NOMOR PESERTA UN TAHUN 2020 TERBARU

– Cek Nomor Peserta UN/UNBK Tahun 2020 serta memahami perbedaan jumlah digit isyarat nomor penerima ujian nasional tahun 2018,2019,2020.




Nomor penerima ujian nasional ( UN ) ialah nomor yang benar-benar urgen untuk seorang penerima didik, sebab dengan memiliki nomor penerima ujian hasilnya sanggup di artikan bahwa penerima didik tersebut telah terdaftar dan secara resmi sanggup mengikuti tahapan pada pelaksanaan ujian nasional di sekolah.

Untuk sekolah yang akan menyelenggarakan pelaksanaan ujian nasional hasilnya mesti sanggup memahami mengenai pentingnya memiliki nomor penerima ujian nasional untuk penerima didik yang akan mengikuti pelaksanaan UN dan sanggup mengetahui arti dan makna dari nomor penerima UN tersebut.
Selain itu sebelum menyelenggarakan ujian nasional sekolah pun perlu bagi membaca dan memahami hukum pada menyelenggarakan ujian nasional yang telah di tuangkan pada POS UN yang di keluarkan oleh pihak BSNP.

Apabila sahabat belum memiliki file POS UN Tahun 2020 hasilnya sahabat sanggup memiliki filenya di postingan yang telah saya bahas sebelumnya serta telah saya menyebarkan komplit dengan kisi-kisi Un bagi seluruh mata pembelajaran yang di ujiankan di tahun 2020 ini.

              

Nomor penerima ujian pun ialah nomor yang benar-benar urgen sebab nantinya nomor tersebut akan di input di pada ijazah saat penerima didik berhasil lulus pada tahapan mengikuti ujian nasional selain itu nomor penerima ujian pun benar-benar di butuhkan saat mengerjakan penginputan data penerima didik di pada agenda dapodik.




Apabila di tahun 2018 nomor penerima ujian memiliki format dimana setiap penerima ujian memiliki nomor penerima yang terdiri dari 14 digit. yang memiliki makna: Di Digit pertama-tama ialah isyarat level, digit ke dua yakni isyarat tahun, 2 digit ke tiga ialah isyarat provinsi, 2 digit ke empat yakni isyarat kota/kabupaten,3 digit ke lima yaitu isyarat sekolah, 3 digit ke enam ialah isyarat pelajar / Nomor urut pelajar dan 1 digit ke tujuh yakni isyarat Cek digit/link

karenanya berbeda halnya dengan tahun 2019 dan 2020. Dimana di tahun 2019 2020 format penulisan nomor penerima ujian mengalami beberapa perubahan, letak perubahannya yaitu terletak di nomor isyarat sekolah dan nomor isyarat pelajar yaitu terjadi penambahan digit angka di kedua isyarat tersebut.




Nomor penerima ujian nasional yang dimiliki oleh  peserta didik memiliki jumlah digit yang berbeda antara tahun 2018 dengan tahun 2019. JIka jumlah digit nomor penerima ujian di tahun 2018 berjumlah 14 digit hasilnya di tahun 2019 jumlah digit nomor penerima ujian penerima didik yaitu berjumlah 16 digit.
Demikian itu pula bagi nomor penerima ujian nasional di tahun 2020 pastinya jumlah digit isyarat penerima UN akan sama dengan jumlah digit nomor penerima UN di tahun 2019.


Adapun Proses penerbitan nomor penerima ujian hal itu tak terlepas dari tanggung jawab panitia pendataan Ujian nasional manis panitia UN yang berasal dari pusat, provinsi, maupun kabupaten. 

Demikianlah gosip mengenai Nomor Peserta UN yang gres di berlakukan mulai tahun 2019 dan pun tetap berlaku bagi hukum di tahun 2020. 
Terimakasih telah membaca postingan ini dan Semoga artikel ini sanggup bermanfaat.







Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019