DOWNLOAD APLIKASI E-RAPOR SMP VERSI 1.1

Program eraport bagi tingkatan SMP dikala ini telah di perbaharui mulai dari program e-Raportt versi 1.0 ke program e-Raport versi 1.1. Tujuan dari pembaharuan program e-Raport ini yakni memperbaiki beberapa fitur yang terdapat di program e-Raport lama serta menambahkan fitur gres yang lebih mempermudah pengguna pada memakai program e-Raport.



Bagi sanggup memakai program e-Raport versi 1.1 balasannya sobat terlebih dahulu mesti mengunduh dan menginstal program e-Raport versi 1.0 alasannya yakni bagi e-Raport versi 1.1 hanya di sediakan file pada wujud updater sehingga tak sanggup seketika di install di computer , sehingga bagi sanggup memakai erapor versi 1.1 mesti mengupdate e-Raport versi 1.0 ke versi 1.1


Sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 23 Tahun 2016 mengenai Standar Penilaian Pendidikan menjelaskan bahwa penilaian pendidikan di pendidikan fundamental dan pendidikan menengah terdiri atas penilaian hasil berguru oleh pendidik, satuan pendidikan, dan pemerintah.


Penilaian hasil berguru oleh pendidik bertujuan bagi memantau dan mengevaluasi proses, kemajuan belajar, dan perbaikan hasil berguru penerima didik secara berkesinambungan. Penilaian hasil berguru dimulai dengan merencanakan penilaian, menyusun instrumen, menjalankan penilaian, mengolah dan memanfaatkan, serta melaporkan hasil penilaian.


Proses penilaian hasil berguru penerima didik, cantik oleh pendidik maupun oleh satuan pendidikan, akan lebih sistematis, komprehensif, lebih akurat, dan cepat dilakukan apabila didukung dengan alat jadwal komputer. Berkaitan dengan hal tersebut, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama-tama, Direktorat Jenderal Pendidikan Mendasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, memaksimalkan jadwal e-Raport utuk SMP yang terintegrasi dengan Data Utama Pendidikan (Dapodik), termasuk panduan penggunaannya.


Pada memakai program e-Raport versi 1.1 terdapat beberapa user atau pengguna yang boleh menggunakannya diantaranya yaitu admin, pengajar, wali kelas dan pelajar.

Program e-Raport versi 1.1 sanggup di gunakan oleh sekolah yang memakai kurikulum ktsp dan pun sekolah yang telah memakai kurikulum 2013.


Dengan memakai jadwal eraport balasannya sekolah tak lagi di bebani dengan pembelian raport bagi pelajar atau penerima didik alasannya yakni lewat program e-Raport SMP versi 1.1 sekolah sanggup seketika mengerjakan pencetakan raport secara otomatis.


Program e-Raport versi 1.1 telah terintegrasi dengan dapodik sehingga operator dapodik tak perlu lagi mengerjakan penginputan nilai secara manual ke pada jadwal dapodik melainkan sanggup seketika mengirim nilai yang telah di input di pada program e-Raport ke jadwal dapodik.


Memasuki tahun pembelajaran 2018/2019 tim pengembang eraport kembali telah meluncurkan program e-Raport versi terbaru yang sampai dikala ini masih di gunakan yaitu program e-Raport versi 1.2

Program e-Raport versi 1.2 diluncurkan pada wujud file updater sehingga bagi menggunakannya balasannya mesti terlebih dahulu telah memakai program e-Raport versi 1.1


Bagi mengetahui cara memakai dan mengunduh program e-Raport terbaru versi 1.2 balasannya silahkan klik goresan pena di bawah ini :



  • Program erapor versi 1.2 (Disini)


Demikianlah postingan mengenai program e-Raport SMP versi 1.2 yang sanggup saya membuatkan di kesempatan kali ini, biar sanggup bermanfaat bikin sobat yang membutuhkannya.
Terimakasih


Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019