Cara Terbaru Cek SKTP Sertifikasi di simPKB 2019/2020



Selamat berjumpa kembali di blog filependidikan.info,

Di kesempatan kali ini saya selaku admin akan membagikan panduan singkat mengenai cara terbaru pada mengakses dan membuka info sertifikasi untuk pendidik yang telah memiliki akta pendidik dan memenuhi persyaratan pada mendidik.


Untuk bapak dan ibu pendidik yang telah bersertifikasi pastinya telah mahir pada memakai kemudahan teknologi yang mana setidaknya minimal telah bisa pada mengakses internet terutama pada hal mencari info seputar Pendidikan dan hubungannya dengan karir selaku seorang pendidik.


Namun disisi lain masih banyak pun para pendidik yang telah bersertifikasi masih mengandalkan dan mengharapkan tunjangan dari orang lain hanya bagi sanggup mengakses internet padahal seharusnya dengan jaman yang semakin modern dikala ini pendidik mesti memiliki kemampuan pada menjalankan tugasnya dengan memakai tunjangan teknologi.


Seperti hal nya bagi sanggup melihat status data sertifikasi secara online masih banyak pun pendidik yang belum mengetahui bagaimana cara bagi sanggup mengakses info mengenai cara mengetahui apakah data sertifikasinya telah valid atau belum valid.


Operator sekolah ialah orang yang mengendalikan data – data sekolah termasuk data guru-guru di sekolah namun bukan berarti bahwa seluruh data yang telah di input oleh seorang operator sekolah akan semuanya benar alasannya operator sekolah pun insan biasanya yang tak luput dari yang Namanya kesalahan.


Artikel ini sengaja saya bikin bagi menolong bapak dan ibu pendidik khususnya yang telah bersertifikasi semoga sanggup memakai kemampuannya pada mengecek dan melihat sendiri data sertifikasinya apakah telah benar dan valid atau masih ada yang perlu di perbaiki sehingga belum valid.


Apabila di tahun-tahun sebelumnya bagi sanggup mengakses data SKTP ( Surat Keputusan Tunjangan Profesi )  dapat dilakukan memakai link info GTK, hasilnya Dikala ini bagi mengecek data SKTP hanya sanggup di lakukan via link Sim PKB yang hanya sanggup di susukan oleh pendidik yang bersangkutan. Selain pendidik yang telah bersertifikasi pendidik yang belum bersertifikasi pun sanggup mengakses link simPKB tersebut bagi melihat keakuratan data langsung yang bekerjasama dengan kepentingan sekolahnya masing-masing.


Baiklah bagi lebih jelasnya mengenai bagaimana cara mengecek SKTP sertifikasi apaah telah valid atau belum untuk pendidik yang telah memiliki akta pendidik hasilnya berikut ini yakni penjelasannya:



Hal – Hal yang perlu di persiapkan sebelum malakukan pengecekan data SKTP sertifikasi yaitu :



a. Accaount / email akun simPKB sobat dan juga passwordnya.

b. Accaount / email akun dapodik sobat dan juga passwordnya. ( pada hal ini silahkan sobat minta di operator dapodik di sekolah sobat masing-masing )



Apabila hal-hal tersebut telah di persiapkan hasilnya saatnya sobat mengerjakan pengecekkan dengan cara ibarat berikut ini.



1. Silahkan kunjungi domisili di bawah ini




Karenanya akan tampil ibarat di gambar di bawah ini :





2. Setelah itu silahkan masukkan email dan kata sandi yang telah sobat miliki di akun simPKB sahabat, lalu klik “Login”







3. Setelah itu silahkan sobat cari fitur “Layanan Informasi GTK” lalu klik gambar fitur tersebut, ibarat di gambar yang saya beri tanda di bawah ini






4. Setelah itu akan muncul ibarat di gambar di bawah ini







5. Kemudian silahkan isi kolom account PTK di dapodik dengan memakai email yang sobat miliki di kegiatan dapodik. Semacam itu pun dengan password nya silahkan sobat isi sesuai dengan password email yang terdapat di kegiatan dapodik.

Apabila telah lanjutkan dengan menginputkan arahan angka yang telah di sediakan di halaman tersebut ibarat di gambar di bawah ini, dan langkah terakhir klik “Login”







6. Apabila data sobat telah tertulis “ VALID” ibarat di gambar di bawah ini, hasilnya itu artinya data sobat telah kondusif dan siap bagi sanggup mendapatkan tunjangan sertifikasi.









7. Apabila data sobat tertulis “ BELUM VALID” ibarat di gambar di bawah ini, hasilnya itu artinya data sobat belum kondusif atau masih ada yang perlu bagi di perbaiki semoga data sanggup menjadi VALID.






Demikianlah panduan mengenai cara terbaru cek SKTP Sertifikasi di simPKB 2019/2020, semoga artikel kali ini sanggup bermanfaat bikin bapak dan ibu pendidik yang akan melihat data sertifikasinya.




Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019