CARA MEMBUAT TANDA $ ( DOLAR ) DI EXEL DENGAN MUDAH



Selamat tiba di blog File Pendidikan,

Untuk sahabat yang sering bergelut dengan data yang berupa angka-angka di pada computer pastinya kenal dengan yang namanya Microsoft office exel. Bagi menginput data pada wujud nilai atau angka karenanya exel yakni sebuah diantara aktivitas yang benar-benar menolong pada kegiatan tersebut.


Artikel kali ini saya akan membahas mengenai diantara permasalahan yang sering di alami oleh seorang pendidik pada tugasnya menginput nilai para peserta didiknya. Apalagi saat peserta didik telah memasuki tahapan ulangan atau semester karenanya pendidik memiliki kegiatan yang tidak mengecewakan berat pada mengolah data nilai peserta didiknya.







Sebelum saya memposting artikel ini saya memiiki sebuah pengalaman yang di jadinya dari pengalaman tersebutlah yang merancang keputusan bagi merancang artikel ini dengan maksud biar jikalau suatu dikala saya lupa dengan rumus yang saya gunakan di exel tersebut karenanya saya sanggup melihat arsip di blog ini, selain itu lewat postingan ini pun saya ingin membuatkan pengalaman biar kiranya ada seseorang yang mengalami masalah yang sama dengan yang saya alami ini karenanya ia sanggup memperoleh solusinya lewat artikel ini.


Pengalaman yang saya alami saat itu yakni dimana di dikala mendekati penerimaan raport saya sering kelelahan pada memilih peringkat peserta didik. Meskipun di pembelajaran kurikulum 2013 telah tak ada lagi pemberian peringkat kepada peserta didik namun kita selaku pendidik atau wali kelas sanggup membuatnya sendiri dengan cara memilih nilai rata-rata tertinggi sampai terendah dan dari data tersebut karenanya kita sanggup memilih hasil peringkat masing-masing yang akan di peroleh peserta didik.


Awalnya bagi memperoleh hasil peringkat saya mesti membuatnya secara manual tanpa santunan Microsoft office exel, sehingga cara satu-satunya yakni dengan cara mengurutkan satu persatu dari jumlah nilai yang di peroleh masing-masing peserta didik mulai dari yang terkecil sampai yang terbesar dan dari cara tersebutlah karenanya kita sanggup memilih hasil peringkat dari masing-masing peserta didik .


Setelah saya mencoba membuka-buka gosip lewat google ternyata ada cara yang benar-benar simpel pada memilih peringkat kelas tanpa mesti mencari dan mengurutkan satu persatu ibarat cara manual yang saya telah jelaskan di atas.


Kalau sahabat ingin simpel pada menjalankan problem ibarat di dongeng saya di atas karenanya sahabat sanggup memakai santunan Microsoft office exel.

Namun ada beberapa hal yang perlu sahabat ketahui bahwa jikalau sahabat ingin merancang daftar peringkat memakai santunan Microsoft office exel karenanya sahabat mesti paham dengan rumus-rumus yang akan di gunakan.


Pada memilih peringkat diantara rumus yang di gunakan mesti mengandung symbol dolar ( $ ) sehingga mau tak mau sahabat mesti mengetahui bagaimana cara merancang tanda  symbol dolar ( $ ) tersebut di pada exel.


Di artikel ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara merancang symbol dolar ( $ ) di Microsoft office exel. Cara yang akan saya berikan ini yakni sebuah cara yang benar-benar simpel namun sering di lupakan oleh banyak orang pada penerapannya.


Baiklah berikut ini saya akan menjelaskan cara merancang symbol dolar ( $ ) di Microsoft office exel.

Selaku misalnya saya akan sajikan pada wujud gambar dan goresan pena biar sanggup dengan simpel bagi di pahami.

1.   Silahkan sahabat buka Microsoft office exel.

2.   Selaku pola lihat gambar di bawah ini






3.   Di gambar di atas biar goresan pena di cell “C3” sanggup berubah dan memiliki symbol dolar karenanya tidak mengecewakan dengan sahabat tambahkan dengan mengklik F4 sehabis sahabat menuliskan “C3” tersebut, sehingga akan menghasilkan wujud ibarat di gambar di bawah ini






Ternyata bagi sanggup menambahkan symbol dolar ( $ ) di Microsoft office exel sangatlah simpel namun terkadang kita enggan bagi mencari tahu bagaimana caranya, dan semoga lewat postingan ini untuk sahabat yang membutuhkan gosip mengenai cara merancang symbol dolar ( $ ) di Microsoft office exel kiranya postingan ini sanggup bermanfaat.


Apabila sahabat masih membutuhkan gosip lainnya yang tak kalah menarik berupa postingan panduan,office,pendidikan dan lain sebagainya yang tak sanggup saya sebutkan satu persatu karenanya silahkan sahabat kunjungi blog File Pendidikan karena di pada blog tersebut saya telah banyak membagikan artikel-artikel yang kiranya sanggup bermanfaat untuk banyak orang.




Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019