9 TIPS CARA TERBARU MENGECEK DATA PESERTA UN TAHUN 2020

filependidikan.info – Cara Cek Peserta UN/UNBK Tahun 2020.
Sekolah yakni sebuah daerah bagi menjalankan proses pendidikan dan pengembangan abjad serta menambah ilmu pengetahuan. Dengan bersekolah sesorang akan memiliki banyak pengalaman dan training anggun secara jasmani maupun secara rohani.



Tujuan utama seseorang masuk ke pada satuan pendidikan yaitu bagi memperoleh ijazah yang sanggup di akui secara resmi dan sah oleh pemerintah biar dengan memiliki ijazah seseorang sanggup memiliki waktu depan yang anggun sesuai dengan yang di cita-citakan.


Bagi memperoleh ijazah sesorang pun mesti via beberapa tahapan mulai dari aktif pada proses pembelajaran di pada dan luar sekolah dan yang sangat urgen lagi yaitu mesti mengikuti tahapan penilaian penentuan kelulusan yaitu mesti mengikuti kegiatan ujian nasional yang dilakukan di tingkat ahir pada suatu tingkatan pendidikan.


Di ketika ini seluruh data penerima didik mesti telah terdaftar di pada aktivitas dapodik sekolah. Tujuan utama pendataan memakai aktivitas dapodik yaitu biar data penerima didik sanggup di verifikasi dan di validasi kebenaran datanya yang lalu nanti akan menjadi fundamental pada penulisan ijazah penerima didik.


Dengan adanya aktivitas dapodik pun amat menolong pihak sekolah pada mengkoreksi kesalahan data yang sering terjadi ketika menjalankan penginputan di aktivitas dapodik. Karena apabila ada data yang masih kosong atau terjadi data yang ganda alhasil akan teridentifikasi bahwa data penerima didik mesti di perbaiki dengan di beri peringatan warning di aktivitas dapodik.


Selaku penerima didik yang duduk di dingklik sekolah tingkat ahir alhasil persiapan yang dinanti-nantikan yakni persiapan pada menjalankan proses ujian nasional.

Semacam itu pun halnya dengan fungsi yang di emban oleh seorang operator sekolah dimana apabila waktu pelaksananaan ujian sekolah telah hampir bersahabat alhasil fungsi seorang operator sekolah pun akan semakin banyak.


Kewajiban utama seorang operator sekolah di waktu mendekati pelaksaan ujian sekolah yaitu mesti menjalankan verifikasi data penerima UN di sekolahnya masing-masing. Kewajiban ini amat urgen alasannya apabila ada atau terdapat kesalahan data penerima ujian alhasil sanggup dilakukan perubahan via aktivitas dapodik sekolah.


Di postingan kali ini saya selaku seorang penulis artikel pada blog ini dan pun selaku operator sekolah akan mengembangkan cara bagi menjalankan pengecekkan data penerima UN Tahun 2020 secara online bagi mengetahui apakah seluruh data penerima UN telah masuk dan benar adanya ataukah masih ada data yang masih perlu bagi di perbaiki.


Untuk sobat yang sedang mencari gosip mengenai cara mengecek calon penerima UN Tahun 2020 alhasil berikut ini akan saya jelaskan mengenai caranya.
9 Tips Cara Mengecek Data Peserta Ujian Nasional Tahun 2019 di Laman PDUN



  1. Pertama-tama-tama silahkan login ke domisili :http://pdun.data.kemdikbud.go.id

  2. Kemudian silahkan login dengan cara masukkan email dan password yang sobat gunakan bagi login di aktivitas dapodik, lalu masukkan nomor pendaftaran dapodik sobat di kolom pendaftaran yang telah di sediakan dan lanjutkan dengan mengklik “Login”

  3. Apabila sobat telah berhasil login alhasil langkah berikutnya klik fitur “Calon Peserta UN”

  4. Kemudian sobat akan melihat tampilan nama-nama penerima UN , namun nama-nama tersebut belum sanggup di unduh apabila sobat belum menjalankan pengaturan nomor kursi.

  5. Bagi menjalankan pengaturan nomor kursi alhasil silahkan klik goresan pena “Pengaturan nomor kursi” di fitur yang di tampilkan

  6. Setelah itu silahkan isi nomor urut di kolom “Nama urut rombel” dengan alternatif 01,02,03 dst sesuai dengan urutan rombel yang ditampilkan. 

  7. JIka telah final klik “simpan”

  8. Kini sobat sanggup menjalankan unduh dan cetak nama-nama penerima UN.Caranya yaitu klik goresan pena “unduh CPUN ke exel”

  9. Simpan di folder yang praktis bagi di ingat.

  10. Selesai.



Apabila data penerima UN telah berhasil di unduh alhasil sobat akan sanggup menjalankan pengecekkan data penerima UN bagi sanggup mengkoreksi kebenaran data apakah telah sesuai dengan data yang sebenanya.


Apabila masih ada data yang salah atau tak sesuai dengan data yang hakekatnya alhasil secepatnya dilakukan perbaikan data via aktivitas dapodik yang di lakukan oleh operator sekolah biar sanggup cepat terproses dan sanggup sesuai dengan data yang seharusnya selaku penerima UN.

Ada beberapa data calon penerima UN yang mesti di koreksi yaitu antara lain:



  • Nama penerima didik

  • JK penerima didik

  • Tempat lahir penerima didik

  • Tanggal lahir penerima didik

  • Nama ibu penerima didik

  • NISN penerima didik

  • Nomor induk pelajar (NIS) penerima didik

  • Nomor penerima UN di tingkatan sebelumnya.


Seluruh data tersebut mesti sesuai dengan data yang hakekatnya biar ketika menjalankan pengiriman data ke dinas kabupaten atau propinsi bagi di teruskan ke sentra telah tak ada lagi data yang salah sehingga penerima didik tak merasa di rugikan oleh pihak sekolah.


Demikianlah gosip yang sanggup saya mengembangkan mengenai cara mengecek data penerima UN, semoga artikel ini sanggup bermanfaat bikin sobat yang membutuhkannya.

Apabila ada masukkan atau pertanyaan yang sifatnya faktual dan membangun alhasil saya harapkan bagi sanggup di sampaikan via kolom komentar biar blog yang saya mengatur ini sanggup semakin berkembang dan sanggup saling mengembangkan informasi.
Terimakasih telah berkenan membaca artikel ini.


Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019