Cara Cek NRG Sertifikasi Tahun 2020 Terbaru


Selamat berjumpa kembali di blog filependidikan.informasi


Di postingan kali ini saya akan memperlihatkan panduan mengenai cara bagi mengecek NRG tahun 2019/2020 bagi pengajar yang gres saja lulus PPG di tahun 2019 manis pengajar PNS maupun pengajar Non PNS.


Bagi sanggup menjalankan pengecekan NRG untuk pengajar yang telah dinyatakan lulus pada Pendidikan profesi pengajar (PPG) jadinya sobat sanggup melakukannya dengan cara online.

Untuk sobat yang gres saja mendengar kabar bangga mengenai kelulusan sobat pada sertifikasi pastinya akan benar-benar membutuhkan gosip ini alasannya yakni bagi sanggup memperoleh NRG jadinya sobat mesti telah melewati serangkaian tahapan PPG sesuai mekanisme yang telah di tentukan.


Memang saat ini bagi sanggup lulus dan memperoleh sertifikasi telah semakin di persulit alasannya yakni pengajar yang hendak memperoleh sertifikasi mesti via jalur PPG yang mana dengan jalur PPG tersebut pengajar mesti mengikuti beberapa tahapan urgen hingga sanggup hingga di kelulusan PPG, yaitu mulai dari kuliah moda daring, loka karya, hingga mengikuti ujian daya kerja dan ujian pengetahuan yang menjadi penentu kelulusan sertifikasi.


Di tahun 2019 ini bagi sanggup lulus pada mengikuti pendidian profesi pengajar (PPG) jadinya mesti memenuhi beberapa persyaratan yang telah di tentukan yaitu mesti sanggup menuntaskan seluruh tahapan dalam rentang waktu berada dan kuliah di LPTK yang telah di tentukan dengan manis lalu mesti lulus saat mengikuti ujian UKIN dan UP yang menjadi penentu untuk kelulusan sertifikasi pengajar.



Hal yang sangat menyenangkan saat sobat mengikuti acara pendidikan profesi pengajar (PPG) ialah saat sobat telah dinyatakan lulus pada ujian daya kerja(UKIN) ataupun ujian pengetahuan(UP).


Apabila sobat telah berhasil dan lulus pada mengikuti seluruh tahapan pendidikan profesi pengajar (PPG) tersebut jadinya sobat berhak bagi menyandang gelar selaku profesi pengajar (Gr) dan berhak bagi memperoleh akta pendidik.



Gelar Profesi Pengajar (Gr) yakni sebuah gelar yang sanggup sobat gunakan pada menyematkan diri sobat selaku seorang pengajar yang telah resmi dan layak bagi mendidik di satuan Pendidikan sesuai dengan jurusan masing-masing. Apabila di tahun-tahun sebelumnya mereka yang telah bersertifikasi tak memperoleh gelar Gr jadinya di tahun sejak adanya PPG jadinya gelar Gr di berikan selaku sebuah title atau penghargaan yang menunjukan bahwa seseorang yang memperoleh gelar tersebut telah layak bagi menjadi seorang pengajar yang professional.



Di postingan saya sebelumnya saya telah memperlihatkan klarifikasi mengenai alur penerbitan NRG terbaru di tahun 2020, dan di postingan kali ini saya akan kembali memperlihatkan klarifikasi mengenai bagaimana cara bagi mengecek atau melihat NRG untuk pengajar yang gres dinyatakan lulus PPG di tahun 2019/2020 ini.
Perlu sobat ketahui bahwa alur proses penerbitan NRG bagi pengajar yang menjalankan PPG pada jabatan dan prajabatan memiliki proses yang berbeda. Untuk sobat yang telah lulus PPG via jalur DALJAB(pada jabatan) jadinya penerbitan NRG akan muncul secara otomatis meskipun data kelulusan sertifikasi belum sempat diinput kedalam agenda dapodik namun berbeda halnya dengan PPG prajabatan yang mana bagi sanggup memperoleh NRG sesudah lulus PPG jadinya pengajar wajib menjalankan penginputan data kelulusan sertifikasinya kedalam agenda dapodik dan pun mesti melaporkan gosip kelulusannya di operator dapodik di dinas pendidikan masing-masing biar NRG sanggup di terbitkan.



Baiklah berikut ini klarifikasi mengenai cara praktis bagi sanggup melihat dan mengecek NRG pengajar yang gres bersertifikasi atau untuk pengajar yang telah usang sertifikasi namun lupa dengan NRG yang telah di milikinya.




  • Setelah itu akan tampil menyerupai di gambar di bawah ini





  • Bagi sanggup login dan melihat data NRG sobat jadinya silahkan sobat isi kolom yang terdapat, dan bagi menjalankan login sobat sanggup melakukannya dengan 2 alternatif yaitu sanggup dengan memakai nomor NUPTK atau sanggup pun dengan memakai Account PTK yang terdapat di dapodik.


Cara 1 (dengan memakai NUPTK)



  • Silahkan klik goresan pena NUPTK sesuai dengan tampilan gambar di bawah ini





  • Di kolom pertama-tama isi dengan nomor NUPTK, di kolom kedua isi dengan tanggal bulan dan tahun lahir sahabat, di kolom ketiga pilih dan sesuaikan dengan tahun pembelajaran saat ini, dan kolom keempat masukkan arahan capcha yang tertulis di gambar yang telah di sediakan dan langkah terakhir klik login





Cara 2 (dengan memakai Account PTK)



  • Silahkan klik goresan pena “Account PTK” menyerupai di tampilan gambar di bawah ini




  • Di kolom pertama-tama isi dengan email sobat yang terdapat di dapodik, di kolom kedua isi dengan password yang terdapat di akun PTK sobat di dapodik , di kolom ketiga pilih dan sesuaikan dengan tahun pembelajaran saat ini, dan kolom keempat masukkan arahan capcha yang tertulis di gambar yang telah di sediakan dan langkah terakhir klik login







  • Apabila sobat telah berhasil login, jadinya akan terlihat menyerupai di gambar di bawah ini




  • Berikutnya silahkan sobat pilih ” Status data kelulusan sertifikasi pendidik”




  • Kemudian akan terbuka data sertifikasi sobat dan didalam data tersebut sobat akan melihat NRG sahabat, menyerupai yang terlihat di tampilan gambar di bawah ini



Bagaimana praktis bukan bagi sanggup melihat NRG untuk pengajar PNS maupun pengajar Non PNS yang gres saja lulus sertifikasi, semoga klarifikasi via postingan yang saya berikan ini sanggup bermanfaat untuk sobat yang ingin mengecek data NRG setifikasi nya.

Selaku materi Informasi tambahan, bahwasannya bagi melihat NRG pengajar yang gres lulus PPG selain sanggup dilihat via laman infoGTK pun sanggup di lihat via agenda simPKB masing-masing pengajar tepatnya di fitur pendidikan profesi pengajar (PPG).


Demikianlah gosip yang sanggup di sampaikan di kesempatan kali ini, Apabila sobat masih ingin membutuhkan gosip lainnya mengenai sertifikasi,ataupun gosip seputar pendidikan jadinya silahkan sobat kunjungi postingan-postingan yang lainnya yang berafiliasi dengan hal tersebut yang terdapat di pada blog ini.
Sekianlah dan Terimakaih, Semoga Bermanfaat !


Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019