CARA MELIHAT DAN CEK DAFTAR NAMA PENERIMA BANTUAN PIP SD TAHUN 2019

Diantara kegiatan pemerintah yang ketika ini lagi gencar-gencarnya di terapkan pada menolong peserta asuh yang hidup pada keluarga yang kurang bisa yaitu kegiatan Indonesia berakal ( PIP ).


Program Indonesia Pintar ( PIP ) ialah diantara kegiatan yang berupa pemberian pada format uang tunai yang di salurkan dan di berikan kepada mereka yang tergolong pada peserta asuh kurang bisa dengan tujuan semoga menolong orang renta yang merasa terbebani dengan keperluan pendidikan anaknya pada merampungkan kegiatan pendidikan di dingklik sekolah.


Dengan adanya pemberian PIP ini kesudahannya pemerintah mengharapkan semoga tak ada lagi belum dewasa usia sekolah bagi tak bersekolah atau tak ada lagi alasan bagi putus sekolah hanya gara-gara tak sanggup membiayai keperluan sekolah, sehingga manis peserta asuh maupun orang renta yang pada hal ini memperoleh pemberian PIP tersebut di harapkan sanggup mempergunakan pemberian tersebut dengan sebaik-baiknya terutama memprioritaskan pemberian tersebut bagi memenuhi keperluan sekolah anak-anaknya.


Sekedar gosip bagi sanggup di pahami bahwa jumlah uang yang di berikan untuk peserta asuh level SD pada kegiatan PIP yaitu sebesar Rp 225.000,00 per semester atau sekitar Rp 450.000,00 pada satu tahun (dalam rentang waktu 2 semester).

Beberapa Syarat yang mesti di penuhi untuk peserta asuh pada memperoleh kegiatan Indonesia berakal ( PIP ) ini yaitu peserta asuh mesti terdaftar pada satuan pendidikan yang resmi serta data peserta asuh mesti terdaftar pada kegiatan dapodik dan yang tak kalah pentingnya yaitu peserta asuh wajib memiliki kartu KIP atau sering di sebut selaku Kartu Indonesia Pintar.


Di postingan atau artikel saya sebelumnya saya telah menjelaskan mengenai cara praktis memperoleh kartu Indonesia berakal ( KIP ) dan manfaat yang di peroleh untuk peserta asuh yang memiliki kartu Indonesia berakal ( KIP ). Untuk kau yang membutuhkan gosip mengenai cara praktis memperoleh kartu Indonesia berakal ( KIP ) dan manfaat yang di peroleh untuk peserta asuh yang memiliki kartu Indonesia berakal ( KIP ) kesudahannya kau sanggup mengunjungi blog  dan mencari artikel yang terkait dengan masalah tersebut.


Baiklah di postingan saya kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara melihat atau mengecek daftar nama-nama peserta pemberian PIP tahun 2018,2019, dan tahun-tahun berikutnya via klarifikasi di bawah ini :



1. Silahkan kau kunjungi daerah tinggal utama berikut semoga sanggup login ke kegiatan pengecekan nama peserta PIP via daerah tinggal berikut di bawah ini :


2. Setelah kau mengklik daerah tinggal di atas kesudahannya akan tampil menyerupai di gambar di bawah ini :


3. Setelah itu silahkan kau pilih Type login selaku “Operator Sekolah” menyerupai di gambar di bawah ini :


4. Setelah itu akan tampil menyerupai di gambar di bawah ini:


5. Setelah itu silahkan kau login selaku operator sekolah dengan membaca keterangan di bawah ini.

Keterangan:

Bagi sanggup login selaku operator sekolah kesudahannya silahkan isi username dan password dengan memakai username dan password ketika kau login di kegiatan dapodik, menyerupai di gosip gambar di bawah ini :


6. Setelah kau login, kesudahannya akan terlihat gambar di bawah ini lalu di fitur tersebut silahkan klik goresan pena ” Unduh Data” menyerupai di gambar di bawah ini :


7. Bagi mengetahui daftar nama-nama peserta PIP sesuai tahun yang di inginkan, kesudahannya silahkan klik fitur “ Data Sk 2018 per tahap” atau pilih data SK sesuai tahun yang kau inginkan, menyerupai di gambar di bawah ini.


8. Apabila ingin melihat dan memprint nama-nama peserta asuh SD yang masuk selaku peserta dana PIP tersebut kesudahannya silahkan klik goresan pena “unduh” dan pilih sesuai jenis tahap yang akan di unduh.


Apabila kau telah berhasil mengunduh kesudahannya akan muncul nama-nama peserta pemberian PIP SD pada format Microsoft exel, dan bagi sanggup mencairkannya kesudahannya silahkan kau persiapkan beberapa persyaratan yang sesuai dengan seruan data perbankan di daerah kau masing-masing.


Demikianlah gosip mengenai cara melihat atau mengecek nama-nama peserta pemberian PIP bagi level SD, semoga postingan ini sanggup bermanfaat untuk kau khususnya operator sekolah yang memilik fungsi utama pada hal ini.


Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019