√ Cara Cek Status NUPTK Aktif Atau Non aktif/Dibekukan


Salam pendidikan,


Selamat berjumpa kembali di blog filependidikan.info

NUPTK yaitu sebuah Nomor Unik Pendidik dan Kependidikan yang amat urgen bagi dimiliki oleh setiap pendidik dan tenaga kependidikan yang bertugas di satuan pendidikan anggun di tahapan TK/PAUD, SD, SMP, Sekolah Menengan Atas maupun SMK.

Dengan memiliki NUPTK karenanya pendidik akan memperoleh isu yang akurat bahwa data diri mereka telah tercatat di kegiatan dapodik selaku karyawan di satuan pendidikan anggun negeri maupun swasta.
mempunyai NUPTK yaitu sebuah keperluan setiap pendidik, alasannya yaitu dengan memiliki NUPTK karenanya akan memiliki peluang dan kesempatan yang besar pada mengikuti kegiatan-kegiatan yang berafiliasi dengan peningkatan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan.




Meskipun seseorang pernah memiliki NUPTK namun apabila ia telah usang meninggalkan pekerjaannya serta tak pernah menjalankan pembeharuan data di kegiatan dapodik dan tak pernah menjalankan verval data GTK secara online karenanya sanggup mengakibatkan NUPTK mereka menjadi tak aktif atau di bekukan oleh pihak kementerian pendidikan.

Untuk kau yang di postingan ini sedang membutuhkan isu bagi mengetahui bagaimana cara menjalankan pengecekan NUPTK apakah masih aktif atau telah mati/di non aktifkan, karenanya di kesempatan kali ini saya akan menawarkan panduan mengenai cara simpel bagi cek NUPTK apakah masih aktif atau telah tak aktif secara online. 


Penjelasan yang akan saya berikan di postingan ini akan saya sertakan dengan gambar supaya simpel bagi di pahami.
Baiklah bagi lebih jelasnya menganai cara pada mengecek NUPTK aktif atau non aktif karenanya berikut ini penjelasannya dan keterangannya :


1.   Pertama-tama-tama silahkan kau kunjungi link di bawah ini :



2.   Setelah tampil ibarat di gambar di bawah ini, karenanya silahkan kau pilih “Status NUPTK”





3.   Berikutnya silahkan kau masukkan nomor NUPTK kau kedalam kotak yang telah di sediakan jikalau telah lalu lanjutkan dengan mengklik logo pencarian ibarat di gambar di bawah ini








4.   Apabila langkah diatas telah kau lakukan dengan benar karenanya akan tampil status NUPTK kau dikala ini apakah aktif atau telah tak aktif.


Berikut ini referensi gambar status NUPTK yang masih berstatus aktif, ibarat yang terlihat di tampilan gambar di bawah ini





Apabila dikala kau memasukkan nomor NUPTK kau di kolom pencarian dan tak di peroleh hasilnya, karenanya sanggup dipastikan Nomor NUPTK kau telah mati atau telah di bekukan (di nonaktifkan)


Apabila kau pernah memiliki Nomor NUPTK namun telah tak aktif, karenanya kau sanggup mengaktifkannya kembali dengan cara kau membangun surat keterangan di atas kertas bermaterai yang di tanda tangani oleh kepala satuan pendidikan kawasan kau bekerja yang pada hal ini yaitu kepala sekolah dan lalu meminta sumbangan kepada pihak Dinas terkait bagi menawarkan surat keterangan permohonan bagi sanggup mengaktifkan kembali Nomor NUPTK kamu.

Demikianlah cara simpel bagi sanggup menjalankan pengecekan apakah data Nomor NUPTK yang kau miliki masih aktif atau telah di non aktifkan. Semoga degan postingan yang saya bikin ini sanggup menolong kau yang sedang akan menjalankan pengecekan Nomor Unik Pendidik dan Kependidikan (NUPTK).


Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019