Link Cek Hasil UNKP dan UNBK SMP Tahun 2019 Secara Online

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pengumuman hasil kelulusan pada mengikuti Ujian Nasional Pelajar Sekolah Menengah Pertama tahun 2019 manis yang telah mengikuti ujian via tahapan Ujian Dengan Komputer ( UNBK ) maupun Ujian dengan Kertas dan Pensil ( UNKP ) akan di umumkan hasilnya di hari Rabu tanggal 29 Mei tahun 2019.




Meskipun dikala ini hasil dari pengumuman ujian nasional bukanlah menjadi faktor penentu untuk kelulusan seorang akseptor didik namun untuk yang telah mengikuti ujian nasional pastinya masih ingin tau dengan nilai yang akan di perolehnya dikala mengikuti ujian nasional.

Tahun demi tahun pada pelaksanaan ujian nasional semakin mengalami kemajuan dimana pada setiap tahunnya sekolah yang mengadakan ujian nasional dengan komputer ( UNBK ) khususnya bagi tingkatan Sekolah Menengah Pertama semakin mengalami peningkatan.

Dengan demikian karenanya akseptor didik semakin di harapkan bagi mengoptimalkan kemampuan teknologinya sebab mau tak mau kedepannya seluruh sekolah akan memakai agenda ujian nasinal dengan komputer. Apabila ada akseptor didik yang masih belum tau mengoperasikan komputer karenanya sanggup jadi peluang bagi mengerjakan soal dikala ujian pun akan mengalami banyak hambatan yang di hasilnya akan mempengaruhi hasil dari ujian nasional yang akan di ikutinya.

DOWNLOAD JUGA :

(Khusus RPP SD Komplit Revisi Terbaru)




(Khusus RPP Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Komplit Revisi Terbaru)




Di postingan kali ini aku akan menunjukkan klarifikasi untuk sahabat yang dikala ini ingin tau bagi sanggup mengetahui hasil dari ujian nasional yang telah sahabat ikuti di tahun 2019 ini.

Berikut ini Link yang sanggup sahabat kunjungi bagi sanggup mengetahui hasil yang di peroleh untuk sekolah sahabat semoga sanggup mengetahui capaian yang di peroleh di dikala mengikuti acara ujian nasinal khususnya bagi tingkatan Sekolah Menengah Pertama di tahun 2019 ini.

Bagi mengecek hasil pengumuman secara online karenanya di butuhkan nomor akseptor ujian nasional, jikalau sahabat lupa dan membutuhkan gosip nomor ujian nasional tahun 2019 karenanya silahkan klik judul di bawah ini:

BACA :  NOMOR PESERTA UJIAN TERBARU TAHUN 2019


Berikut ini panduan mengenai cara melihat dan mengecek nilai ujian nasional tingkatan Sekolah Menengah Pertama secara online.


Berikut ini penjelasannya :


– Pertama-tama silahkan kunjungi kawasan tinggal berikut :

   




Apabila sahabat membuka Link tersebut di atas,Karenanya akan tampil menyerupai di gambar di bawah ini





Untuk sahabat yang ingin melihat hasil UN, karenanya silahkan isi kolom yang telah di sediakan sesuai dengan data yang di butuhkan. 
Berikut ini keterangan yang mesti di isi :



1.   Di Kolom tingkatan silahkan pilih dengan tingkatan pendidikan yang di inginkan bagi di cek hasil UN ( Pada hal ini pilih Tingkatan Sekolah Menengah Pertama ).



2.   Kemudian Di Kolom provinsi silahkan pilih dengan nama provinsi yang sesuai dengan provisi kawasan sahabat bersekolah.



3.   Di Kolom Kota / Kabupaten silahkan pilih dengan nama Kota / Kabupaten yang sesuai.



4.   Di Kolom status sekolah silahkan isi dengan status sekolah sahabat ( negeri atau swasta ).



5.   Terakhir Di Kolom jenis sekolah silahkan isi dengan jenis sekolah yang sahabat inginkan ( Isi dengan Jenis Sekolah Sekolah Menengah Pertama )




Apabila seluruh kolom telah diisi karenanya akan muncul hasil nilai Ujian Nasional yang sesuai dengan yang akan sahabat cari tersebut sesuai dengan data yang telah sahabat masukkan di kolom isian tersebut, Namun data sekolah yang akan di tampilkan terdiri dari beberapa sekolah yang bernaung di bawah kabupaten yang sesuai di alternatif sahabat dikala mengisi kolom kabupaten.


Bila sahabat hanya ingin melihat atau mengecek data hasil UN sekolah sahabat saja karenanya sahabat sanggup memakai cara ini :

Silahkan isi data sekolah yang ingin sahabat lihat hasil Ujian nasionalnya sesuai tabel di gambar di bawah ini :





Bagi mengisinya lihat keterangan pengisiannya di klarifikasi di bawah ini :


1. Di kolom “NPSN” silahkan inputkan nomor NPSN sekolah sahabat


2. Di kolom “KODE SEKOLAH” silahkan inputkan nomor isyarat sekolah sahabat.


Apabila kedua kolom tersebut telah sahabat isi dengan benar karenanya langkah terakhir silahkan klik goresan pena “CARI” karenanya akan tampil hasil ujian bagi sekolah sahabat saja.

Berikut ini pola tampilan hasil Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama yang di tampilkan.





Dengan demikoan Kamu sanggup mengetahui hasil dari capaian pada megikuti Ujian Nasional di tahun 2019 dan sanggup melihat nilai di mata pembelajaran apa saja yang masih rendah atau yang telah bagus.

Semoga artikel yang aku membuatkan ini sanggup bermanfaat dan semoga sekolah sahabat ialah diantara sekolah yang memperoleh nilai rata-rata terbaik di dikala mengikuti ujian nasional di tahun 2019 ini.


Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019