Cara Cek Pencairan Bantuan PIP SMA Terbaru Tahun 2019



Selamat tiba di blog filependidikan.info

Postingan kali ini saya akan memperlihatkan info mengenai cara bagi mengerjakan pengecekan nama-nama peserta didik akseptor santunan PIP khususnya bagi tingkatan SMA.

Di postingan saya sebelumnya saya pun telah membagikan mengenai cara pada mengecek nama-nama peserta didik yang menerimakan santunan PIP bagi tingkatan SD dan pun tingkatan SMP.


Program Indonesia Pintar (PIP) yakni diantara kegiatan yang di berikan oleh pemerintah sentra khusus bagi memperlihatkan santunan Pendidikan berupa uang tunai yang disalurkan secara seketika lewat rekening akseptor sehingga benar-benar penyalurannya sanggup di nikmati sepenuhnya oleh peserta didik yang memperoleh santunan PIP tersebut.





Di tingkatan Sekolah Menengan Atas santunan PIP pada wujud uang tunai di salurkan secara seketika lewat rekening peserta didik dan di berikan kepada mereka yang dinyatakan layak bagi menerimakan santunan PIP tersebut. Ada beberapa kategori yang sanggup dinyatakan layak pada menerimakan santunan PIP diantaranya yaitu ialah sebuah peserta didik yang masih aktif di satuan Pendidikan dan berstatus tak bisa atau berasal dari keluarga yang kurang mampu, selain itu peserta didik tersebut pun telah memiliki kartu KIP atau sering di sebut dengan kartu Indonesia pintar.


KIP atau kartu Indonesia berilmu biasanya di peroleh dari pemeritah yang di salurkan secara seketika lewat dinas terkait dan seketika di serahkan ke pihak sekolah bagi di berikan kepada masing-masing peserta didik yang layak bagi menerimakannya. Prosedur yang mesti dilalui bagi sanggup menerimakan santunan PIP yaitu peserta didik yang telah menerimakan kartu KIP terebut mesti terlebih dahulu meregistrasikan nomor dan nama kartunya ke pada kegiatan dapodik serta di usulkan selaku calon peserta didik yang layak bagi menerimakan santunan PIP.


Di tingkatan Sekolah Menengan Atas dana santunan PIP yang sanggup di peroleh di masing-masing peserta didik biasanya akan di terimakan secara sedikit demi sedikit yaitu sanggup di berikan secara persemester atau sanggup jadi pun di salurkan pada wujud pertahun yaitu dalam rentang waktu 2 semester.

Apabila nama-nama peserta didik telah tercover selaku akseptor santunan PIP kesudahannya biasanya pihak sekoah akan memperlihatkan info bagi sanggup mencairkan santunan tersebut di bank penyalur yang telah di tentukan.


Jumlah santunan penerimaan dana PIP Sekolah Menengan Atas sanggup kau lihat di rincian di bawah ini :





Ketika ini bagi sanggup mencairkan dana santunan PIP telah tak sama lagi dengan jaman dahulu dimana jikalau dahulu bagi sanggup mencairkan dana PIP kesudahannya sekolah mesti mencairkannya lewat pihak dinas Pendidikan setempat namun dikala ini bagi sanggup mencairkannya sekolah sanggup seketika bagi melihat nama-nama akseptor santunan PIP hanya dengan mengunjungi sebuah daerah tinggal situs yang memperlihatkan info mengenai pencairan dana PIP SMA.


Dari majemuk kegiatan yang dilakukan DitPSMA mulai dari sosialisasi PIP, pendataan dan verifikasi calon akseptor PIP sampai berkoordinasi dengan beberapa bank selaku bank penyalur dana PIP dan pihak dinas atau sekolah serta hal urgen lainnya yang berafiliasi dengan meningkatkan pelaksanaan kegiatan PIP ini, kesudahannya DitPSMA merasa masih belum memperoleh hasil yang maksimal, yaitu belum memenuhi tuntutan pelajar dan sekolah terutama pada dilema pencairan dana yang terlambat bagi di terima oleh peserta didik.

Hal tersebut pun amat dirasakan oleh pihak sekolah terutama tingkatan SMA, alasannya telatnya info mengenai SK atau data pelajar akseptor yang dikeluarkan pada beberapa tahap.



Dengan alasan tersebutlah kesudahannya pemerintah selalu berusaha bagi sanggup menimbulkan kegiatan Indonesia berilmu ini menjadi lebih sempurna target sehingga praktis bagi di jalan masuk dan di kontrol pada hal penyaluran dana PIP yaitu dengan mengeluarkan sebuah web yang sanggup menjadi daerah untuk sekolah pada mempermudah sekolah bagi sanggup mengecek penyaluran dana PIP yang di salurkan pada beberapa tahap.


Dengan adanya link atau daerah tinggal khusus yang di keluarkan oleh pemerintah bagi mengecek nama-nama akseptor santunan PIP kesudahannya akan merancang penyaluran dana PIP akan lebih praktis dan lebih terarah alasannya sanggup seketika di jalan masuk oleh pihak sekolah secara online.

Dengan adanya kegiatan pada wujud web kesudahannya akan semakin mempermudah pihak sekolah pada mengakses info seputar pencairan dana santunan PIP khususnya bagi tingkatan SMA.



Selain itu Tujuan utama perancangan kegiatan web bagi mengecek pencairan PIP Sekolah Menengan Atas ialah bagi mengetahui secara cepat dan akurat mengenai apakah dana PIP bagi peserta didik tersebut telah disalurkan dengan benar atau belum. Apabila terjadi dilema di penyaluran dana, kesudahannya sekolah sanggup segera melapor kepada Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas supaya sanggup segera dicarikan solusi atas permasalahan yang dialami tersebut.


Di postingan kali ini saya akan memperlihatkan panduan mengenai cara bagi mengecek nama-nama akseptor PIP Sekolah Menengan Atas secara online lewat web yang telah di sediakan oleh pihak kementerian pendidikan pada mengakses proges pencairan PIP SMA.



Berikut ini penjelasannya :




  • Bagi sanggup melihat info penyaluran dana PIP tingkatan Sekolah Menengan Atas kesudahannya silahkan kau kunjungi link situs di bawah ini








  • Sebelum kau login kesudahannya terlebih dahulu kau mesti memiliki token bagi di aktivasi supaya sanggup login ke web tersebut dan apabila kau belum memiliki instruksi token tersebut kesudahannya kau sanggup berkooordinasi dengan pihak dinas Pendidikan setempat.








  • Setelah itu silahkan kau login memakai username dan password yang telah kau miliki, dan silahkan kau cek nama-nama peserta didik cantik yang telah mencairkan ataupun yang gres akan memperoleh santunan PIP.











  • Di web tersebut kau pun sanggup melihat grafik pencairan dana antara jumlah yang telah mencairkan dan yang belum mencairkan. Seperti terlihat di gambar di bawah ini








  • Selain itu di web tersebut pun kau sanggup mengetahui data penyaluran pencairan santunan PIP dari setiap provinsi antara yang telah mencairkan dan yang belum mencairkan serta jumlah akseptor santunan PIP di setiap provinsi.








  • Bagi mengetahui jumlah persen akseptor santunan PIP dari setiap kelas (kelas 10,11,dan 12) kesudahannya kau pun sanggup mengeceknya lewat web tersebut








Demikianlah info yang sanggup saya menyebarkan di postingan kali ini semoga apa yang sanggup saya menyebarkan di postingan ini sanggup bermanfaat untuk kau khususnya yang sedang mencari info mengenai santunan PIP Sekolah Menengan Atas tahun 2019.






Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019