Cara Mengecek NUPTK Terbaru


CARA CEK NUPTK TERBARU



Selamat berjumpa kembali di blog filependidikan.info

Di postingan kali ini saya akan memperlihatkan panduan singkat mengenai bagaimana cara mengecek NUPTK apakah masih aktif atau telah tak aktif (non aktif) .


Nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan (NUPTK) yakni sebuah sebuah nomor yang betul-betul urgen bagi dimiliki khususnya untuk seorang pengajar.

Dikala ini bagi memperoleh NUPTK hasilnya mesti via beberapa tahapan serta mesti memenuhi beberapa persyaratan yang telah di tentukan. Apabila seluruh persyaratan telah sesuai hasilnya sobat sanggup mengajukan pengusulan bagi sanggup memperoleh NUPTK.




Cara





Dengan memiliki NUPTK hasilnya seorang pengajar akan merasa damai alasannya yakni apabila pengajar telah memiliki nomor NUPTK hasilnya seandainya ada aktivitas Pendidikan yang mengharuskan bagi di ikuti dengan syarat mesti memiliki NUPTK hasilnya hal tersebut telah tak lagi menjadi kendala.


Untuk sobat yang sampai dikala ini belum memiliki nomor NUPTK dan ingin menjalankan pengusulan atau pengajuan nomor NUPTK gres hasilnya sobat sanggup mengikuti taktik pengusuan bagi memperoleh NUPTK via klarifikasi yang telah saya berikan via postingan yang telah saya publish sebelumnya yaitu mengenai cara terbaru untuk melaksanakan pengusulan NUPTK dan apabila sobat telah mengikuti seluruh klarifikasi yang terdapat di artikel tersebut hasilnya pastinya sobat akan berhasil bagi memperoleh NUPTK baru.


Selain itu di postingan sebelumnya pun saya telah menjelaskan mengenai persyaratan terbaru bagi mengusulkan NUPTK yang mana dikala ini bagi sanggup memperoleh NUPTK telah tak di perlukan lagi memakai SK Bupati melainkan sanggup memakai SK dar Dinas dan pun dikala ini cara bagi memperolah Approve pengusulan NUPTK telah tak lagi sama dengan yang sebelumnya dimana dikala ini LPMP menjadi daerah approve yang terakhir bagi sanggup memperoleh penerbitan NUPTK.

Bagi lebih jelasnya hasilnya silahkan sobat baca klarifikasi mengenai Persyaratan terbaru pengajuan NUPTK tahun 2019/2020.


Via blog filependidikan.info saya telah banyak membagikan isu seputar Pendidikan mulai dari isu NUPTK, isu sertifikasi dan yang sangat banyak di kunjungi ialah mengenai perlengkapan pembelajaran komplit dan terupdate mulai dari level SD, Sekolah Menengah Pertama sampai Sekolah Menengan Atas dan SMK.

Apabila sobat membutuhkan isu urgen seputar dunia Pendidikan hasilnya di blog tersebutlah sobat akan memperoleh banyak penjelasannya.


Untuk sobat yang telah memiliki NUPTK dan belum pernah mengecek apakah nomor NUPTK yang sobat milikii tesebut masih aktif atau telah di non aktifkan, hasilnya via postingan ini saya akan memperlihatkan klarifikasi mengenai cara simpel pada mengecek NUPTK aktif atau non aktif.


Informasi ini betul-betul urgen untuk sobat alasannya yakni sobat akan mengetahui bagaimana bekerjsama status yang terdapat di NUPTK yang dalam kurun waktu ini telah sobat miliki. Apabila sobat tak pernah mengecek NUPTK sobat hasilnya sanggup jadi nomor NUPTK yang sobat miliki tersebut telah tak aktif, apalagi seandainya sobat pun telah tak lagi aktif di satuan Pendidikan daerah sobat bertugas.


Baiklah bagi lebih jelasnya menganai cara pada mengecek NUPTK aktif atau non aktif hasilnya berikut ini penjelasannya :


1.   Pertama-tama-tama silahkan sobat kunjungi link di bawah ini :



2.   Setelah tampil menyerupai di gambar di bawah ini, hasilnya silahkan sobat pilih “Status NUPTK”


Cara



3.   Berikutnya silahkan sobat masukkan nomor NUPTK sobat kedalam kotak yang telah di sediakan seandainya telah lalu lanjutkan dengan mengklik logo pencarian menyerupai di gambar di bawah ini



Cara





4.   Apabila langkah diatas telah sobat lakukan dengan benar hasilnya akan tampil status NUPTK sobat dikala ini apakah aktif atau telah tak aktif.

Berikut ini pola gambar status NUPTK yang masih berstatus aktif, menyerupai yang terlihat di tampilan gambar di bawah ini



Cara




Bagaimana apakah sobat ingin mencobanya bagi mengetahui bagaimana status NUPTK sobat dikala ini???

Penjelasan di atas saya rasa betul-betul simpel bagi dilakukan dan sobat pastinya sanggup melakukannya dengan elok dan yang terpenting bagi sanggup menjalankan pengecekan NUPTK sobat apakah masih aktif atau telah di non aktifkan hasilnya pastinya sobat terlebih dahulu mesti telah memiliki nomor NUPTK yang akan di cek statusnya tersebut.


Demikianlah klarifikasi yang sanggup saya berikan via postingan kali ini, biar postingan ini sanggup bermanfaat untuk sobat yang membutuhkannya dan biar sehabis sobat membaca dengan elok klarifikasi yang telah saya berikan tersebut sobat dapt menerapkannya bagi kebutuhan sobat masing-masing khususnya pada hal mengecek NUPTK sobat masing-masing.




Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019