Daftar Nama Sekolah Penerima Dana BOS Afirmasi dan Kinerja



Di satuan Pendidikan mulai dari level SD,SMP,SMA dan Sekolah Menengah kejuruan yang berada di bawah naungan kementerian Pendidikan telah memiliki anggaran masing-masing dari pemerintah yaitu pada format Bantuan Dana BOS yang bersumber dari APBN.

Dari yang yang di atur di peraturan Menteri Pendidikan dan kebudayaan nomor 18 tahun 2019 mengenai pedoman teknis derma operasional sekolah regular di sana telah di jelaskan mengenai tujuan di berikannya derma Dana BOS bagi sekolah.


Daftar





Berikut ini klarifikasi mengenai tujuan dari pemberian dana BOS bagi sekolah, yang mencakup tujuan umum dan tujuan khusus.

Tujuan umum pemberian dana bos untuk sekolah yaitu antara lain :

1.   Menolong pendanaan biaya operasi dan nonpersonalia Sekolah.

2.   Meringankan beban biaya operasi Sekolah untuk peserta didik di Sekolah yang diselenggarakan oleh masyarakat.

3.   Meningkatkan kualitas proses pembelajaran di Sekolah.


Adapun tujuan khusus pemberian dana bos untuk sekolah yaitu antara lain :

1.   BOS  Reguler  di  SD  dan  SMP  bertujuan  bagi  membebaskan pungutan peserta didik yang orangtua/walinya tak bisa di SD dan Sekolah Menengah Pertama yang diselenggarakan oleh masyarakat.

2.   BOS Reguler   di Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan bertujuan bagi membebaskan pungutan dan/atau menolong tagihan biaya di Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan untuk peserta didik yang orangtua/walinya tak bisa pada rangka memperoleh layanan pendidikan yang terjangkau dan berkualitas.

3.   BOS Reguler di SDLB, SMPLB, SMALB, dan SLB bertujuan bagi:

a)   meningkatkan aksesibilitas mencar ilmu untuk peserta didik penyandang disabilitas di SDLB, SMPLB, SMALB, dan SLB; dan/atau

b)   memberikan  kesempatan  yang  setara  (equal  opportunity)  untuk peserta didik penyandang disabilitas yang orangtua/walinya tak bisa bagi memperoleh layanan pendidikan yang terjangkau dan berkualitas di SDLB, SMPLB, SMALB, dan SLB manis yang diselenggarakan masyarakat maupun yang di selenggarakan Pemerintah Daerah.


Ketika ini selain dana bos regular pemerintah pun akan menawarkan 2 jenis dana bos yang sanggup di terima oleh setiap sekolah yang memenuhi syarat dan kriteria yang telah di tentukan, dana bos yang dimaksud ialah dana bos afirmasi dan dana bos performa, sehingga ada 3 jenis dana bos yang saat ini dikelurkan oleh pemerintah yakni dana bos regular, dana bos afirmasi dan dana bos performa.


Adapun klarifikasi dari Ketiga jenis dana bos tersebut yaitu dana bos regular ialah sebuah dana bos yang dalam kurun waktu ini bergulir yang pencairannya dilakukan setiap 3 bulan (Tri wulan), dan dana bos afirmasi ialah sebuah derma yang di berikan kepada sekolah-sekolah yang berada di tempat tertinggal, terdepan,dan terluar (3T) sedangkan derma dana bos performa di berikan kepada sekolah yang berhasil meningkatkan mutu pendidikannya yang sanggup di lihat lewat hasil evaluasi di penginputan jadwal PMP (Penjaminan Mutu Pendidikan).


Dana bos afirmasi dan dana bos performa sanggup di terima oleh satuan Pendidikan mulai dari level SD,SMP,SMA,SMK,SDLB,SMPLB,SMALB DAN SLB. Adapun sekolah yang akan menerimakan derma dana bos afirmasi ataupun dana bos performa yakni sekolah yang telah mendapatkan dana bos regular serta telah aktif pada data utama Pendidikan dalam kurun waktu 3 semester terakhir.

Untuk kau yang belum mengetahui nama-nama sekolah yang masuk selaku akseptor derma dana BOS afirmasi dan derma dana BOS Performa kesannya lewat postingan ini saya akan menawarkan daftar nama-nama sekolah yang berhasil masuk selaku akseptor derma dana bos afirmasi dan dana bos performa.

Sebelum saya membagikan daftar nama sekolah akseptor dana BOS afirmasi dan performa kesannya saya pula akan membagikan JUKNIS mengenai Pemakaian Dana BOS Afirmasi dan Performa yang betul-betul urgen bagi di pahami semoga kau mengetahui apa-apa saja yang mesti dilakukan pada memakai anggaran dari dana bos afirmasi dan performa tersebut.

Bagi memperoleh JUKNIS Mengenai Dana BOS Afirmasi dan Dana BOS Performa semoga mengetahui bagaimana cara dan persyaratan pada penerimaan Dana BOS Afirmasi dan Dana BOS Performa karenanya Di Bawah ini Link bagi Mendownloadnya :


==> Juknis Dana BOS Afirmasi dan Dana BOS Kinerja


Bila kau membutuhkan file daftar nama-nama sekolah di Indonesia yang menerimakan derma dana bos afirmasi dan dana bos performa, kesannya Berikut ini link unduh daftar nama-nama sekolah akseptor derma dana bos afirmasi dan dana bos performa se Indonesia.




Apabila sekolah kau termasuk selaku diantara akseptor derma dana bos afirmasi ataupun dana bos performa kiranya sanggup menyebabkan derma tersebut selaku penunjang pada membangun sekolah yang lebih berkualitas manis dari segi pendidikannya dan dari segi intelektualnya.



Demikainlah postingan yang sanggup saya berikan di kesempatan kali ini, semoga lewat postingan ini apa yang sanggup saya berikan sanggup bermanfaat nagi kau yang sedang membutuhkannya, dan apabila kau masih membutuhkan isu lainnya seputar dunia Pendidikan terupdate kesannya jangan lupa bagi selalu mengunjungi blog filependidikan.info



Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019