CARA CEPAT MENGGANTI TEKS DI WORD 2016



Selamat berjumpa kembali di blog File Pendidikan,

Di postingan kali ini saya akan memperlihatkan sedikit panduan mengenai beberapa cara singkat yang sanggup kita lakukan saat menjalankan proses pengetikan di Microsoft office word 2016.



Diantara yang ingin saya bahas di kesempatan kali ini yaitu mengenai cara praktis dan cepat pada mengganti atau merubah teks saat kita mengetik atau akan mengedit suatu data dengan memakai Microsoft office word 2016.


Merubah teks yang saya maksud disini yaitu merubah suatu teks atau kalimat yang banyak. Selaku teladan contohnya apabila kau sedang mengunduh suatu data di internet, anggaplah data tersebut diantara contohnya ialah data mengenai makalah yang di dalamnya berisikan banyak kata – kata atau goresan pena dengan kata tahun 2019.


Berhubung sebab kita ingin membangun suatu makalah yang mana tahun yang akan kita gunakan ialah tahun 2020, karenanya mau tak mau kita mesti merubah seluruh data yang terdapat di makalah tersebut dari tahun 2019 menjadi tahun 2020.


Nah dari klarifikasi teladan di atas pastinya bagi merubah data tahun 2019 menjadi tahun 2020 akan amat praktis bagi kita lakukan apabila goresan pena angka 2019 tersebut hanyalah satu atau 2 kata saja, namun bagaimana bila goresan pena tahun 2019 yang terdapat di pada makalah yang kita unduh tadi jumlahnya amat banyak, pastinya hal ini akan amat melelahkan kita apabila kita akan merubah satu persatu goresan pena 2019 tersebut semoga sanggup menjadi 2020.


Lewat postingan kali ini saya akan memperlihatkan klarifikasi mengenai cara cepat pada merubah teks menyerupai di teladan ilustrasi diatas. Cara ini terbilang amat praktis bagi dilakukan dan tak membutuhkan waktu yang usang sehingga saat kita akan menjalankan kesibukan ini kita tak kehabisan waktu hanya bagi mengganti suatu teks yang bergotong-royong kita sanggup melakukannya dengan gampang.


Penjelasan cara cepat mengganti teks yang akan saya berikan ini sanggup kau lakukan saat kau mengetik memakai Microsoft office word 2016.

Microsoft office word 2016 yaitu jadwal word yang masih amat baru  dan masih belum banyak orang yang menggunakannya namun dari segi fitur dan fitur yang di gunakan meskipun beda dangan Microsoft office word versi sebelumnya namun tujuan dari penggunaanya ialah sama.


Kembali lagi di utama bahasan menyerupai di ilustrasi di atas dimana apabila kita ingin merubah angka tahun 2019 tersebut semoga menjadi tahun 2020 hanya dengan hitungan detik kita sanggup mengganti goresan pena 2019 yang jumlahnya amat banyak karenanya kita sanggup melakukannya dengan cara menyerupai di klarifikasi di bawah ini.


1.   Silahkan buka word 2016 kau ( selaku teladan saya ingin mengganti teks 2019 menjadi 2020)



2.   Bagi sanggup mengganti goresan pena 2019 menjadi 2020 di word 2016 karenanya silahkan klik fitur Ctrl + H di keyboard computer/laptop kamu, menyerupai terlihat di gambar di bawah ini






3.   Karenanya akan tampil hasil menyerupai di gambar di bawah ini






4.   Langkah berikutnya silahkan klik fitur “Replace” menyerupai di gambar di bawah ini







5.   Di kolom find what silahkan kau ketikkan angka 2019 menyerupai gambar di bawah ini






6.   Setelah itu di kolom “Replace With” silahkan kau tuliskan angka 2020






7.   Setelah itu semoga seluruh angka 2019 yang terdapat di word tersebut berubah semuanya menjadi angka 2020 karenanya silahkan klik fitur “Replace All” yang terdapat di potongan bawah menyerupai di gambar di bawah ini








8.   Setelah kau menekan goresan pena fitur “Replace All” karenanya akan tampilan peringatan menyerupai di gambar di bawah ini






9.   Maksud dari peringatan tersebut ialah bahwa jumlah seluruh angka 2019 yang akan di ganti yang terdapat di pada word tersebut berjumlah 45 item.



Nah bila kau oke angka 2019 tersebut seluruhnya akan di ganti dengan angka 2020 karenanya silahkan klik “OK” di tampilan peringatan tersebut, menyerupai di gambar di bawah ini







Apabila seluruh taktik di atas telah kau terapkan karenanya silahkan kau lihat akibatnya dimana seluruh goresan pena angka 2019 tadi niscaya akan menjelma angka 2020 secara keseluruhan.


Bagaimana amat praktis bukan ?

Semoga klarifikasi yang telah saya sajikan di postingan kali ini sanggup bermanfaat bikin kau yang sedang mencari isu mengenai cara praktis dan cepat pada mengganti teks memakai word 2016.


Apabila kau ingin memperoleh isu menarik lainnya mengenai panduan, Pendidikan, blog dan info-info lainnya karenanya silahkan kau kunjungi blog File Pendidikan, sebab di pada blog tersebut saya telah banyak memposting isu yang kiranya sanggup bermanfaat untuk banyak orang.



Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019