenaran data penerima ujian nasional.

Manfaat yang sanggup di peroleh untuk sekolah sekiranya mengakses pengaturan PDUN yaitu sekolah sanggup melihat kebenaran data yang telah di input dari dapodik apakah data-data penerima ujian nasional yang tertera di PDUN telah sesuai atau masih ada yang perlu bagi di perbaharui.
Untuk seorang operator dapodik pastinya blog pengaturan PDUN ialah sebuah blog yang telah tak abnormal lagi bagi di kenal alasannya sanggup di katakan bahwa blog pengaturan PDUN ialah sebuah aktifitas yang mau tak mau mesti di susukan oleh seorang operator dapodik sekolah bagi melihat data penerima ujian nasionalnya.
Selain bagi melihat data penerima ujian nasional via laman pengaturan PDUN sekolah pun sanggup menjalankan printout data calon penerima ujian nasional sehingga sekolah sanggup dengan simpel menyidik apakah data calon penerima ujian nasional telah sesuai atau belum.

Untuk kau yang belum mengetahui bagaimana cara bagi sanggup masuk atau login ke pada blog manajeman PDUN risikonya via postingan ini saya akan memperlihatkan klarifikasi mengenai bagaimana cara simpel bagi sanggup login ke manajeman PDUN pada hal bagi mengecek data calon penerima ujian nasional serta sekaligus bagi menjalankan printout data calon penerima ujian nasional khususnya data calon penerima ujian nasional bagi tahun pembelajaran 2019/2020.


BERIKUT INI PENJELASANNYA :





  • Karenanya akan tampil menyerupai di gambar di bawah ini, lalu silahkan login dengan cara masukkan email dan password yang kau gunakan bagi login di aktivitas dapodik, lalu masukkan nomor pendaftaran dapodik kau di kolom pendaftaran yang telah di sediakan dan lanjutkan dengan mengklik “Login”





  • JIka login telah berhasil risikonya akan muncul tampilan gambar menyerupai di bawah ini , dan langkah berikutnya klik fitur “Calon Peserta UN”





  • Setelah itu akan muncul tampilan nama-nama penerima Ujian nasional menyerupai di tampilan gambar di bawah ini, namun nama-nama tersebut belum sanggup di unduh apabila belum menjalankan pengaturan nomor kursi.





  • Kemudian silahkan klik goresan pena “Pengaturan nomor kursi” menyerupai di goresan pena yang saya beri tanda di gambar di bawah ini





  • Setelah itu silahkan isi nomor urut di kolom “Nama urut rombel” dengan alternatif 01,02,03 dst sesuai dengan urutan rombel. JIka telah selesai klik “simpan”





  • Langkah terakhir silahkan kau unduh dan cetak formulir calon penerima UN dengan cara klik goresan pena “unduh CPUN ke exel” dengan tujuan bagi dilakukan verifikasi data penerima UN.




Apabila data penerima UN telah berhasil di unduh risikonya kau akan sanggup menjalankan pengecekkan data penerima UN bagi sanggup mengkoreksi kebenaran data apakah telah sesuai dengan data yang sebenanya.

Apabila masih ada data yang salah atau tak sesuai dengan data yang hakekatnya risikonya kau sanggup menjalankan perubahan secepatnya via aktivitas dapodik dan via verval PD.


Demikianlah isu yang sanggup saya share mengenai cara simpel bagi sanggup login kedalam pengaturan PDUN biar via postingan ini sanggup menolong kau yang masih belum mengenal cara bagi sanggup login ke pengaturan PDUN.

Seandainya kau masih membutuhkan isu lainnya seputar dunia pendidikan yang mencakup dapodik, erapor, PMP, perlengkapan pembelajaran dan yang lainnya risikonya di postingan lainnya kau sanggup melihatnya.
Terimakasih atas kunjungan kau dan telah membaca postingan ini.


Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019