Download Nama-Nama Penerima Bantuan PIP SMP Tahun 2019

Selamat berjumpa kembali pada blog filependidikan.informasi


Di artikel yang saya bikin kali ini saya akan membahas mengenai cara simpel pada mengunduh dan melihat nama-nama peserta didik atau nama-nama pelajar yang memperoleh pertolongan aktivitas Indonesia arif (PIP) dari pemerintah sentra khususnya bagi tingkatan SMP.

Syarat utama peserta didik sanggup menerimakan pertolongan PIP yaitu mesti memiliki KIP.

Apa itu KIP??? KIP yaitu kartu Indonesia pintar, kartu tersebut sanggup di peroleh dan di miliki oleh peserta didik yang memenuhi persyaratan kelayakan bagi sanggup memperoleh kartu KIP.


Meskipun demikian masih banyak pun para peserta didik yang hidupnya di bawah garis kemiskinan masih belum tersentuh oleh pertolongan yang di keluarkan oleh pemerintah sebab mereka yang sanggup menerimakan pertolongan PIP lebih di utamakan kepada peserta didik yang telah memiliki kartu KIP dan telah di daftarkan di satuan Pendidikan.


Hal tersebutlah yang kadang-kadang merancang para orang renta yang anaknya tak memperoleh kartu KIP padahal seharusnya mereka pun sanggup mendapatkannya sehingga mereka merasa tak adil pada pemberian kartu KIP tersebut.

Syarat untuk peserta didik bagi memperoleh kartu KIP salah satunya yaitu memiliki kartu keluarga sejahtera yang di peroleh dari dinas social, dengan adanya kartu tersebut risikonya sanggup di ketahui bahwa peserta didik tersebut benar-benar berasal dari keluarga yang kurang bisa pada hal ekonomi.


Di artikel saya sebelumnya saya telah membahas mengenai bagaimana cara bagi sanggup memperoleh kartu KIP dan cara semoga sanggup mendapatkan pertolongan PIP meskipun belum memiliki kartu KIP. 

Di artikel kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara bagi mengunduh Nama-Nama Penerima Bantuan PIP tahun 2019. Apabila kau ialah sebuah diantara dari demikianlah banyak orang yang pun masuk selaku akseptor pertolongan PIP risikonya kau sanggup melihat hasil unduh tersebut sehingga sanggup memastikan apakah nama kau ada diantara demikianlah banyak akseptor pertolongan PIP tersebut.


Apabila kau telah mengunduh nama-nama peserta didik yang mendapatkan pertolongan PIP risikonya kau akan mengetahui tahap berapa saja yang telah di cairkan serta jumlah nominal yang akan di terima oleh peserta didik pun akan terlihat di hasil unduh tersebut.

Berikut ini yaitu cara bagi mengunduh dan melihat nama-nama akseptor pertolongan PIP bagi tingkatan SMP.


1.   Pertama-tama-tama silahkan kau login via kawasan tinggal di bawah ini


2.   Setelah itu silahkan kau masukkan “username” dan “password” dengan cara bagi username diisi dengan Nomor NPSN sekolah kamu, sedangkan password diisi dengan Nomor Registrasi yang di gunakan bagi dapodik sekolah kamu. Apabila kau telah memasukkan username dan password risikonya silahkan kau login dengan cara mengklik goresan pena “sign in” ibarat yang terlihat di gambar di bawah ini


3.   Setelah itu silahkan kau klik fitur goresan pena “Pelajar” ibarat gambar di bawah ini


4.   Di kolom tahun silahkan kau pilih tahun “2019” dan di kolom tahap silahkan kau pilih nomor tahap yang akan di cek namun apabila kau ingin mengunduh nama-nama akseptor bagi segala tahap risikonya kosongkan saja kolom tahap. Kemudian bagi kolom “status pencairan” di situ terdapat 3 jenis status pencairan yaitu: cair, belum cair dan segala. Artinya yaitu apabila kau ingin mengunduh nama-nama akseptor pertolongan PIP yang belum cair di tahun 2019 tersebut risikonya silahkan kau pilih status pencairan “belum cair” dan apabla kau ingin mengunduh nama-nama peserta didik yang telah cair pertolongan PIP nya di tahun 2019 risikonya silahkan kau pilih status pencairan “Cair” namun apabila kau ingin mengunduh segala nama-nama peserta didik anggun yang telah cair maupun yang belum cair risikonya silahkan kau pilih status pencairan “ segala”.


5.   Apabila langkah tersebut telah di lakukan risikonya langkah terakhir silahkan kau klik goresan pena “Unduh” yang terletak di belahan atas ibarat tampak di gambar di bawah ini.


6.   Simpan hasil unduh nama-nama akseptor pertolongan PIP tersebut ke pada folder penyimpanan di computer kau dan hasil dari unduh nama-nama akseptor pertolongan PIP tersebut di tampilkan pada wujud exel.

Demikianlah cara bagi mengunduh nama-nama akseptor pertolongan PIP tingkatan Sekolah Menengah Pertama yang sanggup saya mengembangkan di postingan ini, semoga sanggup bermanfaat bikin kau yang membutuhkan gosip ini dan apabila kau masih ingin melihat gosip urgen lainnya yang bekerjasama dengan dunia Pendidikan risikonya silahkan kau berkunjung ke blog ini karena di pada blog ini saya banyak membagikan gosip urgen yang amat di butuhkan oleh setiap manusia pendidik demi kemajuan dunia Pendidikan.


Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019