[UPDATE] Download Aplikasi PMP Offline Versi 2019.11

– Program PMP Tahun 2019/2020
Salam satu data salam operator PMP se indonesia,
Selamat berjumpa kembali di blog pendidikan filependidikan.informasi


Sesuai dengan judul di postingan kali ini saya akan membahas mengenai kegiatan PMP yang menjadi kesibukan atau ibaratnya makanan yang berasa nano-nano untuk seorang operator sekolah di manapun berada.(hehehe)
seperti yang kita ketahui dikala ini bahwa kegiatan PMP amat menjadi materi perbincangan di kalangan para operator dapodik dan operator PMP di setiap sekolah di seluruh indonesia.

Pasalnya kegiatan PMP tak sanggup dikerjakan dengan maksimal alasannya ialah hanya sanggup dilakukan pengisiannya secara online dan jaringan server yang kurang maksimal sehingga banyak pihak yang mengeluhkan susahnya pada mengerjakan penginputan EDS PMP secara online bahkan mesti menyita waktu yang amat usang hanya bagi mengisi 1 komponen saja.
Dengan banyaknya keluhan yang dirasakan oleh bermacam-macam pihak yang terlibat pada penginputan kegiatan PMP secara online mengakibatkan banyak sekolah yang dingin dan tak mengerjakan penginputan PMP tersebut.



Namun dikala ini karenanya segala telah sanggup tersenyum manis dikala mengetahui bahwa kegiatan PMP offline telah dirilis oleh pihak pengembang PMP pusat.
program PMP offline yang telah dirilis tersebut di beri nama EDS DIKDASMEN OFFLINE VERSI 2019.11
Dengan rilisnya kegiatan PMP offline versi 2019.11 terbaru ini, karenanya diinginkan setiap sekolah telah sanggup kembali mengerjakan penginputan EDS PMP dengan anggun dan tak lagi mengalami kendala. Khususnya pula untuk sekolah-sekolah yang masih sulit pada memperoleh jaringan karenanya diinginkan dengan adanya kegiatan PMP offline versi 2019.11 ini akan amat bermanfaat untuk mereka.


Di kegiatan PMP 2019.11 ini kau yang bertugas selaku operator sekolah yang menangani urusan kegiatan PMP karenanya sanggup mengerjakan kuesioner PMP di kegiatan PMP 2019.11 dengan memakai 2 cara yaitu memakai cara online dan sanggup pun dengan memakai cara offline.
Selain itu di kegiatan PMP tahun 2019 ini kau sanggup mengerjakan penginputan kuesionernya lewat 3 cara yaitu :



  1. Menggunakan HP Android

  2. Menggunakan iOS

  3. menggunakan komputer


Untuk kau yang memiliki laboratorium komputer karenanya kau sanggup memanfaatkan jaringan LAN bagi mempermudah pada mengerjakan kegiatan PMP versi 2019.11 khususnya dengan memakai EDS PMP online versi 2019.11, alasannya ialah dengan memakai jaringan LAN karenanya kau sanggup mengerjakan kegiatan PMP dengan memakai banyak komputer sehingga pelaksanaan dan penginputan kuesioner PMP sanggup dikerjakan dengan cepat dan pun sanggup menghemat waktu pada pengerjaannya.

Untuk kau yang belum paham mengenai cara mengerjakan penginputan kuesioner PMP 2019 dengan memakai banyak komputer, karenanya kau sanggup membaca postingan yang telah saya publish sebelumnya mengenai cara mengerjakan aplikasi PMP dengan memakai jaringan LAN dan memakai banyak komputer. Sebelum kau mengunduh kegiatan PMP offline Versi 2019.11 dan mengerjakan proses penginputan kuesionernya karenanya hendaknya kau terlebih dahulu melihat dan membaca isian dari kuesioner yang mesti di jawab di kegiatan PMP veri 2019.11, sehingga dikala kau akan mengisi nantinya kau telah paham apa-apa saja yang akan kau isi di penginputan kuesioner PMP tersebut.

Untuk kau yang belum memiliki Bahan Instrumen PMP Versi 2019.11 karenanya di postingan ini saya telah menyediakan 4 Jenis materi instrumen PMP versi 2019.11 yaitu instrumen bagi tingkatan SD, instrumen tingkatan SMP, instrumen tingkatan Sekolah Menengan Atas dan instrumen tingkatan SMK.
Baiklah, Bagi kau yang membutuhkan perangakat instrumen penginputan PMP Versi 2019.11 karenanya kau sanggup mengunduh instrumen PMP tersebut di bawah ini:



  • Bahan Instrumen PMP SD Versi 2019.11 ( DISINI )

  • Bahan Instrumen PMP Sekolah Menengah Pertama Versi 2019.11 ( DISINI )

  • Bahan Instrumen PMP Sekolah Menengan Atas Versi 2019.11 ( DISINI )

  • Bahan Instrumen PMP Sekolah Menengah kejuruan Versi 2019.11 ( DISINI )


Kewajiban selaku seorang operator sekolah memang tak gampang. Banyak lika-liku permasalahan yang selalu di hadapi apalagi sekiranya seorang operator sekolah yang memegang banyak kesibukan diantaranya selaku operator dapodik, PMP, bolos online, operator UNBK dan bahkan mendidik pula di kelas selaku seorang pendidik.


Untuk kau yang telah pernah mengerjakan penginputan kuesioner di kegiatan PMP karenanya pastinya tak akan lagi galau dengan proses penginputan data-data kuesioner di kegiatan PMP versi terbaru nanti alasannya ialah cara pengerjaannya pastinya tak akan jauh beda antara kegiatan PMP yang terdahulu dengan kegiatan PMP yang akan rilis terbaru nantinya.


Hanya saja memang terdapat beberap perubahan di proses penginputan khususnya di penginputan instrumen PMP 2019 dimana jumlah penginputan kuesioner telah di kurangi dan tak lagi sebanyak mirip di penginputan kuesioner PMP yang sebelumnya.

Untuk kau yang telah tak sabar bagi mengunduh kegiatan PMP offline versi 2019.11 karenanya di postingan ini saya akan menyiapkannya biar kau sanggup dengan praktis mendownloadnya dan menggunakannya bagi proses penginputan di sekolah kau masing-masing.



Baiklah bagi kau yang membutuhkan kegiatan PMP offline versi 2019.11 karenanya berikut ini link downloadnya :