Cara Cek Validasi Peserta Ujian Nasional 2020

 – Peserta UN / UNBK tahun 2020.


Untuk sekolah yang akan mengikuti aktivitas ujian nasional khususnya kelas 6 SD, kelas 9 SMP, dan kelas 12 SMA/SMK jadinya mesti mengerjakan pengecekan data penerima ujian nasionalnya dengan tujuan bagi memastikan kebenaran data yang telah di input ke pada agenda dapodik.


Biasanya fungsi bagi mengerjakan pengecekan data penerima ujian nasional di lakukan oleh operator dapodik sekolah yang mana operator dapodik sekolah memiliki fungsi dan tanggung jawab pada mengerjakan pengecekan data penerima ujian nasionalnya.

Tak usang lagi ujian nasional tahun 2020 akan kembali di laksanakan sehingga sekolah mesti benar-benar sanggup mengerjakan pengecekan data penerima ujian nasionalnya sehingga saat akan di lakukan verifikasi data penerima ujian nasional jadinya sekolah telah menyelesaikannya dengan bagus.


Hal yang perlu di perhatikan saat akan mengerjakan pengecekan data penerima ujian nasional yakni nama penerima didik, nomor induk pelajar nasional (NISN), daerah lahir, tanggal bulan dn tahun lahir, nomor penerima ujian, nama ibu dan nomor ijazah dari sekolah asal.

Seluruh data individu calon penerima ujian nasional tersebut mesti sesuai antara data yang di input di agenda dapodik dengan data yang hakekatnya dimiliki oleh setiap individu calon penerima ujian nasional.


Di tingkatan SD, data yang menjadi rujukan pada memvalidasi kebenaran data calon penerima ujian nasioanal yakni akte kelahiran atau ijazah PAUD. Di tingkatan Sekolah Menengah Pertama yang menjadi rujukan pada memvalidasi kebenaran data calon penerima ujian nasional yakni ijazah SD, dan di tingkatan Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan yang menjadi rujukan kebenaran data calon penerima ujian nasional pun dilihat dari data ijazah SMP.


Selaku pola bagi sanggup mengerjakan validasi data antara data yang terbaca di sentra dengan data yang hakekatnya jadinya kita sanggup mengerjakan pengecekkan dan pencocokan antara data yang terdapat di verval PD dengan data yang terdapat di ijazah.

Apabila kau melihat ada data individu yang tak sesuai antara data yang terdapat di verval PD dengan data di ijazah jadinya kau mesti mengerjakan perbaikan data sehingga data sanggup sesuai dengan data yang seharusnya ada di ijazah.


Ketika ini bagi mengerjakan perbaikan data penerima didik khususnya calon penerima ujian nasional tak sanggup lagi di perbaiki secara seketika via agenda dapodik melainkan hanya sanggup di lakukan perbaikan data dengan via verval PD. Selaku pola Pada mengerjakan perbaikan data nama dan daerah tanggal lahir penerima ujian nasional yang salah , jadinya operator sekolah yang pada hal ini selaku petugas yang akan mengerjakan perbaikan data mesti sanggup melampirkan bukti fisik pada wujud scanner data orisinil yang sesuai dengan identitas yang akan di perbaiki ( sanggup memakai ijazah atau akte kelahiran).


Berikut ini cara bagi mengerjakan cek validasi penerima UN / UNBK Tahun 2020.



  • Silahkan kau kunjungi link di bawah ini :





  • Bagi mengerjakan “login” silahkan masukkan username dan password sesuai dengan data yang pernah kau pendaftaran di SDM





  • Berikutnya pilih fitur “Referensi” lalu klik “Aktif” menyerupai di gambar di bawah





  • Karenanya akan tampil nama-nama penerima didik, dan silahkan kau cari nama-nama penerima ujian nasional lalu kau cocokkan dengan data yang terdapat di ijazah.



Apabila masih ada data yang dirasa masih tak sesuai dengan data di ijazah jadinya kau sanggup mengerjakan perbaikan data.

Selain data di atas masih ada pun data lainnya yang perlu kau cek kebenarannya yakni data nomor penerima ujian nasional yang sanggup dilihat di agenda dapodik tepatnya berada di fitur pendaftaran penerima didik.



Apabila seluruh data telah kau rasa benar jadinya nantinya kau sanggup mengerjakan cek data penerima ujian nasional yang akan siap bagi di ikutkan pada UN/UNBK di web http://pdun.data.kemdikbud.go.id/ dan kau pun sanggup mengerjakan printout data penerima UN/UNBK tersebut.

Bagi mengetahui cara login ke PDUN dan mengerjakan cek data UN dan printout penerima UN/UNBK jadinya silahkan baca panduannya DISINI.

Demikianlah postingan kali ini, agar apa yang telah saya jelaskan di atas sanggup bermanfaat untuk kau yang ingin mengerjakan validasi data calon penerima ujian nasional / UNBK tahun 2020.


Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019