10 Cara/Langkah Mengajukan NUPTK Baru Tahun 2019/2020

filependidikan.informasi – Cara memperoleh NUPTK tahun 2019/2020.
Di postingan kali ini saya akan membagikan trik atau cara biar saat kau akan mengajukan NUPTK gres untuk tenaga pendidik yang belum memiliki NUPTK sanggup dengan cepat memperoleh NUPTK.



Pengajuan NUPTK sanggup dilakukan lewat operator sekolah dengan syarat pendidik yang akan di olok-olokan NUPTK nya mesti telah masuk kedalam kegiatan dapodik. Selain itu untuk tenaga pendidik yang ingin mengusulkan dan memperoleh NUPTK akibatnya setidaknya ia mesti memiliki SK Dinas yang di keluarkan oleh pihak dinas pendidikan kabupaten setempat untuk pendidik yang mendidik di tahapan SD dan Sekolah Menengah Pertama serta memiliki SK gubernur yang di keluarkan oleh dinas provinsi untuk mereka yang mendidik di tahapan SMA.



Banyak operator sekolah yang telah berusaha bagi sanggup mengajukan NUPTK gres untuk pendidik yang terdapat di sekolahnya dan banyak pun perjuangan yang telah dilakukan oleh operator sekolah tersebut gagal alasannya ia tak memahami mekanisme yang benar pada mengajukan NUPTK.
Seperti yang terlihat di teladan gambar di bawah ini :



Agar kau yang akan mengajukan NUPTK gres tak mengalami hal ibarat di gambar di atas akibatnya kau mesti memahami klarifikasi di bawah ini dan kau pun mesti memahami maksud dari gambar berikut ini yang menjadi penyebab dari kegagalan pengajuan NUPTK tersebut



Di tahun 2019 ini bagi sanggup mengajukan NUPTK gres biar cepat di approve elok oleh pihak dinas kabupaten,dan LPMP biar penerbitan NUPTK sanggup cepat di terbitkan akibatnya kau mesti memahami satu hal yang menjadi kunci kesuksesan pada penerbitan NUPTK baru.

Di kesempatan kali ini saya akan memberitahukan kunci atau trik biar pengajuan NUPTK gres sanggup segera di terima dan di terbitkan, alasannya cara yang akan saya jelaskan ini telah terbukti berhasil dengan cepat dimana diantara pendidik yang saya usulkan pada pengajuan NUPTK hanya pada hitungan hari telah berhasil bagi memperoleh NUPTK baru.

Trik biar pengajuan NUPTK kau sanggup di terima dan di terbitkan dengan cepat yaitu kau mesti memiliki SK dinas orisinil untuk pendidik yang mendidik di Sekolah Menengah Pertama dan SK gubernur orisinil untuk pendidik yang mendidik di tahapan SMA.
Tak hanya itu saja melainkan carilah nama kau di SK tersebut lalu silahkan kau sahkan atau legalisir SK tersebut sempurna di lembaran yang di dalamnya tertera nama kamu.

Dengan kau mengerjakan hal di atas saya pastikan pengajuan NUPTK gres untuk pendidik akan segera di proses dengan cepat dan akan di terbitkan NUPTK nya dengan cepat pula.
Hal lain yang pun mesti di siapkan selain SK yang telah saya jelaskan di atas yang ialah sebuah kunci pada kesuksesan pengajuan NUPTK ialah KTP, ijazah SD, ijazah SMP, ijazah SMA, dan ijazah S1.

Seluruh dokumen tersebut harap di bikin pada wujud pdf dan lalu di upload di link vervalPTK yang menjadi kawasan pada mengusulkan dan mendaftarkan NUPTK.
Bagi lebih jelasnya mengenai cara pengajuan NUPTK gres tahun 2019/2020 di vervalPTK akibatnya berikut ini 10 cara/langkah yang sanggup kau lakukan :



1. Langkah pertama-tama silahkan kau siapkan dokumen yang telah saya sebutkan di klarifikasi di atas.



2. Langkah kedua silahkan kunjungi kawasan tinggal pendaftaran NUPTK di bawah ini :


Karenanya akan tampil ibarat di gambar di bawah ini :


3. Langkah ketiga Silahkan kau isi username dan password sesuai dengan data yang kau telah pendaftaran di SDM data kemdikbud, dan jikalau telah di isi lanjutkan dengan mengklik “login”


4. Langkah ke empat Apabila ada notifikasi ibarat gambar di bawah ini dikala kau login akibatnya silahkan baca pedoman tersebut dan jikalau telah jelas, silahkan kau klik tanda silang di pojok kanan notifikasi tersebut, tampak di gambar di bawah ini.


5. Langkah kelima silahkan kau klik fitur “NUPTK” lalu pilih goresan pena “ Calon Penerima NUPTK” ibarat di gambar di bawah ini


6. Langkah keenam klik nama calon peserta NUPTK yang akan di usulkan lalu klik fitur “Unggah berkas ( Upload )”

Lihat gambar di bawah ini.


7. Langkah ke tujuh yaitu akan tampil ibarat di gambar di bawah ini dengan keterangan upload selaku berikut :

Keterangan jenis-jenis berkas yng mesti di upload yaitu :

– KTP ( Kartu Tanda Penduduk )

– IJAZAH SD

– IJAZAH SMP

– IJAZAH SMA

– IJAZAH S1 / AKTA IV

– SK PENGANGKATAN DARI DINAS KABUPATEN/PROVINSI

Seluruh berkas tersebut wajib mesti ialah sebuah berkas orisinil yang lalu di scan pada wujud pdf dan hasil dari scan tersebut yang lalu di upload lewat format yang telah di sediakan, ibarat terlihat di gambar di bawah ini.


8. Langkah kedelapan, Apabila seluruh berkas yang diminta telah di upload akibatnya silahkan klik “OK” yang terletak di pecahan bawah ujung sebelah kanan, ibarat di gambar di bawah ini .


9. Langkah ke sembilan, Bagi mengetahui apakah proses pengusulan NUPTK Baru tersebut telah berhasil akibatnya kau sanggup mengerjakan pengecekan dengan cara mengklik fitur “NUPTK” dan pilih goresan pena “ Status  Penerimaan NUPTK”.


10. Langkah ke sepuluh atau langkah terakhir yaitu apabila telah terlihat ibarat di gambar di bawah ini, berarti pengajuan NUPTK Baru tersebut telah berhasil dan tinggal menunngu persetujuan dari pihak Dinas kabupaten/provinsi serta persetujuan dari pihak LPMP. Dan apabila seluruh proses pengajuan tersebut telah di setujui oleh DINAS dan LPMP akibatnya NUPTK akan segera di terbitkan.


Berikut ini teladan pengajuan NUPTK yang telah berhasil di terbitkan dengan mengerjakan seluruh taktik di atas dan hanya pada waktu kurang dari 1 ahad NUPTK tersebut berhasil di terbitkan.



Semoga postingan ini sanggup menjadi panduan yang bermanfaat untuk kau yang sedang membutuhkan cara biar sanggup memiliki NUPTK dengan cepat, dan jangan lupa bagi mencari informasi lainnya di blog ini yang bekerjasama dengan dapodik,bahan pembelajaran dan informasi pendidikan lainnya.



Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019