Program Kerja Wakasek Kesiswaan Terbaru Tahun 2020/2021 SMP,SMA,SMK

 – Selaku seorang wakil kepala sekolah kesudahannya acara yang mesti dilakukan yakni menolong kepala sekolah pada membangun mutu dan kualitas pendidikan yang terdapat di sekolah tersebut.
Di tingkatan SMP,SMA dan Sekolah Menengah kejuruan Kewajiban komplemen selaku wakil kepala sekolah terdiri dari beberapa jenis adalah salah satunya yakni selaku wakil kepala sekolah di bidang kesiswaan.

Wakil kepala sekolah yang menangani bidang kesiswaan lebih cenderung memiliki kewajiban pada mengarahkan peserta didik dan membangun perwakilan dari masing-masing kelas kedalam sebuah organisasi yang di sebut dengan OSIS.
Kewajiban wakil kepala sekolah kesiswaan yakni membina pengurus osis supaya sanggup menjadi panutan untuk peserta didik lainnya sehingga nantinya pengurus osis sanggup menjadi teladan yang manis untuk peserta didik yang lainnya.



Kewajiban selaku wakil kepala sekolah memiliki jam komplemen setara dengan kewajiban mendidik pengajar di kelas sebanyak 12 jam pembelajaran, sehingga kewajiban selaku wakil kepala sekolah di dasarnya sama dengan kewajiban mendidik seorang pengajar dalam kurun waktu mengerjakan tatap muka di kelas dan di hitung sebanyak 12 jam pembelajaran di pada jadwal dapodik.

Ada beberapa hal urgen yang menjadi kewajiban dan tanggung jawab selaku seorang kepala sekolah khususnya wakasek di bidang kesiswaan.
Berikut ini beberapa kewajiban urgen yang mesti dilakukan oleh seorang wakil kepala sekolah di bidang kesiswaan, 


1.     Menyusun jadwal training kesiswaan / OSIS



2.     Menjalankan bimbingan, pengarahan, pengendalian acara pelajar / OSIS pada rangka menegakkan disiplin dan tata tertib sekolah serta pemilihan pengurus



3.     Membina pengurus OSIS pada berorganisasi



4.     Menyusun jadwal dan jadwal training pelajar secara terencana dan insindental



5.     Membina dan menjalankan koordinasi  keamanan, medis, kebersihan, ketertiban, kerindangan, keindahan dan kekeluargaan ( 7 K )



6.     Menjalankan pemilihan calon pelajar teladan dan calon – calon pelajar peserta beasiswa



7.     Pengadaan pemilihan pelajar bagi mewakili sekolah pada acara di luar sekolah



8.     Mengatur mutasi pelajar



9.     Menyusun report pelaksanaan acara kesiswaan




10. Menyusun jadwal acara ekstrakurikuler



Menjadi seorang wakil kepala sekolah bidang kesiswaan mesti sanggup membangun sebuah jadwal kerja yang mana dari jadwal kerja tersebutlah nantinya seorang wakil kepala sekolah sanggup melihat hal-hal apa saja yang akan dilakukannya dalam kurun waktu memegang jabatan selaku wakil kepala sekolah khususnya di bidang kesiswaan.

Di postingan ini saya akan menunjukkan sebuah teladan jadwal kerja wakil kepala sekolah bidang kesiswaan yang mana jadwal kerja wakasek kesiswaan ini sanggup di gunakan di tingkatan SD, SMP, Sekolah Menengan Atas dan tingkatan SMK.
Untuk sahabat yang memegang acara atau di beri mandat selaku wakil kepala sekolah khususnya di bidang kesiswaan kesudahannya pastinya sahabat akan membutuhkan sebuah jadwal kerja tahunan selaku wakasek kesiswaan.

Kiranya via postingan ini, file jadwal kerja wakil kepala sekolah kesiswaan yang akan saya membuatkan ini sanggup menjadi sebuah tumpuan untuk sahabat pada membangun sebuah jadwal kerja wakasek kesiswaan sehingga sahabat sanggup mengetahui hal-hal urgen apa saja yang mesti di masukkan ke pada penyusunan jadwal kerja selaku wakasek kesiswaan.

Baiklah untuk sahabat yang membutuhkan file teladan jadwal kerja wakil kepala sekolah bidang kesiswaan versi terbaru bagi tingkatan SD,SMP,SMA dan Sekolah Menengah kejuruan yang akan saya membuatkan di postingan ini kesudahannya sahabat sanggup mendownloadnya dengan cara silahkan sahabat klik di judul di bawah ini ;