Cara Membuat Akun KEPSEK dan BENDAHARA di Dapodik Terbaru

Salam Satu Data,


Sekiranya di postingan saya sebelumnya saya telah membagikan panduan mengenai klarifikasi mengenai cara membangun akun PTK di pada kegiatan dapodik akhirnya di artikel kali ini saya akan kembali menunjukkan panduan mengenai bagaimana cara bagi mengerjakan penyusunan akun kepala sekolah dan akun bendahara BOS di pada kegiatan dapodik bagi di gunakan pada mengerjakan belanja barang sekolah di SIPLAH.

Hakekatnya cara bagi membangun akun PTK dan cara bagi membangun akun kepala sekolah serta akun benahara BOS memiliki cara yang hampir sama namun ada beberapa hal saja yang mesti kita ketahui supaya sanggup lebih memantapkan diri pada membangun akun kepala sekolah dan akun bendahara BOS di pada kegiatan dapodik.

Banyak yang menyampaikan apa sih kegunaan dari penyusunan akun kepala sekolah dan pun akun bendahara BOS di pada kegiatan dapodik ???
nah bagi mengetahui menfaat yang di peroleh pada mengerjakan penyusunan akun kepala sekolah dan pun akun bendahara BOS adalah dikala sekolah akan mengerjakan proses pemebelian buku paket pembelajaran lewat kegiatan SIPLAH akhirnya sekolah hanya sanggup mengerjakan login kedalam kegiatan SIPLAH tersebut dengan memakai akun kepala sekolah atau memakai akun bendahara BOS.

Selain itu apabila sekolah akan mengerjakan printout bukti kehadiran pada kegiatan daftar hadir online (DHGTK) akhirnya sekolah hanya sanggup melakukannya lewat akun kepala sekolah sehingga operator dapodik amat di anjurkan bagi sanggup mengerjakan penyusunan akun kepala sekolah dan pun akun bendahara BOS.

Baiklah bagi mempersingkat waktu akhirnya untuk sahabat yang ingin mengetahui cara bagi mengerjakan penyusunan akun kepala sekolah dan pun akun bendahara BOS akhirnya berikut ini penjelasannya.

Sebelum sahabat membangun akun kepala sekolah dan pun akun bendahara BOS akhirnya di harapkan sahabat mesti telah memasukkan kewajiban komplemen selaku kepala sekolah dan pun selaku bendahara BOS kepada masing-masing PTK yang bersangkutan. Setelah itu lakukan hal di bawah ini bagi mengembangkan akun kepala sekolah dan bendahara BOS

1.   Langkah pertama-tama silahkan sahabat login kedalam kegiatan dapodik dengan memakai akun operator dapodik

Cara

2.   Setelah itu di fitur “GTK” pilih “Pendidik” apabila sahabat ingin membangun akun bagi kepala sekolah dan pilih “tendik” apabila sahabat ingin membangun akun bendahara BOS dengan catatan bendahara di sekolah sahabat bukan seorang pengajar. Namun apabila bendahara di sekolah sahabat pun berstatus selaku pengajar akhirnya silahkan sahabat klik fitur “Pendidik” saja

Cara

3.   Setelah itu pilih diantara nama pengajar atau tenaga pendidik yang namanya terdaftar selaku kepala sekolah dan bendahara BOS bagi sanggup di buatkan akun nya, yaitu dengan cara klik nama yang bersangkutan dan plih fitur “Penugasan”

Cara

4.   Setelah itu akan terbuka penugasan PTK yang bersangkutan dan di bab bawah silahkan sahabat klik fitur :Bikin/Ubah Akun PTK”

Cara

5.   Bagi “username” akan secara otomatis terisi sesuai dengan email yang telah diinputkan di kolom email di data kepala sekolah dan bendahara dan di kolom “Password” silahkan sahabat masukkan password manis pada wujud angka maupun huruf.

Apabila password telah dimasukkan akhirnya masukkan kembali instruksi password tersebut ke pada kolom “Konfirmasi Password” dengan tujuan bagi memverifikasi kebenaran instruksi password yang telah sahabat bikin.

Cara

6.   Langkah terakhir silahkan sahabat klik fitur “Simpan” yang terdapat di bab bawah.

Cara

Hingga tahapan itu berarti sahabat telah berhasil membangun akun Kepala sekolah dan apabila ingin membangun akun bendahara BOS akhirnya caranya sama yaitu sahabat tidak mengecewakan mencari nama bendahara yang bersangkutan lalu bikin akunnya sesuai dengan tahapan di atas. 


Demikainlah postingan panduan mengenai cara membangun Akun kepala sekolah dan akun bendahara BOS di pada kegiatan dapodik, semoga postingan ini sanggup menolong sahabat yang sedang mencari gosip mengenai cara membangun akun kepala sekolah dan akun bendahara BOS di pada kegiatan dapodik.


Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019