Cara Tambah Peserta Didik Baru Di Dapodik Versi 2020

Salam Satu Data,
Selamat berjumpa kembali di blog filependidikan.info
Memasuki tahun pembelajaran gres yaitu tahun pembelajaran 2019/2020 alhasil pastinya selaku seorang operator sekolah mau tak mau mesti siap kembali menjalankan acara yang tidak mengecewakan berat pada menjalankan penginputan data ke pada acara dapodik.

Ketika ini tim pengembang dapodik sentra telah membangun acara dapodik versi terbaru yang di beri nama acara dapodikdasmen versi 2020.
Untuk sahabat yang bertugas selaku operator dapodik sekolah alhasil sahabat mesti memiliki persiapan yang manis sebelum menjalankan penginputan data penerima didik khususnya menjalankan proses tambah penerima didik gres ke pada acara dapodikdasmen versi 2020.





Di postingan saya kali ini, saya akan memperlihatkan panduan mengenai cara menambah pelajar gres atau cara tambah penerima didik gres ke pada acara dapodik versi 2020. Untuk sahabat yang akan menjalankan kewajiban pada menambah penerima didik gres ke pada acara dapodikdasmen versi 2020 alhasil sahabat mesti telah mempersiapkan data-data penerima didik gres yang akan di masukkan ke pada acara dapodik versi 2020.

Panduan yang akan saya berikan di kesempatan kali ini mengenai cara menjalankan tambah penerima didik gres ke pada acara dapodikdasmen versi 2020 akan betul-betul menolong sahabat pada menjalankan proses tambah penerima didik gres ke pada acara dapodik versi terbaru saat ini.

Namun sebelum sahabat menjalankan penambahan pelajar gres atau menambahkan penerima didik gres ke pada acara dapodik 2020 alhasil di harapkan sahabat telah mempersiapkan data – data dan biodata komplit yang di sertai dengan bukti fisik dari dokumen penerima didik gres yang akan di input kedalam acara dapodik. Bukti fisik yang mesti dipersiapkan antara lain yakni Ijazah penerima didik baru/SKHU sementara, Akte Kelahiran, Kartu keluarga, KTP kedua orang renta serta formulir penginputan PPBD.

Apabila seluruh data penerima didik gres telah komplit alhasil pastinya proses pada menjalankan tambah penerima didik gres akan sanggup dilakukan dengan gampang.

Sekedar isu bahwa bagi sanggup menjalankan penambahan pelajar gres kedalam acara dapodik versi 2020 alhasil sahabat hanya sanggup melakukannya dengan cara online dan dengan cara menarik data penerima didik gres tersebut dari sekolah asal menuju ke sekolah tujuan yang pada hal ini yakni menuju kesekolah sahabat.

Proses tambah penerima didik gres dengan cara menarik data penerima didik dari sekolah asal ke sekolah tujuan sanggup dilakukan dengan praktis dan tak memerlukan waktu yang lama. Selain itu cara menambah pelajar gres ke pada acara dapodik versi 2020 sanggup dilakukan untuk penerima didik yang sekolahnya memakai acara dapodik maupun tak memakai acara dapodik.


Baiklah berikut ini klarifikasi mengenai cara bagi menjalankan tambah penerima didik gres atau tambah sisiwa gres ke pada acara dapodik versi terbaru, dengan cara menjalankan penarikan data penerima didik gres secara online, dan sanggup dilakukan dengan cara berikut ini :








  • Setelah itu akan tampil ibarat di gambar di bawah ini dan silahkan klik gambar yang terdapat di atas goresan pena “Pengaturan Dapodik”







  • Kemudian akan muncul gambar berikut dan klik “ Mengatur Data Utama”







  • Setelah itu klik goresan pena “Peserta Didik” dan dilanjutkan dengan mengklik goresan pena “Tambah Peserta Didik”







  • Seandainya ingin menjalankan penambahan penerima didik gres alhasil pilih goresan pena “Peserta Didik Baru”sedangkan sekiranya ingin menjalankan penambahan penerima didik yang berasal dari pelajar pindahan alhasil klik goresan pena “Pindah/Mutasi”







  • Bagi menjalankan penambahan penerima didik gres yang bukan berasal dari dapodik alhasil di fitur “Sumber Data “ pilih goresan pena “Tambah PD di Luar Dapodik”







  • Setelah itu bagi menjalankan penambahan penerima didik gres silahkan isi data penerima didik gres tersebut sesuai dengan data yang wajib di isi di tampilan tersebut dan langkah terakhir klik “Simpan”






Apabila sahabat telah berhasil menjalankan proses penambahan penerima didik gres ke pada acara dapodik versi terbaru tersebut alhasil langkah berikutnya yang mesti sahabat lakukan yakni sahabat mesti menjalankan syncronisasi data dapodik sahabat dengan tujuan biar seluruh data penerima didik gres yang telah sahabat tambahkan tadi sanggup secara otomatis masuk kedalam acara dapodik versi 2020, alasannya ialah meskipun sahabat telah menjalankan proses penambahan penerima didik gres kedalam acara dapodik namun sahabat belum menjalankan syncronisasi dapodik sahabat alhasil data tersebut tak akan masuk kedalam acara dapodik sahabat.

Demikianlah cara bagi menjalankan penambahan penerima didik gres di acara dapodik versi 2020 secara manual.

Semoga artikel yang saya bikin ini sanggup bermanfaat bikin teman-teman operator yang membutuhkannya, dan apabila sahabat masih membutuhkan isu lainnya seputar dapodik, alhasil sahabat sanggup mengunjungi blog filependidikan.info



Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019