[ UPDATE ] Download Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020

Tak terasa tahun pembelajaran gres telah datang yang mana saat ini kita telah memasuki tahun pembelajaran 2019/2020. Memasuki tahun fatwa gres akhirnya pastinya selaku seorang karyawan ASN ataupun honorer sekolah akhirnya tak lepas dari yang namanya rutinitas bagi mendidik selaku seorang pengajar ataupun mempersiapkan semua keperluan manajemen sekolah selaku abdi negara yang bertugas di satuan pendidikan.



Diantara kewajiban yang terpenting pada suatu sekolah yakni menjadi seorang operator sekolah, dan diantara kewajiban selaku seorang operator sekolah yakni menginput data memakai kegiatan dapodik.

Seperti yang kita ketahui bahwa kewajiban selaku seorang operator sekolah khususnya operator dapodik memang tak praktis sebab mau tak mau selaku seorang operator sekolah pastinya mesti selalu siap pada menginput data-data urgen bagi keperluan sekolah.











Ketika memasuki tahun pembelajaran gres akhirnya kewajiban selaku seorang operator sekolah pun akan memulai kewajiban yang baru, yaitu mesti siap bagi menginput data – data penerima didik gres ke pada kegiatan dapodik. Seperti yang kita ketahui pun bahwa di setiap memasuki tahun pembelajaran gres akhirnya selalu akan ada pembaharuan atau update kegiatan dapodik bagi versi terbaru.

Untuk sahabat yang saat ini bekerja selaku operator dapodik akhirnya gosip terbaru, bahwa saat ini telah di rilis kegiatan dapodik versi terbaru bagi tahun pembelajaran 2019/2020 yang mana kegiatan dapodik yang akan di rilis dan di gunakan yaitu kegiatan dapodikdasmen versi 2020.


Untuk sahabat yang akan menjalankan unduh kegiatan dapodikdasmen versi 2020/Program dapodik versi 2020 akhirnya nantinya sahabat sanggup mendownloadnya lewat link yang akan di siapkan di laman resmi dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id atau sanggup pun seketika mendownloadnya lewat link unduh yang saya share di bawah postingan ini.


Program dapodikdasmen versi 2020 ialah sebuah kegiatan dapodik versi terbaru yang saat ini telah di rilis dan sanggup di gunakan bagi menjalankan penginputan data penerima didik gres yang akan masuk di tahun pembelajaran 2019/2020.

Untuk sahabat operator sekolah dengan adanya kegiatan dapodik versi 2020 ini akhirnya sahabat mesti siap bagi sanggup menjalankan penginputan data sekolah serta memperbaharui data-data usang sehingga sanggup di update dan di perbaharui dengan memakai kegiatan dapodik versi terbaru yaitu kegiatan dapodikdasmen versi 2020.


Ada beberapa hal yang perlu bagi di perhatikan sebelum memakai kegiatan dapodikdasmen versi 2020 dan gosip ini telah di rilis secara resmi lewat web dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id yang mana telah di jelaskan bahwa sebelum memakai kegiatan dapodikdasmen versi 2020 ada beberpa hal yang perlu diperhatikan bagi menjalankan pemutakhiran data dengan memakai kegiatan dapodikdasmen versi 2020 diantaranya yakni selaku berikut :

1.   Data pelajar gres kelas 1, 7, dan 10 diinput kedalam Program Dapodikdasmen Versi 2020 yang dipakai bagi input data Semester 1 Tahun Ajaran 2019/2020.

2.   Proses kelulusan bagi pelajar tingkat ahir, yaitu kelas 6, 9 dan 12 akan dilakukan oleh Admin Dapodik Pusat secara otomatis oleh program. Kaprikornus operator Dapodik Sekolah TIDAK DIPERBOLEHKAN menjalankan proses kelulusan di Program Dapodikdasmen versi 2019.e.

3.   Sekolah TIDAK DIPERBOLEHKAN menambahkan data pelajar gres dan data pelajar naik kelas di Tahun Ajaran 2019/2020 di Program Dapodikdasmen versi 2019.e. Proses memasukkan data pelajar gres Tahun Ajaran 2019/2020 dilakukan memakai teknik tarik data online lewat Managemen Sekolah Dapodikdasmen sehabis Program Dapodikdasmen Versi 2020 dirilis.

4.   Program Dapodikdasmen Versi 2020 saat in telah di rilis dan sahabat sanggup mendownloadnya lewat link resmi atau lewat postingan ini.


Dengan adanya gosip tersebut akhirnya diinginkan kepada operator dapodik sekolah bagi sanggup memahami hal-hal yang telah di sampaikan tersebut sehingga saat akan memakai kegiatan dapodikdasmen versi 2020 yang saat ini telah di rilis akhirnya telah tak lagi menyalahi hukum yang telah di tetapkan.
Untuk sahabat yang ingin bagi mengunduh Program Dapodikdasmen Versi 2020 dan kesusahan pada menjalankan unduh di laman resmi dapodikdasmen.kemdikbud.go.id akhirnya lewat postingan ini sahabat sanggup menjalankan unduh dengan gampang.
Baiklah berikut ini link Unduh Program Dapodikdasmen Versi 2020
Michael Elkan