Cara Membuat Akun KEPSEK dan BENDAHARA di Dapodik Terbaru

Salam Satu Data,


Kalau di postingan saya sebelumnya saya telah membagikan panduan mengenai klarifikasi mengenai cara merancang akun PTK di pada aktivitas dapodik akhirnya di artikel kali ini saya akan kembali menunjukkan panduan mengenai bagaimana cara bagi menjalankan perancangan akun kepala sekolah dan akun bendahara BOS di pada aktivitas dapodik bagi di gunakan pada menjalankan belanja barang sekolah di SIPLAH.

Sesungguhnya cara bagi merancang akun PTK dan cara bagi merancang akun kepala sekolah serta akun benahara BOS memiliki cara yang hampir sama namun ada beberapa hal saja yang mesti kita ketahui biar sanggup lebih memantapkan diri pada merancang akun kepala sekolah dan akun bendahara BOS di pada aktivitas dapodik.

Banyak yang menyampaikan apa sih kegunaan dari perancangan akun kepala sekolah dan pun akun bendahara BOS di pada aktivitas dapodik ???
nah bagi mengetahui menfaat yang di peroleh pada menjalankan perancangan akun kepala sekolah dan pun akun bendahara BOS yaitu dikala sekolah akan menjalankan proses pemebelian buku paket pembelajaran lewat aktivitas SIPLAH akhirnya sekolah hanya sanggup menjalankan login kedalam aktivitas SIPLAH tersebut dengan memakai akun kepala sekolah atau memakai akun bendahara BOS.

Selain itu jikalau sekolah akan menjalankan printout bukti kehadiran pada aktivitas daftar hadir online (DHGTK) akhirnya sekolah hanya sanggup melakukannya lewat akun kepala sekolah sehingga operator dapodik betul-betul di anjurkan bagi sanggup menjalankan perancangan akun kepala sekolah dan pun akun bendahara BOS.

Baiklah bagi mempersingkat waktu akhirnya untuk sahabat yang ingin mengetahui cara bagi menjalankan perancangan akun kepala sekolah dan pun akun bendahara BOS akhirnya berikut ini penjelasannya.

Sebelum sahabat merancang akun kepala sekolah dan pun akun bendahara BOS akhirnya di harapkan sahabat mesti telah memasukkan fungsi perhiasan selaku kepala sekolah dan pun selaku bendahara BOS kepada masing-masing PTK yang bersangkutan. Setelah itu lakukan hal di bawah ini bagi berbagi akun kepala sekolah dan bendahara BOS

1.   Langkah pertama-tama silahkan sahabat login kedalam aktivitas dapodik dengan memakai akun operator dapodik

Cara

2.   Setelah itu di fitur “GTK” pilih “Pendidik” jikalau sahabat ingin merancang akun bagi kepala sekolah dan pilih “tendik” jikalau sahabat ingin merancang akun bendahara BOS dengan catatan bendahara di sekolah sahabat bukan seorang pengajar. Namun jikalau bendahara di sekolah sahabat pun berstatus selaku pengajar akhirnya silahkan sahabat klik fitur “Pendidik” saja

Cara

3.   Setelah itu pilih diantara nama pengajar atau tenaga pendidik yang namanya terdaftar selaku kepala sekolah dan bendahara BOS bagi sanggup di buatkan akun nya, yaitu dengan cara klik nama yang bersangkutan dan plih fitur “Penugasan”

Cara

4.   Setelah itu akan terbuka penugasan PTK yang bersangkutan dan di bab bawah silahkan sahabat klik fitur :Bikin/Ubah Akun PTK”

Cara

5.   Bagi “username” akan secara otomatis terisi sesuai dengan email yang telah diinputkan di kolom email di data kepala sekolah dan bendahara dan di kolom “Password” silahkan sahabat masukkan password cantik pada format angka maupun huruf.

Apabila password telah dimasukkan akhirnya masukkan kembali isyarat password tersebut ke pada kolom “Konfirmasi Password” dengan tujuan bagi memverifikasi kebenaran isyarat password yang telah sahabat bikin.

Cara

6.   Langkah terakhir silahkan sahabat klik fitur “Simpan” yang terdapat di bab bawah.

Cara

Hingga tahapan itu berarti sahabat telah berhasil merancang akun Kepala sekolah dan jikalau ingin merancang akun bendahara BOS akhirnya caranya sama yaitu sahabat tidak mengecewakan mencari nama bendahara yang bersangkutan lalu bikin akunnya sesuai dengan tahapan di atas. 


Demikainlah postingan panduan mengenai cara merancang Akun kepala sekolah dan akun bendahara BOS di pada aktivitas dapodik, semoga postingan ini sanggup menolong sahabat yang sedang mencari gosip mengenai cara merancang akun kepala sekolah dan akun bendahara BOS di pada aktivitas dapodik.


Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019