DOWNLOAD APLIKASI ERAPOR SMA VERSI 2018.D.1



Bagi level Sekolah Menengan Atas saat ini pemerintah pada hal ini Direktorat pelatihan sekolah menengah pertama-tama telah meluncurkan aktivitas bagi penginputan nilai dan pencetakan raport yang di beri nama aktivitas eraport.


Program e-Raport yang akan saya bahas kali ini yaitu aktivitas eraport bagi level Sekolah Menengan Atas yang mana aktivitas erapor ini sanggup di gunakan untuk sekolah yang telah mengaplikasikan kurikulum 2013 maupun sekolah yang belum mengaplikasikan kurikulum 2013 atau masih memakai kurikulum ktsp.





Sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 23 Tahun 2016 mengenai Standar Penilaian Pendidikan menjelaskan bahwa penilaian pendidikan di pendidikan basic dan pendidikan menengah terdiri atas penilaian hasil mencar ilmu oleh pendidik, satuan pendidikan, dan pemerintah.


Penilaian hasil mencar ilmu oleh pendidik bertujuan bagi memantau dan mengevaluasi proses, kemajuan belajar, dan perbaikan hasil mencar ilmu penerima didik secara berkesinambungan. Penilaian hasil mencar ilmu dimulai dengan merencanakan penilaian, menyusun instrumen, menjalankan penilaian, mengolah dan memanfaatkan, serta melaporkan hasil penilaian.


Proses penilaian hasil mencar ilmu penerima didik, cantik oleh pendidik maupun oleh satuan pendidikan, akan lebih sistematis, komprehensif, lebih akurat, dan cepat dilakukan apabila didukung dengan materi aktivitas komputer. Berkaitan dengan hal tersebut, Direktorat Pembinaan Sekolah Direktorat Jenderal Pendidikan Basic dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, memaksimalkan aktivitas e-Raport utuk Sekolah Menengan Atas yang terintegrasi dengan Data Utama Pendidikan (Dapodik), termasuk panduan penggunaannya.


BACA JUGA: 




Demikianlah postingan mengenai program e-Raport bagi level Sekolah Menengan Atas vesi 2018.d.1 yang sanggup saya share di kesempatan kali ini, agar sanggup bermanfaat untuk kau yang membutuhkannya.




Sumber http://filependidikan.info

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENGATASI SAVE AS SELALU MUNCUL SAAT BUKA WORD

CARA MENGGUNAKAN ZIPGRADE

RPP MATEMATIKA WAJIB KELAS 11 SMA KURIKULUM 2013 REVISI 2019