Daftar Nama Dan Nomor Kode Provinsi Se Indonesia Untuk Penulisan Ijazah


Selamat berjumpa kembali di blog filependidikan.info

Postingan kali ini bergotong-royong sengaja saya bikin bagi menjadi arsip khususnya untuk eksklusif saya alasannya yaitu saya sering mengalami persoalan dikala akan menjalankan penginputan data nomor instruksi propinsi yang terdapat di ijazah kedalam aktivitas dapodik dan ternyata ijazah yang akan saya input nomorny tersebut tak memiliki instruksi provinsinya sehingga mau tak mau saya mesti mencari instruksi provisi setiap tempat yang terdapat di seluruh Indonesia bagi sanggup memastikan bahwa instruksi yang akan saya inputkan telah sesuai dengan nomor instruksi propinsi yang di gunakan pada menjalankan penginputan nomor instruksi propinsi di ijazah.


Seperti yang kita ketahui Bersama bahwa di pada ijazah terdapat beberapa nomor instruksi yang terletak di setiap nomor penerima ujian di masing-masing ijazah penerima didik. Nomor tersebut terdiri dari beberapa arti dan maknanya sehingga kita mesti mengetahui ap aarti dan makna dari setiap nomor instruksi yang terdapat di ijazah tersebut.


Daftar


Selaku materi info bahwa dikala ini ada perubahan nomor instruksi di penulisan ijazah anggun bagi tahapan SD, tahapan SMP, tahapan Sekolah Menengan Atas maupun di tahapan SMK.

Seandainya di tahun 2018 jumlah nomor instruksi penerima ujian di masing-masing penerima didik memiliki jumlah nomor instruksi sebanyak 14 digit alhasil berbeda halnya dengan jumlah nomor instruksi penerima ujian di tahun 2019,2020,dan tahun berikutnya yang mana jumlah instruksi di nomor penerima ujian telah bukan lagi berjumlah 14 digit melainkan bertambah menjadi 16 digit.


Bagi memahami arti dari instruksi yang terdapat di nomor penerima ujian yang usang dan yang baru, alhasil berikut ini penjelasannya :


ARTI NOMOR KODE UJIAN NASIONAL YANG LAMA ( JUMLAH 14 DIGIT)



  • Digit Pertama-tama         => instruksi tahun  ( 1 DIGIT)

  • Digit ke dua           => instruksi tahun  ( 2 DIGIT)

  • 2 Digit ke tiga         => instruksi provinsi  ( 2 DIGIT)

  • 2 Digit ke empat      => instruksi kota/kab  ( 2 DIGIT)

  • 3 Digit ke lima        => instruksi sekolah  ( 3 DIGIT)

  • 3 Digit ke enam       => instruksi pelajar  ( 3 DIGIT)

  • 1 Digit ke tujuh       => instruksi Validasi  ( 1 DIGIT)



ARTI NOMOR KODE UJIAN NASIONAL YANG BARU ( JUMLAH 16 DIGIT)



  • Digit Pertama-tama         => instruksi tahun  ( 1 DIGIT)

  • Digit ke dua           => instruksi tahun  ( 2 DIGIT)

  • 2 Digit ke tiga         => instruksi provinsi  ( 2 DIGIT)

  • 2 Digit ke empat      => instruksi kota/kab  ( 2 DIGIT)

  • 3 Digit ke lima        => instruksi sekolah  ( 4 DIGIT)

  • 3 Digit ke enam       => instruksi pelajar  ( 4 DIGIT)

  • 1 Digit ke tujuh       => instruksi Validasi  ( 1 DIGIT)




Adapun perbedaan yang sanggup kita ketahui khususnya di instruksi tahapan sekolah alhasil berikut ini penjelasannya :




  1. UNTUK JENJANG SD MAKA KODE JENJANGNYA ADALAH ANGKA 1

  2. UNTUK JENJANG Sekolah Menengah Pertama MAKA KODE JENJANGNYA ADALAH ANGKA 2

  3. UNTUK JENJANG Sekolah Menengan Atas MAKA KODE JENJANGNYA ADALAH ANGKA 3

  4. UNTUK JENJANG Sekolah Menengah kejuruan MAKA KODE JENJANGNYA ADALAH ANGKA 4




Sedangkan bagi mengetahui nomor instruksi provinsi yang terdapat di setiap ijazah alhasil nomor itu di peroleh dari masing-masing instruksi di setiap provinsi tempat penerima didik tersebut bersekolah, yang artinya bahwa nomor instruksi provinsi yang tertulis di setiap ijazah akan berbeda-beda sesuai dengan provinsi yang mereka tempati dikala bersekolah.


Seperti yang kita ketahui Bersama bahwa dikala ini di Indonesia terdapat 34 nama provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia sehingga sanggup di simpulkan bahwa pada menuliskan instruksi provinsi di setiap ijazah mesti mengetahui nomor instruksi yang terdapat di masing-masing provinsi tersebut.


Nah, untuk kau yang belum mengetahui nama provinsi dan juga dengan nomor instruksi masing-masing provinsi yang di gunakan selaku acuan pada menuliskan instruksi provinsi di pada ijazah, alhasil berikut ini saya akan memperlihatkan file berupa nama-nama provinsi di seluruh Indonesia komplit dengan instruksi provinsinya masing-masing, yang kiranya file yang akan saya share lewat postingan ini sanggup bermanfaat untuk kau yang sedang mencari nomor instruksi provinsi di setiap provinsi yang terdapat di Indonesia.


Sebelum saya membagikan file nama-nama provinsi yang terdapat di seluruh Indonesia komplit dengan nomor instruksi masing-masing provinsi yang berjumlah 34 provinsi, alhasil berikut ini tampilan dari nama-nama dan instruksi provinsi di seluruh Indonesia.


Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019