DOWNLOAD APLIKASI E-RAPOR TERBARU UNTUK SMP DAN SMA

Program e-Raport adalah suatu aktivitas yang di keluarkan oleh direktorat training sekolah menengah pertama-tama dan menengah atas yang tujuannya bagi mempermudah sekolah pada menginput nilai dan mengirim nilai memakai aktivitas e-Raport.



Bagi dikala ini aktivitas e-Raport gres di keluarkan bagi level sekolah menengah pertama-tama atau Sekolah Menengah Pertama dan pun level sekolah menengah atas atau SMA. Untuk sekolah yang telah memakai kurikulum 2013 hasilnya aktivitas eraport ini betul-betul bermanfaat bagi di gunakan di sekolah namun untuk sekolah yang belum memakai kurikulum 2013 atau yang masih memakai kurikulum ktsp aktivitas eraport ini pun tetap sanggup di gunakan bagi menjalankan penginputan nilai.

DOWNLOAD

Program e-Raport ini sanggup di gunakan oleh sekolah yang memakai kurikulum KTSP dan kurikulum 2013. Didalam aktivitas erapor terdapat fitur penginputan nilai bagi versi ktsp dan pun bagi versi 2013. Selain itu aktivitas eraport pun secara otomatis sanggup seketika di gunakan bagi menjalankan cetak raport manis raport versi kurikulum ktsp Maupun cetak raport versi kurikulum 2013.


Bagi sekolah level Sekolah Menengah Pertama dikala ini program e-Raportyang di gunakan yaitu versi terbaru bagi tahun pembelajaran 2018/2019 yang di beri nama dengan e-Raport versi 1.2 sedangkan bagi aktivitas eraport yang di gunakan bagi sekolah level Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan yaitu versi terbaru bagi tahun pembelajaran 2018/2019 yang di beri nama dengan e-Raport versi 2018.e


Bagi program e-Raport yang di gunakan di level Sekolah Menengah Pertama telah di luncurkan oleh direktorat training sekolah menengah pertama-tama yaitu program e-Raport versi 1.0 (V1.0) yang kemudian di update kembali dengan versi update terbaru yaitu e-Raport versi 1.1 (V1.1), sesudah itu pihak pengembang eraport kembali mengupdate program e-Raport versi 1.1 dengan aktivitas eraport versi terbaru yaitu program e-Raport versi 1.2 yang mana program e-Raport versi 1.2 inilah yang sampai dikala ini di gunakan bagi menjalankan penginputan nilai dan pencetakan raport manis raport kurikulum KTSP maupun raport kurikulum 2013.


Untuk sobat yang ingin memakai program e-Raport bagi level Sekolah Menengah Pertama hasilnya Bagi sanggup memakai aktivitas erapor level Sekolah Menengah Pertama versi yang sangat terbaru,karenanya terlebih dahulu mesti menjalankan instalasi program e-Raport  versi 1.0  setelah berhasil menjalankan install program e-Raport versi 1.0 hasilnya silahkan mengupdate ke versi 1.1  dan langkah terakhir yaitu kembali menjalankan update ke versi yang sangat gres yang di gunakan dikala ini di tahun pembelajaran 2018/2019 yaitu e-Raport versi 1.2


Langkah penginstalan dan update eraport tersebut mesti dilakukan sebab sampai dikala ini pihak pengembang eraport bagi level Sekolah Menengah Pertama belum mengeluarkan instalan seketika bagi program e-Raport versi 1.2 melainkan hanya mengeluarkan yang versi update sehingga mau tak mau bagi sanggup memakai program e-Raport SMP terbaru mesti menjalankan seni administrasi penginstalan ibarat di klarifikasi di atas.

