DOWNLOAD APLIKASI E-RAPOR SMP VERSI 1.0

Bagi tingkatan SMP saat ini pemerintah pada hal ini Direktorat training sekolah menengah pertama-tama telahmeluncurkan agenda bagi penginputan nilai dan pencetakan raport yang di beri nama program e-Raport. Program eraport yang di luncurkan pertama-tama kali yakni program e-Raport versi 1.0



Sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 23 Tahun 2016 mengenai Standar Penilaian Pendidikan menjelaskan bahwa penilaian pendidikan di pendidikan basic dan pendidikan menengah terdiri atas penilaian hasil berguru oleh pendidik, satuan pendidikan, dan pemerintah.


Penilaian hasil berguru oleh pendidik bertujuan bagi memantau dan mengevaluasi proses, kemajuan belajar, dan perbaikan hasil berguru penerima didik secara berkesinambungan. Penilaian hasil berguru dimulai dengan merencanakan penilaian, menyusun instrumen, menjalankan penilaian, mengolah dan memanfaatkan, serta melaporkan hasil penilaian.


Proses penilaian hasil berguru penerima didik, elok oleh pendidik maupun oleh satuan pendidikan, akan lebih sistematis, komprehensif, lebih akurat, dan cepat dilakukan apabila didukung dengan materi agenda komputer. Berkaitan dengan hal tersebut, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama-tama, Direktorat Jenderal Pendidikan Mendasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mengoptimalkan agenda e-Raport utuk SMP yang terintegrasi dengan Data Utama Pendidikan (Dapodik), termasuk panduan penggunaannya.


Program e-Raport versi 1.0 yaitu program e-Raport pertama-tama yang di gunakan bagi menjalankan penginputan nilai sekaligus sanggup di gunakan bagi menjalankan cetak raport. Program e-Raport versi 1.0 sanggup di gunakan secara offline pada penginputannya dan pun sanggup di gunakan dengan memakai banyak computer pada menjalankan penginputan nilai.


Program e-Raport versi 1.0 telah terhubung seketika dengan agenda dapodik sehingga apabila telah menjalankan penginputan nilai di program e-Raport versi 1.0 kesudahannya sanggup seketika menjalankan pengiriman nilai ke agenda dapodik.


Untuk kau yang belum memiliki dan memakai program e-Raport versi 1.0 kesudahannya kau sanggup mendownloadnya Michael Elkan