Cara Membuat Akun Siplah Untuk Belanja Sekolah


Selamat berjumpa kembali di blog filependidikan.info

Postingan kali ini saya akan menawarkan klarifikasi mengenai bagaimana cara bagi sanggup membangun akun semoga sanggup di gunakan bagi mengerjakan proses transaksi pembelian barang-barang sekolah yang dananya bersumber dari dana BOS.

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini selain dana BOS regular sekolah pun telah menerimakan dana BOS lainnya ibarat dana BOS Afirmasi dan dana BOS Daya kerja meskipun tak segala sekolah berhak menerimakan dana bos afirmasi dan performa tersebut.


Cara





Ada beberapa sekolah yang sanggup menerimakan dana BOS Afirmasi dan dana BOS Daya kerja yang mana kriterianya yaitu sekolah yang mendapatkan dana bos afirmasi yaitu sekolah yang berada di tempat 3T dan sekolah yang menerimakan dana bos performa yaitu sekolah yang memiliki mutu Pendidikan yang bagus. Di postingan saya sebelumnya saya telah membagikan mengenai daftar nama-nama sekolah peserta dana BOS Afirmasi dan dana BOS Daya kerja serta membagikan juknis mengenai pemakaian dana BOS Afirmasi dan dana BOS Daya kerja sehingga untuk sahabat yang membutuhkan isu tersebut alhasil sahabat sanggup melihatnya di blog File Pendidikan.bogspot.com


Setiap satuan Pendidikan pastinya memiliki derma dana operasional sekolah reguler yang mana dana tersebut di peruntukkan untuk sekolah pada hal memajukan Pendidikan serta memberi kesejahteraan untuk seluruh warga sekolah. Meskipun demikian ada hal-hal yang mesti di perhatikan dengan elok khususnya pada hal pemakaian dana operasional sekolah semoga tak menyalahi hukum dan sanggup di gunakan sesuai dengan mekanisme yang benar.


Pernahkah sahabat mendengar mengenai SIPLAH??? Seandainya belum alhasil berikut ini penjelasannya.

SIPLAH atau Aplikasi Informasi Pengadaan Sekolah yaitu aktivitas elektronik yang sanggup dipakai oleh sekolah bagi menjalankan proses Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) secara daring / online yang dananya bersumber dari dana BOS. Siplah yaitu tempat bagi mengerjakan proses jual beli secara online yang di rekomendasikan kepada setiap sekolah yang akan mengerjakan proses pembelian barang-barang keperluan sekolah yang di atur pada pemakaian derma operasional sekolah.


Untuk sekolah yang akan mengerjakan pembeliian via aktivitas siplah, alhasil sekolah mesti terlebih dahulu membangun akun siplah semoga sanggup dipakai bagi login kedalam aktivitas siplah yang pada hal ini via akun tersebut alhasil sekolah sanggup mengerjakan pembelian barang bagi kebutuhan sekolah.


Cara





Perlu sahabat ketahui bahwa siplah di jadikan selaku alat pengawasan seketika dari sentra oleh kemendikbud terkait dengan pemakaian dana BOS. Adapun proses jual beli via siplah dilakukan secara online via toko online market place. Selain itu pengguna yang pada hal ini selaku pelaku perjuangan dan sekolah akan mengerjakan transaksi secara non tunai.


Lewat siplah alhasil proses pembelian dan pengadaan barang akan lebih transparan serta sekolah sanggup mengerjakan negosisasi saat akan mengerjakan proses pembelian barang dan sanggup dengan simpel bagi menentukan jenis barang yang sesuai dengan keperluan sekolah.

Adapun harga barang  yang di tawarkan di aktivitas siplah memiliki jumlah harga yang bervariasi sesuai dengan jenis barang yang akan di beli. Untuk sekolah yang akan mengerjakan pembelian di siplah pun sanggup mengerjakan perbandingan harga dengan jenis barang yang sesuai sehingga sanggup menemukan titik temu harga yang sesuai dengan harapan.