Bagi lebih jelasnya silahkan simak cara praktis bagi memakai eraport terbaru versi 1.2 di bawah ini :



  • Untuk yang akan mulai memakai e-Raport V1.2 bagi level SMP


    1. Betul-betul disarankan untuk admin bagi membaca tuntas panduan e-Raport dan panduan penilaian;

    2. Sebelum mulai memakai e-Raport, pastikan data di dapodik telah final; Jangan sampai ada lagi pelajar salah rombel, pelajar salah data rincian, penginputan dapodik yang tak sesuai mekanisme sebab sanggup menjadikan permasalahan bertingkat.

    3. Silakan mulai mekanisme penginstalan e-Raport mulai dari Versi 1.0, kemudian updater Versi 1.1, kemudian lanjut ke updater Versi 1.2;

    4. Pastikan menginstal e-Raport diperangkat yang terdapat aktivitas Dapodik;

    5. Dalam rentang waktu proses instal dan update, tutup segala aktivitas lainnya, dan pastikan antivirus dinonaktifkan;

    6. Setelah selesai instalasi, akan muncul 2 port yang sanggup diakses. Port 2679 bagi jalan masuk local host, dan port 3679 bagi jalan masuk via client;

    7. Disiplin bagi merancang akun admin lebih dari satu, dan selalu menjalankan backup sesudah selesai menjalankan proses e-Raport;





Bagi program e-Raport terbaru yang di gunakan di level Sekolah Menengan Atas dikala ini yaitu program e-Raport versi 2018.e yang mana  program e-Raport versi 2018.e ialah program e-Raport terbaru yang dikala ini di gunakan bagi tahun pembelajaran 2018/2019. Sebelum program e-Raport versi 2018.e di luncurkan pihak pengembang e-Raport level Sekolah Menengan Atas telah terlebih dahulu meluncurkan aktivitas erapor versi 2018.d.1 hanya saja bedanya bagi erapor versi 2018.d.1 sanggup seketika di install di computer sedangkan e-Raport versi 2018.e tak sanggup seketika di install sebab di luncurkan pada format file update sehingga bagi memakai program e-Raport 2018.e hasilnya terlebih dahulu mesti menjalankan penginstalan erapor versi 2018.d.1 dan kemudian di update memakai aktivitas erapor versi 2018.e


Bagi lebih terang mengenai cara menjalankan instalasi program e-Raport terbaru level Sekolah Menengan Atas versi 2018.e hasilnya silahkan simak klarifikasi di bawah ini :


Instalasi erapor versi terbaru dimulai dengan tahapan berikut:
 Untuk yang telah memakai aktivitas erapor versi 2018.d.1
Seketika Install updater Versi 2018.e


– Untuk pengguna gres atau belum pernah menginstal e-Raport versi 2018.e :
1) Install eRapor Versi 2018.d.1,
2) Install updater Versi 2018.e,


 Untuk sekolah yg telah memakai versi 2018.d.1 patch atau updater 2018.e tester,

Tetap update seketika memakai versi 2018.e ini.


Demikianlah klarifikasi singkat mengenai program e-Raport terbaru bagi level Sekolah Menengah Pertama dan level Sekolah Menengan Atas yang sanggup di gunakan untuk sekolah yang menggunaka kurikulum ktsp maupun sekolah yang memakai kurikulum 2013.


Untuk sobat yang belum memiliki aktivitas eraport terbaru bagi level Sekolah Menengah Pertama dan level Sekolah Menengan Atas hasilnya sobat sanggup mendownloadnya via link yang akan saya membuatkan di artikel ini, dan biar dengan memakai aktivitas eraport ini sanggup semakin mempermudah sekolah pada menjalankan penginputan dan pengiriman nilai serta sanggup di mudahkan pada menjalankan pencetakan raport.


Berikut ini link unduh E-rapor bagi level SMP:






Demikianlah postingan mengenai pembahasan aktivitas eraport bagi level Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengan Atas yang sanggup saya share di kesempatan kali ini, biar sanggup bermanfaat bikin sobat yang membutuhkannya.

Apabila ada kritikan,pertanyaan maupun saran serta masukan mengenai program e-Raport yang sifatnya faktual dan membangun hasilnya silahkan kemukakan via kolom komentar.





Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019