15 Tips Menjadi Bendahara Bos Agar Profesional



Selamat berjumpa kembali di blog filependidikan.info

Menjadi seorang yang di beri jabatan selaku bendahara bos memanglah tak gampang, alasannya ialah mesti bergelut dengan tantangan yang berat apalagi hampir setiap dikala mesti berhadapan dengan duduk kasus dana yang terkadang acap kali berdampak jelek apabila di salah gunakan.

Fungsi menjadi seorang bendahara memang amat lekat dengan cibiran yang negative dan hal itu sanggup menjadi kenyataan apabila kau tak menjalankan fungsi selaku seorang bendahara dengan benar.

Fungsi selaku bendahara banyak di minati oleh beberapa orang namun apabila profesi tersebut di salah gunakan karenanya pastinya pun akan berdampak jelek kepada diri kita sendiri.


15



Di postingan kali ini saya akan membagikan tips yang kiranya tips ini sanggup mengakibatkan kau selaku seorang bendahara yang profesional di bidang perbendaharaan sehingga kau sanggup menjalankan profesi ini dengan penuh kesadaran diri dan penuh tanggung jawab.


Ada 15 tips yang sanggup saya berikan di artikel ini, dan bagi mengetahuimya silahkan kau simak di klasifikasi tips bagi menjadi seorang bendahara yang professional di bawah ini :


1.   Jangan lupa bagi selalu berdoa sebelum beraktivitas, Pada setiap menjalankan acara selalulah ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga apa yang akan kau kerjakan sanggup di ridhoi dan di berkati.

2.   Lakukan profesi selaku bendahara bos dengan ikhlas, apabila kau bekerja dengan penuh keikhlasan karenanya apapun yang akan kau kerjakan pastinya akan menghasilkan kepuasan tersendiri pada hidup kamu.

3.   Perdalam pengetahuan kau mengenai pemakaian Microsoft office exel, alasannya ialah pada menjalankan fungsi selaku bendahara karenanya mau tak mau mesti andal pada menjalankan Microsoft office exel bagi tujuan penginputan data yang bekerjasama dengan angka-angka dan rupiah.

4.   Berusahalah bagi jujur pada menjalankan fungsi yang mulia ini, alasannya ialah seandainya kau berlaku jujur karenanya nama anggun kau akan terus terjaga dan kelak kau akan menjadi orang yang sanggup di percaya pada semua hal

5.   Jangan sombong, selaku seorang bendahara hendaklah selalu rendah hati dan tak sombong semoga kau benar-benar sanggup menjadi orang yang sanggup melayani siapapun dengan perilaku rendah hati.

6.   Teliti dan tekun. Jadilah langsung yang teliti dan tekun alasannya ialah Kedua hal tersebut amat diharapkan bagi menanggulangi atau mencegah jangan sampai kau salah pada menghitung keuangan sekolah yang alhasil akan merugikan diri kita sendiri.

7.   Buatlah rincian pengeluaran dana sesuai dengan data yang sesungguhnya, dengan menjalankan penginputan sesuai dengan data yang sebetulnya karenanya akan menjauhkan kau dari perilaku korupsi yang hanya sanggup merugikan negara dan diri sendiri alasannya ialah seandainya kau tertangkap berair memanipulasi data keuangan karenanya pastinya kau pun akan tersandung kasus di kemudian hari

8.   Sabar pada mengemban fungsi selaku seorang bendahara. Menjadi bendahara BOS ialah diantara jabatan yang amat yummy untuk beberapa orang namun pun akan menjadi amat tak yummy untuk mereka yang tak menyukai profesi ini. Sabar ialah kunci kesuksesan pada semua hal, apabila hal itu sanggup di terapkan saat kau menjadi seorang bendahara bos karenanya kau akan bahagia pada menjalani fungsi ini.

9.   Disiplin, jadilah langsung yang disiplin pada menjalankan fungsi selaku bendahara bos semoga kau sanggup mengatur profesi dengan bagus.

10.   Loyal kepada atasan, pada hal ini mau tak mau kau mesti loyal kepada pimpinan atau atasan kau semoga kau punya dogma yang anggun namun loyal pada hal ini ialah tunduk sesuai dengan hukum yang sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Apabila atasan kau menyuruh kau bagi menjalankan hal yang sifatnya menyalahi hukum karenanya kau pun berhak bagi menolak suruhan tersebut demi kebaikan dan menjaga nama anggun kamu.

11.   Buatlah RAB bagi mengatur dan mempermudah pelaporan dana BOS, dengan merancang RAB karenanya kau akan praktis pada mengatur urusan keuangan kau selaku seorang bendahara BOS

12.    Lengkapi Buku Administrasi Keuangan BOS. Memang amat merepotkan, tetapi kalau dikerjakan akan membawa manfaaat yang amat anggun alasannya ialah Report keuangan kita akan lebih akuntabel.

13.     Percaya di diri sendiri, pada hal ini kau mesti memiliki dogma di diri kau sendiri yang sanggup meyakinkan bahwa kau bisa dan siap pada menjalankan fungsi selaku seorang bendahara BOS, semoga kau sanggup berhasil pada mengelola keuangan sekolah dengan anggun dan sesuai prosedur

14.     Pintarlah bagi mencar ilmu mengatur keuangan, semoga kau tak mencampur adukkan antara keuangan langsung dengan keuangan milik sekolah alasannya ialah hal ini akan berbahaya seandainya kau tida berakal pada mengatur keuangan tersebut

15. Selalu aktif pada mengikuti BIMTEK bendahara BOS, tujuannya semoga kau tak ketinggalan isu terbaru mengenai aturan-aturan yang di perbolehkan dan tak di perbolehkan pada pemakaian anggaran dana bos selain itu dengan aktif pada kegian bimtek karenanya akan menambah sobat dan kenalan yang sanggup di jadikan selaku partner pada duduk kasus tanya jawab pada hubungannya dengan duduk kasus yang bekerjasama dengan fungsi selaku bendahara bos.



Demikianlah beberapa tips yang sanggup saya berikan kepada kau yang dikala ini bertugas selaku seorang bendahara BOS, semoga dengan beberapa tips tersebut sanggup merancang kau menjadi lebih professional pada menjalankan fungsi selaku seorang yang di beri mandat selaku bendahara bos.



Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019