DOWNLOAD BUKU PANDUAN PENGGUNAAN E-RAPOR VERSI 2.1

Program e-Raport ialah sebuah suatu agenda yang di keluarkan oleh direktorat pelatihan sekolah menengah pertama-tama yang tujuannya bagi di gunakan selaku agenda pada menjalankan penginputan nilai dan telah terintegrasi dengan agenda dapodik.



Program e-Raport ini sanggup di gunakan oleh sekolah yang memakai kurikulum KTSP dan kurikulum 2013. Didalam agenda eraport terdapat fitur penginputan nilai bagi versi ktsp dan pun bagi versi 2013. Selain itu agenda eraport pun secara otomatis sanggup seketika di gunakan bagi menjalankan cetak raport elok raport versi kurikulum ktsp Maupun cetak raport versi kurikulum 2013.




Bagi program e-Raport yang di gunakan di tingkatan Sekolah Menengah Pertama telah mengalami banyak perubahan. semenjak awal agenda erapor Sekolah Menengah Pertama di mulai dengan erapor versi 1.0, kemudian erapor versi 1.1, kemudian erapor versi 1.2 dan kemudian di update ke erapor versi 2.0 dan saat ini telah di update kembali menjadi versi 2.1 yang mana erapor versi 2.1 begitulah yang saat ini dipakai pada proses penginputan data.

Program e-Raport biasanya di tangani oleh seorang operator yang memang di khususkan oleh sekolah pada hal ini di tunjuk oleh kepala sekolah pada menangani proses penginputan nilai raport, namun bukan berarti operator tersebutlah yang mesti menjalankan penginputan nilai seluruh pelajar melainkan agenda eraport ini sanggup di gunakan oleh pengajar, wali kelas, dan seorang operator selaku adminnya.

Meskipun program e-Raport telah banyak di gunakan oleh sekolah-sekolah yang telah memakai kurikulum 2013 maupun yang masih memakai kurkulum ktsp namun pada penggunaannya masih banyak pun yang belum memahami cara memakai eraport Sekolah Menengah Pertama dan cara menjalankan login bagi proses penginputan nilai elok nilai pengetahuan penerima didik, nilai keterampilan peserta didik, nilai perilaku spritual peserta didik dan pun nilai sosial peserta didik.

Sesuai dengan judul postingan di atas jadinya di artikel ini saya akan memperlihatkan file berupa panduan pada mengunakan program e-Raport SMP versi terbaru yang mana di pada buku panduan pemakaian agenda eraport tersebut telah di jelaskan bagimana cara login sebgai seorang admin, pengajar, wali kelas.
Didalam buku panduan pemakaian agenda erapor Sekolah Menengah Pertama yang akan saya menyebarkan ini pun didalamnya telah di jelaskan cara menjalankan pengaturan yang mesti di pahami oleh seorang admin eraport semoga proses penginputan nilai yang akan dilakukan oleh seorang pengajar maupun wali kelas sanggup berjalan dengan elok dan tanpa kendala.

Didalam buku panduan pemakaian program e-Raport SMP terdapat beberapa kewajiban dan tanggung jawab yang mesti di lakukan dan di kerjakan elok oleh seorang admin erapor, pengajar dan wali kelas.


bagi mengetahui masing-masing kewajiban dari admin, pengajar dan wali kelas di pada mengerjakan agenda erapor jadinya kau sanggup melihat secara komplit via buku panduan pada mengerjakan agenda erapor SMP.
Baiklah untuk kau yang membutuhkan buku panduan pemakaian agenda e-Raport SMP versi terbaru silahkan bagi mendownloadnya di link unduh yang akan saya menyebarkan di bawah ini :



  • Unduh Buku Panduan E-rapor Sekolah Menengah Pertama (Michael Elkan