Download Aplikasi e-Rapor Versi 2.0 to versi 2.1.1 Terbaru Tahun 2019/2020


– Program e-Raport Sekolah Menengah Pertama Tahun 2019/2020

Selamat berjumpa kembali di blog pendidikan milik File Pendidikan.


Berbicara mengenai evaluasi yang sering dilakukan di sekolah kesannya tak lepas dengan yang namanya hasil yang di peroleh dikala mengikuti aktivitas pembelajaran di sekolah. Penilaian di kurikulum 2013 mencakup beberapa aspek yaitu evaluasi sikap, evaluasi pengetahuan dan evaluasi keterampilan.



Untuk penerima didik yang telah menuntaskan seluruh aktivitas pembelajarannya dalam rentang waktu satu semester pastinya ingin mengetahui hasil yang di peroleh mulai dari awal sampai ahir semester. Wujud evaluasi yang akan di berikan kepada penerima didik yaitu wujud evaluasi yang telah lewat proses penggabungan dari beberapa aspek evaluasi dan di serahkan kedalam wujud evaluasi ahir yang di berikan pada wujud raport.




Di kurikulum 2013 dikala ini pemerintah telah mengoptimalkan agenda program evaluasi yaitu berupa agenda evaluasi pada wujud elektronik yang sanggup di susukan lewat jaringan komputer.


berbeda halnya dengan tahun-tahun sebelumnya yang mana di agenda evaluasi raport sekolah di tahun sebelum memakai program e-Raport pengajar dan wali kelas masih mesti menginput nilai secara manual kedalam format raport pada wujud buku yang telah di sediakan lalu nilai raport tersebut nantinya di tulis oleh masing-masing perwalian ke pada raport penerima didik, namun bagi dikala ini dengan semakin berkembangnya teknologi kesannya pemerintah khususnya bidang pendidikan telah mengeluarkan sebuah agenda yang sanggup di gunakan oleh setiap sekolah mulai dari level SD,SMP,SMA dan Sekolah Menengah kejuruan yaitu agenda E-Raport.



Dengan adanya program e-Raport karenanya sekolah benar-benar terbantu pada menjalankan pengolahan dan proses evaluasi khususnya bagi menghasilkan nilai ahir, sebab dengan memakai aplikasI e-Raport karenanya pengajar tak lagi mesti menghitung nilai dari rata-rata nilai masing-masing penerima didik sebab program e-Raport telah menunjukkan fasilitas yang sanggup menunjukkan hasil ahir secara tomatis dikala pengajar telah menginput dan memasukkan nilai yang di peroleh masing-masing penerima didik kedalam agenda erapor tersebut.



Program e-Raport di bikin dan di keluarkan oleh kementerian pendidikan dengan tujuan supaya sekolah pada hal ini satuan pendidikan sanggup menjalankan proses evaluasi hasil berguru penerima didik menjadi lebih sistematis,komprehensif,akurat dan sanggup di selesaikan dengan cepat.

Program evaluasi dengan memakai komputer pada hal ini eraport benar-benar memberi  fasilitas khususnya untuk pengajar pada menjalankan penginputan nilai.

Selain itu dengan memakai program e-Raport karenanya pelaksanaan pada mengisi nilai masing – masing penerima didik di rasa benar-benar cepat dan tak memakan waktu yang lama.



Di tahun sebelumnya khususnya bagi level Sekolah Menengah Pertama program e-Raport telah beberapa kali mengalami pembaharuan mulai dari program e-Raport versi 1.0 dan lalu di perbaharui ke versi 1.1 dan sesudah itu di perbaharui kembali menjadi versi 1.2 yang lalu dikala ini di kembangkan dan di update kembali ke versi yang lebih gres yaitu menjadi e-Raport versi 2.0. Namun tak berhenti sampai di situ saja dan di tahun pembelajaran 2019/2020 ini tipengembang kembali merilis agenda erapor Sekolah Menengah Pertama Terbaru yakni erapor updater versi 2.1.1


Program e-Raport versi 2.0 ini ialah program e-Raport yang sanggup di gunakan bagi menjalankan proses evaluasi di satuan pendidikan level SMP.Untuk sekolah yang di tahun-tahun sebelumnya belum pernah memakai program e-Raport di sekolahnya, kesannya di sarankan bagi seketika memakai dan menginstal program e-Raport versi versi 2.0 dan sesudah itu sanggup seketika mengupadtenya ke versi dikala ini yakni versi 2.1.1

Program e-Raport versi 2..1.1 ini ialah program e-Raport yang sangat terbaru dikala ini dan sanggup di gunakan di penginputan nilai raport di tahun pembelajaran 2019/2020.



Untuk sekolah yang sebelumnya telah memakai program e-Raport versi 2.0 dan ingin menjalankan update ke versi 2.11 karenanya di sarankan supaya menjalankan backup data dari agenda eraport sebelumnya dengan tujuan supaya data nilai di apllikasi erapor sebelumnya tak hilang dan sanggup di arsipkan serta sanggup di simpan ke pada agenda yang terbaru.

Baiklah untuk kau yang membutuhkan program e-Raport versi terbaru tahun 2019/2020 yaitu program e-Raport versi 2.0 dan agenda upgater versi 2.1.1 kesannya kau sanggup mengunduhnya di judul e-Raport di bawah ini :