Juknis Dana BOS Afirmasi dan Dana BOS Kinerja

filependidikan.informasi – Di kesempatan kali ini saya akan memnerikan sebuah isu urgen seputar dunia pendidikan yang sedang hangat-hangatnya di perbincangkan yaitu mengenai problem pinjaman dana BOS yang ketika ini telah di jadikan menjadi 3 jenis pinjaman yaitu dana bos reguler, dana bos afirmasi, dan dana bos performa.




Dari ketiga wujud pinjaman dana bos tersebut dana bos yang umum di teria oleh setiap satuan pendidikan elok tingkatan SD,SMP,SMA,SMK yaitu dana bos reguler. Seperti yang kita ketahui bahwa dana bos reguler yakni dana bos yang di terima oleh setiap satuan pendidikan yang bersumber dari anggaran APBN bagi kemajuan pendidikan dan menolong kesejahteraan pendidik dan peserta didik.


Juknis



Untuk sahabat yang belum memahami mengenai peranan dari ketiga jenis pinjaman dana bos tersebut, balasannya berikut ini penjelasannya.

Dana bos regular yakni dana bos yang dalam kurun waktu ini bergulir yang pencairannya dilakukan setiap 3 bulan (Tri wulan), dan dana bos afirmasi yakni pinjaman yang di berikan kepada sekolah-sekolah yang berada di tempat tertinggal, terdepan,dan terluar (3T) sedangkan pinjaman dana bos performa di berikan kepada sekolah yang berhasil meningkatkan mutu pendidikannya yang sanggup di lihat lewat hasil evaluasi di penginputan aktivitas PMP (Penjaminan Mutu Pendidikan).


Dana bos afirmasi dan dana bos performa sanggup di terima oleh satuan Pendidikan mulai dari tingkatan SD,SMP,SMA,SMK,SDLB,SMPLB,SMALB DAN SLB. Adapun sekolah yang akan menerimakan pinjaman dana bos afirmasi ataupun dana bos performa yakni sekolah yang telah mendapatkan dana bos regular serta telah aktif pada data utama Pendidikan dalam kurun waktu 3 semester terakhir.



Di postingan saya sebelumnya saya pun telah menunjukkan postingan mengenai cara bagi mengetahui nama-nama sekolah mana saja yang telah di menetapkan oleh kementerian pendidikan selaku sekolah akseptor pinjaman Dana BOS Afirmasi dan Dana BOS Performa.

Untuk sahabat yang belum mengetahui nama-nama sekolah yang masuk selaku akseptor pinjaman dana BOS afirmasi dan pinjaman dana BOS Performa balasannya lewat postingan ini saya akan menunjukkan daftar nama-nama sekolah yang berhasil masuk selaku akseptor pinjaman dana bos afirmasi dan dana bos performa.



Adapun daftar nama-nama akseptor pinjaman Dana BOS Afirmasi dan Dana BOS Performa tersebut berdasarkan keputusan Menteri pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia Nomor 320/P/2019 mengenai satuan pendidikan akseptor pinjaman operasional sekolah afirmasi dan pinjaman operasional sekolah performa Tahun 2019.

Untuk sahabat yang membutuhkan Surat keputusan tersebut, balasannya sahabat sanggup memilikinya (



Dan bagi memperoleh filenya balasannya silahkan sahabat unduh di judul di bawah ini :