Baiklah untuk sahabat yang ingin mengerjakan pembelian barang via siplah alhasil sahabat mesti mengetahui bagaimana cara bagi membangun akun siplah sehingga sahabat sanggup mengerjakan pembelian barang dengan simpel di siplah.

Di kesempatan kali ini saya akan menawarkan panduan mengenai bagaimana cara bagi membangun akun siplah untuk sekolah semoga sanggup di gunakan bagi mengerjakan login dan mengerjakan proses pembelian barang sekolah sesuai keperluan sekolah masing-masing.


Perlu sahabat ketahui bahwa sekolah hanya sanggup mengerjakan pembelian dengan login memakai akun kepala sekolah dan akun bendahara BOS sekolah, sehingga bagi sanggup mengerjakan login dan mengerjakan transaksi pembelian di siplah untuk sekolah alhasil sekolah mesti membangun akun kepala sekolah dan akun bendahara BOS sekolah via aktivitas dapodik.


Baiklah bagi mengetahui cara pada membangun akun kepala sekolah dan akun bendahara sekolah di aktivitas dapodik bagi di gunakan selaku akun login di siplah, alhasil berikut ini penjelasannya :





  • Langkah pertama-tama silahkan sahabat login kedalam aktivitas dapodik dengan memakai akun operator dapodik




Cara





  • Setelah itu di fitur “GTK” pilih “Pengajar” jikalau sahabat ingin membangun akun bagi kepala sekolah dan pilih “tendik” jikalau sahabat ingin membangun akun bendahara BOS dengan catatan bendahara di sekolah sahabat bukan seorang pengajar. Namun jikalau bendahara di sekolah sahabat pun berstatus selaku pengajar alhasil silahkan sahabat klik fitur “Pengajar” saja





Cara



  • Setelah itu pilih diantara nama pengajar atau tenaga pendidik yang namanya terdaftar selaku kepala sekolah dan bendahara BOS bagi sanggup di buatkan akun nya, yaitu dengan cara klik nama yang bersangkutan dan plih fitur “Penugasan”





Cara





  • Setelah itu akan terbuka penugasan PTK yang bersangkutan dan padabagian bawah silahkan sahabat klik fitur :Bikin/Ubah Akun PTK”





Cara





  • Bagi “username” akan secara otomatis terisi sesuai dengan email yang telah diinputkan di kolom email di data kepala sekolah dan bendahara dan di kolom “Password” silahkan sahabat masukkan password elok pada wujud angka maupun huruf.



  • Apabila password telah dimasukkan alhasil masukkan kembali aba-aba password tersebut ke pada kolom “Konfirmasi Password” dengan tujuan bagi memverifikasi kebenaran aba-aba password yang telah sahabat bikin.





Cara



  • Langkah terakhir silahkan sahabat klik fitur “Simpan” yang terdapat di bab bawah.




Cara





Hingga tahapan itu berarti sahabat telah berhasil membangun akun Kepala sekolah dan jikalau ingin membangun akun bendahara BOS alhasil caranya sama yaitu sahabat tidak mengecewakan mencari nama bendahara yang bersangkutan lalu bikin akunnya sesuai dengan tahapan di atas. 



Ketika sahabat telah berhasil membangun akun kepala sekolah dan akun bendahara sekolah alhasil sahabat sanggup mengerjakan login ke pada aktivitas siplah.belanja.com bagi sanggup mengerjakan pembelian barang-barang sekolah dengan memakai dana BOS. 



Demikainlah klarifikasi mengenai cara bagi membangun akun siplah yang pada hal ini perancangan akun kepala sekolah dan akun bendahara sekolah bagi sanggup di gunakan selaku akun login di aktivitas siplah semoga sekolah sanggup mengerjakan proses pembelian barang-barang sekolah dengan memakai dana BOS. Semoga via postingan ini akan bermanfaat untuk sekolah-sekolah yang belum memiliki akun siplah.


Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019