CARA CEK DAN MELIHAT DAFTAR NAMA PENERIMA PIP SMP TAHUN 2019


PIP Adalah suatu kegiatan pemerintah yang di beri nama Program Indonesia pandai yang bertujuan bagi memperlihatkan dukungan kepada pelajar atau peserta didik yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Bagi bias memperoleh dukungan PIP untuk pelajar level Sekolah Menengah Pertama balasannya syarat utamanya ialah mesti memiliki kartu KIP atau sering di sebut selaku kartu Indonesia pintar. Dengan memiliki kartu KIP balasannya peserta didik akan memperoleh dukungan berupa uang tunai yang di berikan oleh pemerintah dan di salurkan kepada peserta didik yang kurang bisa dengan syarat mesti memiliki kartu KIP.


Uang tunai yang diberikan tersebut di salurkan via bank yang telah di menetapkan dan hanya sanggup di ambil oleh peserta didik yang bersangkutan atau boleh di ambil atau di wakilkan oleh pihak sekolah secara kolektif apabila daerah dan jarak Bank dari daerah asal di rasa betul-betul jauh dan merepotkan.

Jumlah uang yang di berikan oleh masing-masing peserta dukungan PIP level Sekolah Menengah Pertama ialah sebesar Rp. 375.000 per semester atau sebesar Rp. 750.000 dalam kurun waktu satu tahun. Uang tersebut di gunakan bagi sanggup menolong peserta didik pada memenuhi keperluan sekolahnya ibarat membeli alat tulis berupa buku, polpen, atau membeli seragam sekolah serta majemuk kelengkapan sekolah yang bekerjasama dengan kebutuhan sekolah.



Di setiap satuan pendidikan khususnya di level SMP, pastinya kepala sekoalah akan menunjuk salah seorang pegawainya bagi menangani urusan yang bekerjasama dengan penerimaan dukungan PIP. Biasanya hal ini di tangani oleh operator sekolah ataupun bendahara sekolah.






Seandainya di tahun-tahun sebelumnya bagi sanggup mengetahui nama-nama daftar peserta dukungan PIP Sekolah Menengah Pertama hanya sanggup dilakukan secara manual dengan melihat daftar nama peserta dukungan PIP yang di keluarkan oleh pihak dinas kabupaten atau provinsi, balasannya di tahun 2019 ini cara bagi melihat daftar nama-nama peserta PIP Sekolah Menengah Pertama sanggup dilakukan seketika secara online sehingga pihak sekolah sanggup memantaunya dengan praktis di setiap dikala.



Di postingan artikel saya kali ini akan saya jelaskan bagaimana cara mengecek atau melihat atau cara bagi mengetahui daftar nama-nama peserta dukungan PIP Sekolah Menengah Pertama secara online. Oleh alasannya itu berikut ini penjelasannya yang akan saya jabarkan secara komplit dan mendetail serta di tampilkan dengan bentk gambar semoga praktis bagi di pahami.


Pertama-tama silahkan kunjungi domisili berikut ini 


Kemudian akan tampil ibarat di gambar di bawah ini


Agar sanggup login silahkan simak keterangan berikut:

1. isi kolom “username” memakai nomor NPSN sekolah sahabat

2. isi “password” memakai nomor pendaftaran kegiatan dapodik sekolah sahabat

3. seandainya seluruh kolom telah diisi lanjutkan dengan mengklik “sign in




Setelah berhasil login balasannya akan tampil fitur dashboard ibarat di gambar di bawah ini


Bagi mengerjakan pengecekkan silahkan klik goresan pena “pelajar” ibarat di gambar yang saya lingkari di tanda panah di atas, sehingga akan tampil ibarat di gambar berikut


Nah sekarang saatnya sahabat mengecek nama-nama pelajar peserta dukungan PIP.

Bagi klarifikasi pengisiannya berikut keterangannya.

1. di kolom “Tahun” silahkan pilih tahun sesuai dengan tahun yang ingin kita gunakan bagi mengerjakan pengecekkan




2. di kolom “Tahap” silahkan isi sesuai tahap pencairan PIP yang sahabat ingin cek




3. di kolom “Status Pencairan” silahkan pilih sesuai status yang sahabat inginkan, pada hal ini ada 3 jenis status ialah : Cair, Belum Cair, atau Segala( data yang telah cair dan yang belum cair)




Seandainya seluruh kolom telah diisi sesuai alternatif, balasannya bagi melihat hasil datanya silahkan klik goresan pena “search” ibarat di gambar di bawah ini




Berikut ini contoh tampilan nama-nama pelajar yang telah berhasil di cek ( data sengaja saya samarkan)


Bagi mengunduh atau mengunduh daftar nama-nama peserta dukungan PIP Sekolah Menengah Pertama tersebut, balasannya silahkan sahabat klik goresan pena unduh ibarat di gambar di bawah ini :


Apabila sahabat ingin mengetahui cara dan syarat bagi sanggup mencairkan dukungan PIP dengan praktis secara berdikari ataupun secara kolektif, balasannya silahkan baca panduan dan penjelasannya DISINI
Demikianlah klarifikasi menganai cara mengetahui daftar nama-nama peserta dukungan PIP Sekolah Menengah Pertama tahun 2019, semoga artikel ini akan betul-betul bermanfaat bikin sahabat yang membutuhkannya.



Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019