e-Rapor SD,SMP,SMA/SMK Syncron Dengan Dapodik

Program e-rapor ialah sebuah kegiatan yang dipakai pada penginputan nilai raport. kegiatan erapor telah di gunakan oleh beberapa satuan pendidikan yaitu mulai dari tahapan SD,SMP,SMA dan tahapan SMK.
Perlu diketahui bersama bahwa dikala ini pihak pengembang kegiatan erapor telah merilis sebuah kegiatan yang telah terhubung oleh kegiatan dapodik sehingga sanggup mempermudah sekolah pada mengerjakan penginputan data nilai alasannya ialah sebahagian data penunjang sepesti data pengajar, data pelajar, data mata pembelajaran dan data rombongan berguru sanggup secara otomatis di tarik seketika dari kegiatan dapodik.



bila di tahun-tahun sebelumnya masih banyak sekolah yang belum mengetahui akan adanya kegiatan erapor yang telah resmi di keluarkan oleh pihak pengembang erapor sentra dan telah terintegrasi dengan kegiatan dapodik alhasil sekolah banyak mencari kegiatan manual yang dengan kurikulum 2013 namun mesti mengerjakan penginputan data pengajar dan pelajar secara manual pun sehingga memakan waktu yang tidak mengecewakan usang pada proses pengerjaannya.

Dengan adanya kegiatan erapor yang telah resmi di keluarkan oleh pihak pengembang erapor sentra di bawah naungan kementerian pendidikan, alhasil betul-betul mempermudah sekolah pada mengerjakan proses evaluasi lewat kegiatan erapor tersebut. kegiatan erapor telah di rilis mulai dari tahapan SD, tahapan SMP, tahapan Sekolah Menengan Atas dan pun jenjangh SMK.

Setiap tahapan memiliki versi erapor yang berbeda-beda selain itu pihak pengembang pun selalu mengerjakan update ke versi terbaru kalau di dapati kegiatan erapor masih banyak kekurangan atau kalau adanya report bahwa kegiatan terdapat eror. Didalam kegiatan erapor pun telah di sediakan lembaga yang berisikan nama-nama tim pengembang erapor sehingga apabila sekolah mengalami hambatan pada memakai kegiatan erapor alhasil sanggup dengan praktis menghubungi tim pengembang erapor yang telah di sediakan di pada kegiatan erapor tersebut. Adapun jenis lembaga yang terdapat sanggup di saluran lewat media whattsapp maupun lewat telegram.

Program erapor pun menunjukkan banyak manfaat untuk sekolah di antaranya yaitu saat sekolah akan mengerjakan penginputan nilai alhasil sekolah sanggup mengerjakan kegiatan erapor dengan memakai banyak komputer/laptop dan dengan memanfaatkan jaringan LAN ataupun jaringan wifi. Apabila di sekolah sahabat telah memiliki jaringan LAN alhasil sahabat sanggup memanfaatkannya bagi mengerjakan penginputan erapor dengan memakai banyak laptop. Namun kalau sahabat belum mengetahui bagaimana cara mengerjakan penginputan erapor dengan memakai banyak laptop alhasil sahabat sanggup mengunjungi postingan mengenai cara melakukannya dengan komplit DISINI.
Selain itu kegiatan erapor pun betul-betul menolong sekolah saat akan mengerjakan pencetakan raport alasannya ialah sekolah tak perlu lagi membeli format raport alasannya ialah secara otomatis di pada kegiatan erapor telah di sediakan format erapor sesuai dengan kurikulum yang sahabat gunakan di sekolah masing-masing.

Program erapor pun betul-betul menolong kesibukan pengajar dan operator dapodik sekolah, alasannya ialah kalau dalam kurun waktu ini operator dapodik dan pengajar mesti menginputkan nilai raport setiap semester secara manual ke pada kegiatan dapodik, alhasil sehabis sahabat memakai kegiatan erapor sahabat tak perlu lagi mengerjakan hal tersebut alasannya ialah sahabat sanggup seketika mengirimkan nilai yang terdapat di pada kegiatan erapor ke pada kegiatan dapodik dengan cara mengerjakan syncronisasi erapor dan secara otomatis nilai akan masuk kedalam kegiatan dapodik.

Di postingan saya sebelumnya saya telah membagikan kegiatan erapor manis mulai dari tahapan SD,SMP,SMA sampai Sekolah Menengah kejuruan dan apabila sahabat belum memiliki dan belum mencobanya, alhasil sahabat sanggup memiliki aplikasinya secara cuma-cuma lewat postingan yang telah saya publish sebelumnya.
Selain itu saya pun telah membagikan buku panduan mengenai pengaturan dan pemakaian kegiatan erapor secara komplit sehingga untuk sahabat yang masih pemula atau masih belum memahami cara memakai kegiatan erapor alhasil sanggup mendownloadnya di postingan yang telah saya share sebelumnya.

Ahir kata semoga dengan postingan ini, alhasil sanggup menunjukkan isu kepada sekolah-sekolah SD,SMP,SMA,SMK yang belum memakai kegiatan erapor semoga sanggup memakai kegiatan erapor sehingga sanggup memajukan sekolah bagi menjadi sekolah yang lebih mantap dan sanggup memanfaatkan media teknologi pada menolong kewajiban dan kesibukan pengajar di sekolah khususnya pada hal penginputan nilai raport untuk penerima didik.
Demikianlah dan Terimakasih atas partisipasi sahabat yang telah membaca postingan ini,semoga sanggup bermanfaat.



Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019