Cara Cek Rapor PMP 2018


CARA MENGECEK RAPOR MUTU PMP TAHUN 2018


Selamat berjumpa dan bertemu kembali di blog filependidikan.info

Postingan kali ini akan membahas seputar dunia Pendidikan khususnya yang berhubngan dengan  kegiatan selaku seorang operator sekolah.


Ada beberapa acara yang biasanya di kerjakan oleh seorang operator sekolah di antaranya yaitu selaku operator dapodik, operator PMP, operator Erapor, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kewajiban selaku seorang operator sekolah terkadang melelahkan namun kadang-kadang pun mengasyikkan.

Suka sedih selaku seorang operatos sekolah telah menjadi penghias pada kehidupan sehari-hari selaku seorang operator sekolah.









Di kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai diantara acara yang mesti di ketahui oleh seorang operator sekolah khususnya pada hal mengerjakan jadwal PMP.

PMP yaitu sebuah abreviasi dari penjaminan mutu Pendidikan, pada pengaplikasiannya dimana setiap sekolah wajib bagi menjalankan penginputan kuesioner yang terdapat di pada jadwal PMP tersebut.


Penginputan kuesioner di jadwal PMP dilakukan oleh beberapa pihak yang wajib mesti mengisi kuesioner tersebut yang mana kuesioner yang mesti di isi tersebut mencakup kuesioner pengawas sekolah, kepala sekolah. Pendidik, komite sekolah dan penerima didik.


Pengisisan kuesioner di Program PMP wajib di kerjakan oleh setiap satuan Pendidikan mulai dari level SD, level SMP, level Sekolah Menengan Atas dan level SMK. Hasil dari penginputan kuesioner di jadwal PMP tersebut yaitu bagi mengetahui tingkat mutu Pendidikan di masing-masing sekolah yang terdapat di seluruh wilayah Indonesia.


Apabila sekolah telah berhasil menjalankan penginputan kuesioner di jadwal PMP hasilnya hal terpenting yaitu mengirim hasil isian kuesioner tersebut yang di lakukan secara online supaya penginputan data PMP tersebut sanggup terbaca di jadwal sentra sehingga nantinya setiap sekolah sanggup memperoleh hasil pada format nilai yang di tuangkan ke pada format raport dan di beri nama raport PMP.


Setiap tahun rutinitas pada penginputan di jadwal PMP selalu dilakukan sehingga setiap tahun pula setiap sekolah yang telah mengisi dan mengirim data PMP hasilnya pastinya akan memperoleh nilai raport PMP yang sanggup menjadi referensi untuk tiap-tiap sekolah pada mengetahui tingkat evaluasi kualitas mutu di sekolahnya masing-masing.


Apabila sekolah telah menjalankan penginputan di jadwal PMP di tahun 2017 hasilnya sekolah tersebut pastinya akan memperoleh raport PMP 2017 dan menyerupai itu pun apabila sekolah telah menjalankan penginputan data PMP di tahun 2018 hasilnya pastinya sekolah pun akan memperoleh raport PMP 2018.


Meskipun demikian masih banyak pun operator sekolah yang masih belum memahami mengenai cara bagi menjalankan cek hasil raport PMP yang telah di kerjakan dalam rentang waktu ini. Sehingga dikala ada tim dari pihak Dinas setempat ataupun pengawas sekolah yang akan meminta hasil raport PMP sekolahnya mereka tak tahu bagaimana cara bagi mengecek hasil raport PMP tersebut.


Di postingan kali ini saya akan menawarkan panduan mengenai cara simpel bagi menjalankan cek raport PMP yang telah di kerjakan di tahun 2018. Cara yang akan saya berikan ini sanggup dilakukan secara online dan kau seketika sanggup mengetahui nilai hasil dari penginputan PMP sekolah kau di tahun 2018.


Bagi lebih jelasnya mengenai cara cek raport PMP tahun 2018, berikut ini penjelasannya:


1.   Pertama-tama silahkan kau kunjungi link di bawah ini :



2.   Setelah muncul menyerupai di gambar di bawah ini hasilnya silahkan kau isi data menyerupai di klarifikasi di bawah ini :



Username          : isi dengan username dikala kau login menggunkan     username dapodik

Password           : isi dengan arahan password dikala kau login                   menggunkan password dapodik

Kolom Angka      : isi dengan sebuah balasan dari soal yang di sajikan








3.   Apabila segala data telah diisi hasilnya silahkan kau klik “Login”








4.   Setelah itu akan ditampilkan data pilih wilayah dan sekolah.

Bagi sanggup membuka raport PMP hasilnya kau tidak mengecewakan mengetikkan nama sekolah kau minimal 3 karakter di kolom sekolah apabila nama sekolah kau telah muncul di alternatif hasilnya silahkan klik nama sekolah kau dan kau akan melihat data hasil raport PMP kau di tahun 2018.








5.   Berikut ini rujukan tampilan raport mutu sekolah tahun 2018 yang telah berhasil di cek dengan cara yang telah saya jelaskan di atas.







Demikianlah cara mengenai cek data raport PMP tahun 2018 yang sanggup dilakukan secara online.

Apabila kau mengikuti dengan benar seluruh tahapan di atas, hasilnya pastinya kau akan sanggup mengecek raport PMP 2018 kau dengan gampang.


Apabila kau masih membutuhkan isu lainnya seputar PMP, DAPODIK, ERAPOR dan isu lainnya seputar Pendidikan hasilnya jangan lupa bagi mencari informasinya lewat blog filependidikan.info



Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019