Format Pembelajaran Remedial dan Pengayaan K13 Tahun 2019



Selamat berjumpa kembali di blog File Pendidikan

Di artikel kali ini aku akan membahas mengenai agenda pembelajaran remedial dan pengayaan di kurikulum 2013 yang sering kita dengar pada dunia Pendidikan. Fungsi pada menawarkan pembelajaran remedial dan pembelajaran pengayaan yaitu sebuah kewajiban yang mesti dikerjakan oleh seorang pendidik kepada penerima didiknya.


Di postingan aku sebelumnya aku telah membahas mengenai arti dari pembelajaran Remedial dan arti pembelajaran Pengayaan. Kedua acara pembelajaran tersebut yaitu sebuah acara pembelajaran yang mesti di berikan kepada penerima didik terutama pada pembelajaran kurikulum 2013.





Peserta didik yang di ketika menjalankan penilaian memperoleh nilai di bawah KKM jadinya ia mesti mengikuti pembelajaran Remedial dengan tujuan bagi memperbaiki hasil pembelajarannya sehingga sanggup merampungkan materi yang dianggap belum tuntas. Seperti itu pun sebaliknya untuk penerima didik yang di ketika mengikuti pelaksanaan penilaian dinyatakan telah tuntas alasannya yaitu nilai yang di peroleh telah mencapai batas KKM jadinya penerima didik tersebut sanggup mengikuti pembelajaran pengayaan dengan tujuan bagi memperoleh penguatan dari materi yang telah di pelajari.


Pembelajaran Remedial ialah acara perbaikan pembelajaran yang diberikan kepada penerima didik yang belum mencapai kompetensi, minimalnya pada satu kompetensi fundamental tertentu.Di pembelajaran Remedial masih berfokus kepada aspek penilaian bagi memperoleh perbaikan nilai sedangkan di pembelajaran pengayaan telah tak terfokus lagi kepada pinjaman penilaian alasannya yaitu penerima didik telah dianggap tuntas sehingga pembelajaran pengayaan lebih terfokus kepada penguatan materi saja.


Untuk seorang pendidik, Bagi menjalankan acara remedial dan pengayaan pastinya akan membutuhkan yang namanya format agenda Remedial dan format agenda Pengayaan yang di dalamnya mengandung kolom soal dan skor dari tiap-tiap soal serta format hasil perbaikan remedial yang terdiri dari kolom nilai sebelum pelaksanaan remedial dan kolom nilai sesudah pelaksanaan pembelajaran remedial, sedangkan di format pembelajaran pengayaan terdiri dari kolom materi dan soal pengayaan dan juga skor.


Untuk sobat yang membutuhkan format pembelajaran remedial dan format pembelajaran pengayaan, jadinya di postingan ini aku akan membagikannya secara tidak dipungut bayaran semoga sanggup sobat gunakan pada acara pembelajaran remedial dan pengayaan di sekolah sobat masing-masing.


File format pembelajaran remedial dan format pembelajaran pengayaan yang akan aku menyebarkan ini aku sajikan pada wujud format exel, sehingga akan mempermudah sobat pada mengedit dan mengguanakannya sesuai dengan keperluan sobat masing-masing.


Berikut ini format pembelajaran remedial dan format pembelajaran pengayaan yang di dalamnya pun telah dilengkapi dengan format penilaian bagi pembelajaran remedial. Untuk sobat yang membutuhkannya jadinya sobat sanggup mendownloadnya dengan cara mengklik judul di bab di bawah ini :